Jenis Perangkat Lunak E-Learning

Untuk membangun sebuah e-learning selain membutuhkan hardware sebagai perangkat pembelajaran. Sebuah e-learning juga membutuhkan perangkat lunak. Namanya juga pembelajaran virtual betul ga ?

Oke sobat belajar online, berikut beberapa perangkat lunak yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktifitas pembuatan e-learning

A. Tool For Authoring : Tool for authoring adalah perangkat lunak (software) yang dibutuhkan ketika membuat materi e-learning. Untuk membuat materi ajar e-learning tersebut, sobat belajar online dapat menggunakan eXe tool.

B. Testing Tool: Testing tool adalah perangkat lunak yang berguna untuk membuat soal-soal ujian, baik itu soal pilihan ganda, essay, matching, dll. Untuk membuat soal-soal online tersebut sobat bisa menggunakan Hot Potatoes.

C. Tool for Offering: Tool for offering adalah tool yang digunakan untuk mengelola administrasi e-learning yang lebih populer dengan nama learning management system (LMS). Untuk perangkat lunak learning management system tersebut sobat dapaat menggunakan Moodle, aTutor, Dukeos, dll

D. Tool for accessing: Tool for accessing adalah tool yang digunakan untuk mengakses learning management system seperti web browser, media player, dll.

Itulah jenis-jenis perangkat lunak yang bisa sobat online gunakan untuk meningkatkan kualitas, dan untuk efisien waktu dalam membuat sebuah e-learning.