Twitter Membangun Universitas

Twitter sebagai situs social media yang terus tumbuh dan berkembang, dan memiliki organisasi enginer. Bagaimana cara Twitter memberdayakan engier mereka patut kita contoh. Untuk membantu para insinyur enginer Twitter meningkatkan kualitas diri, maka mereka membutuhkan pelatihan enginer secara teknis agar kemampuan mereka semakin makin hari semakin expert. Selain meningkatkan kemampuan diri mereka juga diberi kesempatan mengajarkan ilmu yang mereka kuasai. Dengan alasan tersebut diatas maka Twitter mendirikan Universitas.

Selain alasan tersebut diatas alasan pendirian universitas Twitter adalah agar Twitter menjadi tempat kerja terbaik bagi para enginer. Saat ini Twitter menawarkan para pekerja berbagai macam pelatihan teknis dari sekedar klas orientasi bagi para enginer baru, enginer untuk iOS Bootcamp, JVM Fundamentals, Sistem terdistribusi, dan masih banyak lagi bagi mereka yang mau mengembangkan ketrampilan baru. Sebagian besar kelas yang ada diampu oleh para enginer Twitter sendiri. Ini sebagai bukti bahwa Twitter berkontribusi terhadap pembelajaran dan pendidikan.

Untuk mewujudkan universitas twitter tersebut, Twitter telah mengakuisisi perusahaan Marakana. Sebuah perusahaan yand didedikasikan untuk pelatihan open source.

Marakana tim juga berharap untuk terus memberikan kontribusi terhadap software open source. Kedepannya Universitas Twitter juga berencana merilis konten online yang bisa diakses siapa saja yang ingin belajar online.

Sobat online dapat terus mengikuti perkembangan universitas twitter dengan mengikuti @university

sumber : blog.twitter.com