Menjangkau Pelanggan Dengan Penargetan Iklan Yang Tepat

Submitted by admin on Mon, 01/15/2018 - 20:32

iklan online adalah semua tentang mendapatkan pesan yang tepat di depan orang yang tepat, pada saat yang tepat. Kursus ini menyediakan pengenalan tingkat tinggi untuk alat AdWords menyediakan untuk menjangkau pelanggan potensial Anda secara online.

Apa yang akan kamu lakukan?

Anda mengelola kampanye AdWords untuk perusahaan nasional yang menjual high-end perlengkapan outdoor untuk berkemah, mendaki, dan hiking. Apa cara terbaik untuk mendorong penjualan barang-barang ini? 

Jangan memilih semua target pasar semuanya dengan asumsi semakin luas jangkauan iklan semakin banyak pelanggan yang akan Sobat dapatkan. Memang benar ketika Sobat beriklan di semua target pasar, iklan sobat akan dilihat banyak orang. Permasalahannya apakah mereka pelanggan potensial ?

Cara beriklan melalui semua target pasar bukanlah cara yang efisien untuk mendorong penjualan. Anda dapat mencapai beberapa pelanggan potensial, tetapi Sobat juga bisa menghabiskan banyak uang untuk menampilkan iklan kepada banyak orang yang tidak tertarik kepada apa yang Sobat jual.

Apakah target pasar Sobat mereka yang mencari peralatan berkemah untuk professional ? Ini langkah awal penentuan target pasar yang baik. Menargetgan pengguna yang mencari hal-hal yang sobat jual adalah cara yang bagus untuk menemukan pelanggan potensial. Ini adalah salah satu cara Sobat dapat menargetkan penjualan melalui cara beriklan melalui Google Adwords.

Sobat telah menargetkan iklan untuk mereka yang berusia 20-25 Tahun, di Jakarta yang berbahasa Inggris, memiliki hobi panjat tebing, dan sebelumnya telah mengunjungi situs. Hal ini mungkin mempersempit ruang penjualan sobat, namun targetnya sesuai dengan pasar yang sesuai dengan produk yang Sobat jual.

Cara menemukan pelanggan potensial secara online

Sebelum Sobat mulai mencari tahu tentang penargetan strategi iklan yang akan digunakan, sangat membantu untuk memvisualisasikan bagaimana Sobat akan menemukan pelanggan potensial secara online. Kerangka berikut tiga cara menemukan pelanggan potensial secara online.

SIAPA

Salah satu aspek dari penargetan berfokus pada “WHO” adalah pada target Anda.

Penargetan pemirsa membantu Sobat mengidentifikasi, siapa yang terlibat, dan memperluas audiens Sobat secara online. Sobat dapat menargetkan mereka yang aktif berniat untuk membeli produk Sobat dan personalisasi iklan Sobat dengan pesan-pesan yang relevan. Semua berkat machine learning.

Contoh: Untuk pelanggan yang meninggalkan keranjang belanja tanpa melakukan pembelian, menampilkan iklan dengan mendorong mereka untuk menyelesaikan pembelian “20% Sale. Ini disebut pemasaran ulang.

penargetan demografis memungkinkan Sobat untuk mencapai satu set khusus pelanggan potensial yang cenderung berada dalam kisaran tertentu usia, jenis kelamin, status orangtua, atau pendapatan rumah tangga.

 

DIMANA (WHERE)

Aspek lain dari penargetan berfokus pada “WHERE” audiens Sobat.

“WHERE” dapat merujuk ke mana pelanggan Sobat berada di dunia fisik (misalnya, lokasi dan penargetan perangkat) atau di mana mereka online (misalnya, kontekstual atau penargetan topik).

Contoh: Misalkan Sobat telah membuat grup iklan untuk mengiklankan koleksi terbaru diler mobil Sobat dan Anda menyertakan kata kunci seperti “mobil hemat bahan bakar” dan “mobil listrik 2018”. Google Adwords menggunakan penargetan kontekstual untuk mengidentifikasi dan menempatkan iklan pada halaman yang sesuai dengan kata kunci tersebut.

APA (WHAT)

Aspek terakhir dari penargetan berfokus pada “APA” yang menarik untuk audiens Sobat.

Dengan AdWords, Sobat dapat menentukan kata kunci berdasarkan apa yang dicari orang. Ketika orang mencari kata-kata seperti kata kunci di Google atau situs mitra, Sobat dapat menampilkan iklan di samping hasil pencarian.

Contoh: Katakanlah Sobat memiliki toko bunga. Sobat dapat membuat kata kunci seperti “bunga untuk ibu”. Ketika orang mencari “bunga untuk ibu”, iklan Sobat mungkin ditampilkan di samping hasil pencarian.

Bagaimana Sobat ? Sudahkan Sobat menargetkan kepada orang yang tepat ? Apakah iklan google adwords yang sobat jalankan menargetkan tempat yang pas ? Apa target pasar bisnis sobat ? Silahkan berbagi pada kolom komentar.