Tombol Google +1

Google +1 sebagai sarana berbagi antar jaringan anda, atau orang lain yang mengetahui keberadaan anda lewat Google +1 yang anda sharing ke teman-teman anda lewat mesin pencari. Kegunaan tombol Google +1 yang akan menampilkan profil anda secara publik, sehingga anda dapat membagikan situs yang anda suka, punya, atau merekomendasikan halaman tertentu untuk jaringan sosial anda. Anda juga dapat meningkatkan kualitas hasil penelusuran mesin pencari lewat tombol google+1. 

Manfaat Menggunakan Tombol Google+1  Apa manfaat kita menggunakan tombol Google +1 untuk website/Blog kita? ketika kita memberi tanda +1 pada website/blog, maka warna tombol Google +1 akan berubah menjadi biru dan Google +1 akan ditambahkan pada profil Google anda, sehingga akan memudahkan anda mengatur mana yang akan anda sharing untuk publik dan mana yang tidak. 

Bagaimana cara mengontrol tombol Google +1?  Anda dapat mengatur segala tombol Google +1 anda melalui Google profil kalian. Berhati-hatilah ketika membagikan privasi anda karena ketika anda meng-klik tombol Google +1, informasi tentang anda akan bisa diakses oleh publik.

Aliran Google+

Apa aliran Google+ itu? Aliran Google+ adalah tempat untuk melakukan percakapan bermakna dengan orang-orang yang berarti bagi anda. Aliran memusatkan semua konten yang dibagi orang-orang dengan anda, serta orang yang mencoba berbagi dengan anda tetapi belum dimasukkan ke lingkaran anda. Bila anda berbagi dengan orang baik secara individual atau melalui lingkaran, kontent anda akan muncul di aliran mereka. Memahami Navigasi Aliran Google+
  1. Kolom aliran sebelah kiri
  2. Foto profil dan tautan ke profil anda. Ini adalah foto yang telah anda pilih sebagai foto profil utama anda. Jika anda ingin mengubahnya, klik nama anda untuk membuka profil, lalu klik Edit Profil di bagian atas halaman. Tab Sambutan. Ini adalah lembar sontekan satu halaman untuk semua fitur utama di Google+ Aliran dan Lingkungan. Klik Aliran untuk melihat konten yang dibagi oleh semua lingkaran serta kumpulan orang yang belum dimasukkan ke lingkaran anda tetapi tetap berbagi dengan anda. Mengklik nama lingkaran akan menampilkan aliran diskusi dari lingkaran tersebut. Berdatangan. In merupakan aliran konten dari orang yang telah berbagi dengan anda namun belum dimasukkan ke lingkaran anda. Jika ternyata anda ingin menambahkan orang dari aliran berdatangan ke lingkaran, anda dapat mengarahkan kursor dan klik Tambahkan ke lingkaran di bagian atas pos mereka. Pemberitahuan. Pemberitahuan google+ adalah tampilan halaman penuh dari semua pemberitahuan google+. Anda dapat memperoleh pemberitahuan bila terjadi peristiwa penting seperti anda ditambahkan ke lingkaran/saat anda disebut di pos. Sparks. Spark Google+ adalah tempat anda menemukan konten baru dan yang sedang tren untuk hal-hal yang anda minati dan berbagi dengan mudah ke lingkaran anda. Obrolan. Aktifkan Obrolan Google+, agar anda dapat melakukan obrolan video dan mengirim pesan instan kepada orang-orang di lingkaran Google+anda.
  3. Kolom Aliran Utama
  4. Kolom aliran Google+ terdapat di tengah. Anda dapat melihat konten dari orang-orang yang secara khusus telah berbagi dengan anda, berbagi dengan lingkaran tempat anda, berbagi secara publib, serta konten dari pos anda sendiri. Anda dapat bernavigasi di seluruh aliran Google+ menggunakan empat ikon di bagian atas halaman, yang terdiri dariAliran, Foto, , Lingkaran
  5. Kolom Aliran Sebelah Kanan
  6. Dalam Lingkaran. disini anda akan melihat jumlah total orang yang anda miliki di seluruh lingkaran Google+anda bersama dengan foto dari sub folder orang-orang tersebut. Mulai Hangout. Hangout Google+ adalah cara sempurna untuk bersantai-santai di internet dengan orang-orang yang anda kenal, sama seperti yang akan anda lakukan jika anda duduk di sebelah mereka. Saran. Tempat saran teman untuk anda. Ini merupakan cara mudah untuk menemukan dan terhubung dengan orang-orang yang mungkin sudah ada di Google+ atau belum.

Apa Lingkaran Google+ Itu?

Apa Lingkaran Google+ itu ? lingkaran google+ adalah sarana buat anda berhubungan sosial di dunia maya selayak hubungan sosial pada kehidupan nyata, misalnya lingkaran keluarga, kemunitas belajar online, desain grafis, kursus dll. Anda dapat berbagi konten kepada mereka atau mengikuti konten penulis/selebritis yang anda kagumi. Anda dapat mengubahsesuikan profil pribadi untuk lingkaran anda, dari detail kontak, lokasi, dan informasi asmara anda dapat dilihat oleh lingkaran teman, sedangkan riwayat pekerjaan dan pendidikan dapat dilihat oleh lingkaran himpunan alumni anda.

Bermain Game di Google+

Permainan di Google+ memberikan anda pilihan untuk bermain game dan berbagi pembaruan saat anda menginginkannya dengan orang-orang di lingkaran anda. Untuk memulai bermain game di Google+ kunjungi halaman permainan di akun anda. Anda dapat melihat pembaruan permainan terbaru dari lingkaran, menjelajahi undangan, dan melihat permainan apa yang baru-baru ini dimainkan oleh orang-orang yang anda kenal. Cara bermain game di Google+ Bagaimana cara memainkan game google+ ? pertama-tama klik ikon permainan di bagian atas Google+ untuk mengunjungi halaman permainan (game). Jelajahi permainan unggulan atau klik Semua permainan di sisi halaman untuk melihat daftar permainan. Setelah anda menemukan game yang ingin dimainkan, klik Mainkan Saat bermain game, anda bisa membagikan pembaruan, hadian, dan pesan permainan dengan lingkaran google+anda. Andapun dapat mengundang orang-orang yang berada di lingkaran Google+ untuk bergabung dengan anda.

Membuat Lingkaran Google+

Bagaimana Cara membuat lingkaran Google+ ? Untuk mulai membuat lingkaran Google+, klik ikon lingkaran di bagian atas navigasi dan ikuti petunjuk berikut : Apabila belum ditambahkan seseorang, anda dapat menulai menambahkan mereka menjadi teman dalam lingkaran Google+ anda yaitu dengan bantuan tab temukan orang dan saran orang

Cara membuat dan menambahkan orang pada lingkaran anda yaitu dengan cara memilih orang-orang yang ingin anda masukkan pada lingkaran. Anda bisa memilih lebih dari satu orang sekaligus dengan mengklik kotak nama mereka yang ingin anda tambahkan, seret dan lepas orang-orang itu ke lingkaran kosong yang menyatakan Lepaskan disini untuk membuat lingkaran baru, setelah anda melepaskan orang-orang tersebut anda akan diberitahu berapa jumlah anggota pada lingkaran google+ anda tersebut, untuk memberi nama klik buat lingkaran akan muncul dan berilah nama pada kotak tersebut. 

Anda juga dapat membuat lingkaran dengan mengarahkan kursor ke lingkaran kosong yang sama. Tautan Lepaskan untuk membuat lingkaran baru akan berubah menjadi tautan Buat Lingkaran. Melihat semua orang di lingkaran Saat anda mengarahkan kursor ke lingkaran, anda akan melihat gambar kecil dari maksimal 13 orang yang ada di lingkaran tersebut. 

Untuk melihat semua orang yang ada di lingkaran, klik saja nama lingkarannya. Semua orang yang ada di lingkaran akan muncul di paruh atas layar. Untuk menemukan orang tertentu di lingkaran :

  1. Klik lingkaran
  2. Ketik nama orang yang ingin anda temukan di kotak 'kotak nama'. Hasil difilter pada saat anda mengetik.
Menghapus/memblok seseorang dari lingkarang untuk memblok/menghapus seseorang dari lingkaran :
  1. Klik nama orang tersebut
  2. klik hapus di sudut atas editor lingkaran.
Menghapus Lingkaran
  1. Klik lingkaran yang ingin anda hapus
  2. Klik hapus lingkaran ini di bagian bawan kotak yang muncul Peringatan: setelah lingkaran dihapus. Anda tidak dapat memulihkannya. Hapuslah lingkaran apabila anda benar-benar tidak ingin menggunakannya lagi.

Arti Anotasi Tombol Google +1 Pada Website/Blog

Sebagaimana dituliskan sebelumnya bahwa pemberian tombol +1 adalah memberi kesempatan kepada publik untuk mengetahui hal yang kita ketahui. Setiap peselancar website/blog berpotensi menetahui kesukaan anda lewat tombol +1 yang anda bagikan melalui pencarian google.
Dengan demikian dapat kita katakan bahwa arti anotasi tombol google+1 pada website/blog adalah menjadikan halaman yang sebelumnya belum diindex oleh mesin pencari Google, lewat tombol Google+1 akan dibagikan ke jaringan sosial anda dan mereka yang satu hobi dengan anda lewat mesin pencari.

Cara Meningkatkan Traffic Website Lewat Tombol Google +1

Banyak cara meningkatkan traffic website/blog, fasilitas /tool terbaru untuk meningkatkan traffic website/blog adalah tombol Google+1. Karena publicitas dan besarnya jaringan Google sehingga tombol +1 berpotensi mempercepat traffic blog kalian kalau kalian mau menggunakannya. 
Dengan membagikan konten blog lewat tombol +1, konten anda akan disharing lewat obrolan Gmail (Google Talk), Google Groups, dan pustaka google, sehingga berpotensi meningkatkan traffik website/blog kalian lewat jaringan Google. 
Apabila kalian ingin melihat tombol+1 tertentu seperti tombol google+1 artis, tokoh politik, Internet Marketer, kalian dapat menambahkan mereka ke salah satu grup anda, demikian juga apabila kalian ingin berhenti melihat tombol Google+1 mereka, anda dapat menghapus mereka dari grup yang menyertakan mereka.

Menambahkan Animasi Gif Untuk Google Plus

Google plus dalam akun resminya plus.google.com mengumumkan kepada para penggunya, bahwa mereka sekarang dapat menggunakan animasi gif untuk foto profil Google Plus. Lalu bagaimana cara menggunakan animasi gif untuk foto profil Google plus ?

Berikut panduan singkat bagaimana cara membuat animasi gif secara offline yang bisa sobat lakukan pada desktop/netbook berbasis mac/windows.

  1. Pilih video
  2. dapat memilih video yang sobat punya untuk digunakan sebagai profil. Tentu tidak semuanya akan kita buat animasi gif, namun kita potong bagian tertentu untuk dijadikan gif.
    Potong sumber video yang ingin sobat buat animasi gif dengan video cutter atau aplikasi pemotong video terserah sobat. Kalau bingung jangan ragu tanya mbah google he he. Potong video dengan durasi kira-kira dua detik atau tiga detik saja. Mengapa harus pendek durasinya ? karena kalau lama akan berat sobat loadingnya nanti.

  3. Pasang video di Photoshop
  4. sobat menentukan video yang akan dijadikan animasi gif untuk google plus, maka sekarang kita bermain-main dengan photoshop.
    Caranya buka program photoshop yang terinstal di komputer -->pilih file -->Impor Frames Video --> ke layer. File video akan berubah menjadi serangkaian gambar diam seperti buku flip.

  5. Sesuaikan Kualitas Gif
  6. Yang harus digarisbawahi bahwa kualitas berbanding dengan loading ketika sudah sobat upload di internet. Maka bijaklah dalam menentukan kualitas animasi gif sobat.

  7. Simpan
  8. Setelah sobat puas dengan hasil pembuatan animasi gif di photoshop tadi, jangan lupa disimpan sobat.

  9. Upload ke Profil Google Plus
  10. Proses terakhir upload animasi gif yang sobat bikin tadi ke profil google plus.

Karena pembuatan animasi gif dibuat secara offline, maka sobat tidak membutuhkan koneksi internet untuk membuat animasi gif tersebut, kecuali proses upload ke profil google plus.

Berikut contoh animasi gif profil google plus Matt Steiner



animasi gif untuk profil google plus
Animasi Gif Matt Steiner