Fungsi Kata Kunci Dalam Artikel

Submitted by admin on Sat, 12/29/2018 - 21:26

Pada topik belajar seo web belajar online gratis kali ini ini kita akan membahas tentang fungsi kata kunci dalam artikel. Sebenarnya tidak hanya dalam artikel, fungsi kata kunci dalam iklan juga dibutuhkan ketika kita hendak mengiklankan produk melalui internet. Mengapa kita perlu untuk belajar fungsi kata kunci dalam artikel ?

Karena kata kunci / keywords merupakan fundamental dalam proses pencarian. Kata kunci merupakan rangkaian bahasa dan digunakan oleh mesin pencari web termasuk google ketika hendak menentukan kata kunci yang relevan bagi pengunjungnya. Mesin pencari akan mengindeks seluruh isi dari halaman web. Mesin pencari tersebut melacak halaman-halaman dalam indeks berbasis kata kunci dalam artikel-artikel yang ada lalu membuat database berdasarkan frase atau istilah tertentu sehingga memungkinkan mesin pencari untuk mengambil data yang pengguna butuhkan dalam waktu sekian detik saja untuk ditampilkan ke pengguna.

Oleh karena itu jelas Anda membutuhkan dan wajib menuliskan kata kunci yang anda targetkan sesuai artikel yang anda buat. Apabila tarket kata kunci Anda belajar seo, maka anda harus menuliskan kata belajar seo dalam artikel tersebut, sehingga ketika mesin pencari merayapi artikel, mereka mendapati kata seo dalam artikel tersebut. Dan anda tidak akan berhasil mendominasi kata kunci belajar seo apabila anda tidak menempatkan kata kunci tersebut dalam artikel yang anda buat. Bagaimana cara agar kata kunci dalam artikel berfungsi secara maksimal ?

Mesin pencari mengukur kata kunci yang digunakan dalam artikel dengan mengukur relevansi kata kunci dan dokumen artikel sebagai sebuah kesatuan. Salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan peringkat artikel adalah dengan memastikan bahwa kata kunci artikel tersebut menonjol dan digunakan serta ditulis pada judul, teks dan metadata.

Secara umum, ketika Anda menargetkan kata kunci yang spesifik, maka artinya anda mempersempit persaingan kata kunci dalam artikel tersebut dalam persaingan untuk hasil pencarian search engine. Dan hal tersebut akan meningkatkan peluang Anda untuk mencapai peringkat yang lebih baik dalam hasil pencarian mesin pencari. Berikut hal-hal yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan fungsi kata kunci dalam artikel yang Anda buat :

1. Hendaknya menempatkan target kata kunci pada Judul artikel

Apabila hendak membuat artikel tentang web belajar online gratis misalnya, alangkah lebih baik menaruh kata kunci (keyword) target tersebut dalam judul artikel untuk menguatkan posisi di hasil pencarian mesin pencari. Ketika baru membuat blog baru alangkah lebih baik menargetkan long tail keywords untuk target niche yang lebih kecil persaingan dalam persaingan dalam hasil pencarian mesin pencari Google dan mesin pencari utama lainnya.

2. Jumlah pemakaian kata kunci target dalam artikel

Anda bisa membuat dua atau tiga kali kata kunci dalam artikel termasuk membuat variasi kata kunci pada halaman artikel yang anda buat atau pada fungsi kata kunci dalam iklan yang anda targetkan. Dengan harapan akan menaikkan posisi artikel lebih baik lagi di hasil pencarian mesin pencari Google..

3. Penggunaan atribut gambar dalam postingan artikel

Apabila Anda menyertakan gambar dalam artikel / kata kunci iklan, maka gunakan paling tidak kata kunci tersebut sekali dalam atribut alt dari gambar. Hal ini tidak hanya membantu untuk mencapai hasil pencarian yang baik dalam mesin pencari, namun juga bermanfaat dalam pencarian gambar yang kadang-kadang dapat membawa lalu lintas yang berharga bagi situs Anda.

4. Pastikan situs Anda menggunakan setelan url friendly.

Dengan memahami fungsi kata kunci dalam artikel dan fungsi kata kunci dalam iklan bisa membuat artikel yang anda buat buat semakin sering mendapatkan pengunjung dan apabila anda menerapkannya dalam iklan, maka iklan tersebut mencapai target yang Anda inginkan. Punya pengalaman dalam penerapan dan ingin menambahkan fungsi kata kunci dalam artikel ? Semoga anda tidak ragu menuliskannya dalam kolom komentar.

Dengan menerapkan fungsi kata kunci dalam artikel tersebut harapannya posisi blog belajar online gratis akan semakin baik lagi posisinya dalam hasil pencarian mesin pencari tersebut. Apabila Anda hendak menaikkan posisi blog dalam mesin pencari, pastikan paling tidak menerapkan hal-hal tersebut diatas. Tetap semangat belajar online dan ngeblog.