Microsoft Memperkenalkan Windows 11

Submitted by admin on Fri, 07/02/2021 - 11:45

Pada Blog resmi Windows pada tanggal 24 Juni 2021 Microsoft mengumumkan peluncuran Windows 11 sebagai lanjutan dari generasi windows sebelumnya yaitu Windows 10. Hal tersebut dilakukan Windows karena pada saat ini PC memainkan peran yang lebih sentral dalam kehidupan kita, karena Windows 11 dirancang untuk membawa Sobat lebih dekat dengan apa yang sobat sukai yang menjadi passion sebat sekalian. Yuk kita cari tahu apa saja gambaran tentang windows 11.

Pada blog resminya juga Windows berkeinginan selalu ada untuk menjadi panggung inovasi dunia. Hal ini telah menjadi backbone bisnis global dan dimana menjadi rumah para startup. Demikian juga setiap hari web baru bermunculan dan tumbuh di Windows.

Ini adalah tempat dimana banyak dari kita menulis e-mail pertama kita, memainkan PC game pertama kita dan menulis baris code pertama kali. Windows merupakan tempat dimana orang pergi untuk berselancar, terhubung, belajar dan mencapai platform yang diandalkan oleh lebih dari satu miliar orang saat ini.

Tanggung jawab mendesain windows yang digunakan untuk banyak orang adalah tanggung jawab yang tidak enteng karena sejak 18 bulan terakhir membawa perubahan luar biasa dalam cara Windows menggunakan PC. Windows berusaha beralih dari menyesuaikan PC ke dalam hidup Windows menjadi mencoba menyesuaikan seluruh kemampuan Windows kedalam PC.

Perangkat komputer bukan hanya tempat kita pergi untuk rapat, kelas untuk belajar online dan menyelesaikan sesuatu, tetapi tempat kita data untuk bermain game dengan teman, menonton acara favorit dan mung yang paling bermakna terhubung satu sama lain.

Apa yang begitu kuat saat ini adalah perubahan dalam PC yang kami lihat dan rasakan, dari sesuatu yang praktis dan fungsional menjadi sesuatu yang personal dan emosional. Inilah yang menginspirasi Windows saat membangun generasi Windows berikutnya. Untuk membangun Operating System Sobat tempat yang terasa familiar, tempat Sobat dapat berkreasi, belajar online gratis, bermain dan yang terpenting terhubung dengan cara yang baru.

Panos Panay sebagai Chief Product Officer, Windows + Devices dengan rendah hati dan bersemangat untuk memperkenalkan Sobat ke Windows 11, Windows yang membawa Sobat lebih dekat dengan apa yang Sobat sukai.

Windows 11 didesain ulang untuk produktifitas, kreatifitas dan kemudahan

Pada Windows 11 ini telah disederhanakan desain dan pengalaman pengguna untuk memberdayakan produktifitas Sobat dan menginspirasi kreatifitas Sobat. Tampilan Windows 11 lebih modern, segar, bersih dan indah. Dari tombol Start dan taskbar baru hingga setiap suara, font, dan ikon, semuanya dilakukan dengan sengaja disesuaikan untuk memberi Sobat kendali penuh dan menghadirkan rasa tenang dan nyaman.

Windows 11 menempatkan tombol Start di tengah dan mempermudah untuk menemukan apa yang Sobat butuhkan dengan cepat. Start menggunakan the power of cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file terbaru Sobat, apapun platform dan perangkat yang Sobat gunakan untuk melihatnya sebelumnya meskipun file tersebut berada di perangkat Android dan iOS.

Windows selalu membatu Sobat bekerja sesuai keinginan, dengan menawarkan flesifilitas Windows dan kemampuan untuk mengambil aplikasi secara berdampingan. Apa yang baru di Windows 11 ? Windows 11 memperkenalkan Snap Layouts. Snap Groups, dan Desktops untuk memberikan cara yang lebih andal untuk melakukan banyak tugas dan tetap mengetahui apa yang perlu Sobat segera selesaikan.

Hal diatas merupakan fitur baru Windows 11 yang dirancang untuk membantu Sobat mengatur windows (jendela) dan mengoptimalkan real estate screen. Sehingga sobat dapat melihat apa yang Sobat butuhkan seperti yang Sobat inginkan dalam tata letak yang bersih secara visual.

Pada Windows 11 Sobat juga dapat membuat Desktop yang terpisah untuk setiap bagian aktifitas hidup Sobat dan menyesuaikannya sesuai keinginan Sobat. Seperti memiliki Desktop untuk bekerja, bermain game dan sekolah online gratis secara terpisah.

Windows 11 menghilangkan kerumitan dan memberi Sobat kemudahan dengan Cara yang lebih cepat untuk terhubung dengan orang yang Sobat sayangi

Bagian penting lainnya untuk mendekatkanSobat dengan apa yang Sobat sukai termasuk dengan orang-orang yang sobat sayangi. Windows 11 berfokus pada mendorong perilaku baru tentang cara windows menciptakan hubungan yang bermakna dengan orang-orang secara digital. Bahkan Windows berharap dapat terus memfasilitasi cara orang-orang saling terhubung dan tetap berkomunikasi satu sama lain kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Untuk memfasilitasi orang-orang untuk terus berkomunikasi satu sama lain, WIndows 11 senang memperkenalkan obrolan dari tim microsoft yang terintegrasi pada bilah taskbar. Sekarang Sobat dapat langsung terhubung melalui teks, obrolan, suara, dan video dengan semua kontak pribadi Sobat dimanapun terlepas dari platform/perangkat yang mereka gunakan tidak masalah apakah mereka menggunakan Windows, Android atau iOS. Apabila mereka belum mendownload aplikasi Teams, Sobat tetap dapat terhubung dengan mereka melalui SMS.

Windows 11 juga memberi cara kepada sobat cara berkomunikasi yang natural untuk terhubung dengan teman dan keluarga melalui Aplikasi Teams. hal tersebut memungkinkan Sobat untuk menonaktifkan dan mengaktifkan suara secara instan atau mulai melakukan presentasi secara langsung dari bilah taskbar.

Windows 11 Menghadirkan pengalaman bermain game PC terbaik

Mau download windows 11 ? Silahkan baca artikel Cara Download Windows 11 ISO File

 

Sumber : Windows Blog