Melanjutkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Submitted by admin on Mon, 01/03/2022 - 04:30

Hari ini, Senin 03 Januari 2022 sudah mulai diberlakukan lagi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Semester 2 Tahun Pelajaran 2021/2022. Mari kita songsong pembelajaran tatap muka ini dengan senang hati dan semangat baru menyongsong pembelajaran yang lebih baik lagi.

Apakah sobat Boger juga senang dengan diterapkannya pembelajaran tatap muka dengan suka cita dan semangat juga setelah hampir dua tahun menerapkan pembelajaran online yang bertemu guru ganya melalui gadget dan mulai bertahap melakukan pembelajaran tatap muka langsung dengan guru walaupun tidak setiap hari bertermu.

Karena masih dalam masa Pandemi COVID-19 maka setiap individu harus tetap menerapkan pembelajaran dengan mengikuti PROKES COVID-10 untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Dalam pembelajaran tatap muka kali ini ada kelonggaran dalam pelaksanaan pembelajaran, bahkan bisa sampai 100% peserta diri yang bisa mengikuti pembelajarnn tatap muka.

Agar pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar tentu semua stakeholder perlu mempersiapkan diri masing-masing sesuai dengan kewajibannya. Semua informasi harus tersampaikan dengan jelas sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan lancar.

Mengapa pembelajaran tatap muka begitu penting dibandingkan dengan model belajar online bagi peserta didik ? Karena seorang pelajar tidak hanya memenuhi otaknya dengan ilmu pengetahuan saja, tapi mereka juga perlu belajar etika dan tata krama yang susah dijalankan ketika pembelajaran hanya dilakukan secara online.

Berlajar online bersifat untuk memperdalam pengetahuan mereka apabila masih kurang pembelajaran di ruang kelas karena kurangnya waktu bagi guru untuk menjelaskan materi ajar mereka, bisa ditambah dengan belajar online sehingga ilmu yang didapat peserta didik semakin banyak dan luas pengetahuannya.

Selamat belajar bagi semua peserta didik yang akan belajar dan pergi kembali ke sekolah setiap hari untuk menuntut ilmu dan menggapai apa yang mereka cita-citakan.  Besar harapan kita terhadap perbaikan pendidikan etika dan akhlak diutamakan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini agar peserta didik tidak hanya pintar namun juga memiliki akhlak yang mulia. Selamat belajar dan selamat menggapai mimpi-mimpi kalian peserta didik di seluruh Indonesia. Salam dari belajaronlinegratis.com