Cara Belajar SEO Untuk Pemula

Submitted by admin on Sat, 03/17/2018 - 20:55

Bagaimana cara belajar seo untuk pemula ? melanjutkan artikel tentang Apa itu SEO? semoga akan menambah pemahaman bagi sobat yang ingin menjadi master seo Indonesia. Artikel belajar teknik seo yang benar akan memberikan informasi yang komprehensif yang sobat butuhkan sehingga bisa membuat konten yang seo friendly menuju profesional optimasi mesin pencari.

Sebagai pengingat informasi bagi sobat yang pemula dalam dunia seo, bahwa seo adalah sebuah disiplin ilmu yang memfokuskan diri pada perbaikan hasil pencarian pada mesin pencari secara organik melalui prase yang diketikkan pengunjung ketika mencari informasi di internet.

Dalam dunia SEO mencakup unsur-unsur teknik dan kreatifitas yang diperlukan bagi pemilik situs untuk meningkatkan peringkat hasil pencarian mesin pencari, mengarahkan lalu lintas ke situs tertentu, dan meningkatkan authority di mata mesin pencari. Ada banyak aspek dalam dunia SEO. Dari mulai kata kunci dan kalimat pada konten yang sobat buat, bagaimana cara situs lain memberitahukan keberadaan situs sobat (Backlink). Namun kadang dunia SEO juga berkaitan bagaimana sebuah situs memiliki struktur yang baik yang memudahkan pengunjung mengakses konten-konten yang ada.

Membangun blog yang seo bukan hanya tentang membangun situs / blog yang ramah bagi mesin pencari. Lebih dari itu membangun situs yang seo yaitu tentang bagaimana menyajikan konten-konten yang berkualitas baik bagi pengunjung situs tersebut. Mengapa pemilik blog harus belajar SEO untuk blog ?

Sebenarnya belajar seo untuk blog saja yang diperlukan karena ada seo untuk google, seo untuk wordpress dan bagi yang fokus pada pengembangan blog pribadi alangkah baiknya memfokuskan diri pada seo untuk blog tersebut sehingga mendapatkan pengetahuan dan langsung mempraktekkan SEO pada blog Sobat.

Menjawab pertanyaan mengapa harus belajar seo untuk blog karena sebagian besar lalu lintas web berasal dari mesin pencari seperti Mesin pencari Google, Yahoo!, dan Bing sebagai 3 biggest search engine saat ini. Meskipun kadang seiring popularitas blog akan mendapatkan lalu lintas dari media sosial namun frekwensinya kecil dibandingkan melalui mesin pencari.

Search Engine (Mesin Pencari) melakukan kegiatan unik yaitu menemukan orang yang mencari informasi dengan blog yang menyediakan informasi. Dalam hal ini, mesin pencari sebagai jembatan yang mempertemukan keduanya. Maka apabila mesin pencari tidak dapat menemukan situs/ blog sobat, atau menambahkan halaman situs ke dalam database mesin pencari tersebut, Sobat kehilangan kesempatan yang luar biasa besarnya dan tidak ada lalu lintas ke situs karena tidak ada dalam database mesin pencari.

Lalu lintas (Traffic) yang berasal dari pencarian pengguna internet tersebut dapat melejitkan posisi sebuah situs di mata mesin pencari. Target lalu lintas ke sebuah situs dapat memberikan publikasi, pendapatan, dan exposur seperti tidak ada saluran lain pemasaran. Investasi SEO memiliki tingkat imbal balik yang luar biasa dibandingkan dengan jenis pemasaran dan promosi yang lain. Mengapa mesin pencari masih memerlukan SEO untuk mengetahui konten situs ?

Walaupun teknologi mesin pencari semakin canggih, namun dengan bantuan seo untuk blog akan memudahkan mesin pencari untuk memahami kategori dan konten sebuah blog. Mesin pencari selalu bekerja untuk meningkatkan teknologi pencarian mereka agar bisa merayapi situs dengan lebih mendalam dan memberikan hasil yang sesuai yang diinginkan pengguna internet.

Penerapan SEO yang tepat pada situs dapat mendatangkan ribuan pengunjung baru kesitus dan meningkatkan perhatian, namun apabila salah dalam menerapkan seo pada blog mesin pencari akan menyembunyikan situs dari hasil pencarian. Tentu ini akan mendatangkan kerugian karena tidak ada lalu lintas ke situs tersebut.

Selain membantu mesin pencari untuk menyediakan konten yang sesuai dengan pencari informasi, ilmu SEO juga akan membantu meningkatkan peringkat sehingga konten akan sering muncul pada hasil pencarian mesin pencari. Persaingan semakin kompetitif karena semakin banyaknya konten-konten yang selalu bermunculan dan tentu sobat harus kerja lebih smart untuk memenangi persaingan pada kata kunci niche blog. Dapatkah menerapkan seo untuk blog tanpa bantuan master seo ?

Dunia SEO merupakan dunia pengetahuan yang kompleks. Namun Sobat dapat dengan mudah belajar seo dari artikel yang banyak di internet termasuk melalui artikel pada belajaronlinegratis.com ini yang saya kategorikan pada belajar seo. Sobat bisa tahu cara belajar seo bagi pemula sekalipun. Sobat dapat memperoleh informasi seo dari situs lain yang membahas seputar seo dan menerapkan seo pada blog. Bahkan sejumlah penerapan seo yang benar dapat memberikan dan meningkatkan lalu lintas ke situs secara maksimal. Bagaimaan cara terbaik belajar seo untuk pemula ?

Cara belajar seo untuk pemula yang baik tentu saja setelah sobat memahami bagaimana seo untuk blog langsung menerapkan teknik dan cara yang ada pada blog lalu mengevaluasi setelah beberapa hari bagaimana apakah sudah terindek oleh mesin pencari. Penerapan seo yang benar hasilnya tidak akan terlihat secara instan dan cepat karena penerapan seo merupakan proses yang berkelanjutan. Tetap semangat belajar cara menerapkan seo pada blog agar semakin hari semakin baik posisi blog pada hasil pencarian mesin pencari dengan menerapkan teknik seo yang benar tentunya.