Jenis-Jenis Optimasi SEO

Belajar SEO Gratis kali ini akan membahas jenis-jenis optimasi seo. Ada berapa macam jenis optimasi seo coba ? satu, dua tiga. Ya secara garis beras optimasi SEO dibagi menjadi dua, yaitu optimasi seo berbayar dan optimasi seo gratis atau disebut juga optimasi seo organik (bukan pupuk organik lo yaa).

Apa itu optimasi seo berbayar ? Namanya juga berbayar kita harus mengeluarkan dana kalau ingin menggunakan jenis optimasi ini. Saya rasa Anda lebih tertarik dengan cara optimasi seo organik dari pada optimasi berbayar. Baiklah untuk membuka wawasan Anda, kalau anda sedang mencari informasi lewat google sering mendapatkan tulisan pada bagian atas atau samping hasil pencarian kan. website/blog pada bagian tersebut sedang diptimasi pemiliknya melalui google adwords. Semakin mahal berani membayar, maka akan semakin muncul dalam hasil pencarian sesuai target pemilik website/blog. Optimasi seo berbayar, yang berbicara adalah uang.

Jenis optimasi seo yang ini gratis yang biasa disebut optimasi seo organik. Karena gratis maka kita harus bekerja optimal agar website/blog kita berada dalam halaman pertama hasil pencarian google, syukur kalau berada di posisi nomor 1 pada halaman pertama hasil pencarian google sesuai kata kunci/keyword yang kita targetkan. Cara optimasi seo organik dibagi menjadi dua yaitu White Hat SEO dan Black Hat SEO. Apa itu White Hat SEO? dan apa itu Black Hat SEO ? Penasaran ? tunggu posting belajar seo gratis selanjutnya.