Mengenal Istilah Buzzer di Twitter

Seakan tidak ada habisnya fenomena situs 140 karakterk Twitter untuk menyampaikan informasi. Bahkan tidak jarang kita dapati berita-berita terbaru melalui tweet-tweet pengguna twitter.

Pada postingan kali ini belajaronlinegratis.com akan sharing seputar buzzer di Twitter. Buzzer berkaitan dengan buzzing sebagai aktivitas/pekerjaan, sedangkan buzzer adalah individu/ organisasi yang melakukan aktifitas buzzing.

Aktifitas buzzer di Twitter sebagai sarana penyambung lidah bagi perusahaan bisa menimbulkan efek positif dan negatif tergantung bagaimana seorang buzzer mengolah informasi sehingga tidak hanya tweet-tweet iklan yang membuat jengah follower.

Kalau dulu dalam pemasaran kita mengenal istilah the power of mouth, maka pada era informasi sekarang istilah buzzer di Twitter kira-kira sama maknanya dengan menggunakan media yang berbeda. Dengan beralihnya informasi melalui media online dengan menggunakan internet, maka cara promosi perusahaan pun juga tidak kalah kreatif dalam memanfaatkan situs micro blogging Twitter.

Bagaimana caranya menjadi seorang buzzer yang sukses ? Kalau sobat belajar online menambakan menjadi seorang buzzer dari sebuah perusahaan, maka sobat harus mau belajar basic knowledge dari perusahaan yang sobat promosikan.

Kalau sobat belajar online tidak mengetahui basic knowledge tentang perusahaan yang akan sobat promosikan bagaimana sobat bisa men-tweet tentang perusahaan tersebut, betul tidak ?

Untuk menghindari anggapan tweet spam oleh follower, maka buatlah iklan tweet tersebut berisi informasi tentang produk yang sobat promosikan. Kalau sobat mempromosikan tweet tanpa memberikan informasi berguna bagi follower, maka bersiap-siaplah ditinggal follower, tidak mau bukan ditinggalkan follower sobat sekarang ?

Aktifitas buzzer di Twitter semakin digandrungi karena sangat mudah cuma tweet-tweet informasi perusahaan. Kalau sobat tidak bisa mengolah informasi secara baik kepada follower, maka seleksi alam yang akan menjadikan sobat bisa eksis atau tidak menjadi seorang buzzer professional. Selamat ber-buzzer ria di Twitter.