10 Cara Mendapatkan Uang Dari Kursus

  • warning: preg_replace() [function.preg-replace]: Compilation failed: disallowed Unicode code point (>= 0xd800 && <= 0xdfff) at offset 1816 in /home/u233797337/public_html/modules/search/search.module on line 333.
  • warning: preg_replace() [function.preg-replace]: Compilation failed: disallowed Unicode code point (>= 0xd800 && <= 0xdfff) at offset 1816 in /home/u233797337/public_html/modules/search/search.module on line 333.
  • warning: preg_replace() [function.preg-replace]: Compilation failed: disallowed Unicode code point (>= 0xd800 && <= 0xdfff) at offset 1816 in /home/u233797337/public_html/modules/search/search.module on line 333.
  • You must include at least one positive keyword with 3 characters or more.

Kursus sebagai lembaga pendidikan non formal, bisa menambah ketrampilan pada sobat belajar online. Banyak layanan kursus yang tidak hanya memberikan ketrampilan kepada membernya, namun mempertemukan mereka dengan pebisnis yang bisa mengembangkan ide kreatifitas peserta kursus.


Berikut 10 kursus yang bisa mendatangkan uang bagi sobat belajar online yang dikutip dari liputan6.com (19/12/2012).


1. Kursus Bisnis

Di tengah menjamurnya inkubator bisnis di penjuru dunia, mengikuti kelas bisnis akan menjadi pintu masuk bagi anda untuk mengakses dana-danan investasi dari inkubator-inkubator bisnis tersebut. Hal-hal yang bisa anda pelajari di kursus bisnis adalah bagaimana cara memasarkan ide Anda, bagaimana cara menyusun anggaran keuangan dan waktu, dan bagaimana cara menjangkau pasar Anda.

2. Kursus Bahasa Asing

Seiring dengan semakin menggiurkannya pasar Indonesia di mata Internasional, semakin banyak bisnis-bisnis asing membuka cabang, perwakilan, bahkan menempatkan basis produksinya ke Indonesia. Dan sekarang semakin banyak saja lowongan-lowongan yang mensyaraktkan pelamarnya menguasai bahasa asing.

3. Kursus Memasak

Laju perekonomian Indonesia yang pesat membuat orang-orang semakin sibuk dan tidak sempat berbelanja dan memasak, padahal pendapatannya meningkat. Hal ini mendorong peningkatan perilaku konsumsi masyarakat. Peluang yang menggiurkan bagi Anda, segera daftarkan diri Anda pada program kursus memasak.

4. Kelas kebugaran/olahraga

Tidak diragukan lagi, mengikuti kelas-kelas kebugaran seperti yoga, fitness, aerobik, bela diri atau pilates membuat tubuh Anda lebih bugar, terlihat menarik, dan lebih menonjol otot-ototnya. Namun tidak hanya itu. Anda bisa memanfaatkan ilmu yang Anda dapat di sana untuk menghasilkan uang karena saat ini kesadaran orang terhadap kesehatannya semakin meningkat. Ayo, buka gym fitness Anda sekarang juga.

5. Kelas bersertifikasi

Mulai dari sertifikat terapis, CPR, hingga komputer, tidak diragukan lagi, semua sertifikat berguna bagi resume Anda. Setidaknya itu bisa menunjukkan gairan sobat belajar online untuk belajar dan meningkatkan kualitas Sobat. Ada kalanya sertifikat keahlian mengalahkan ijazah pendidikan.

6. Kelas Menulis

Banyak orang berkata bahwa kesuksesan karir lebihh banyak ditentukan  oleh kemampuan berkomunikasi, bukannya latar belakang pendidikan sobat. Salah satu cara berkomunikasi adalah dengan menulis. Dengan menulis anda bisa berkomunikasi dengan lebih banyak orang, lewat blog misalnya. Kelas menulis dapat membantu anda meningkatkan kemampuan komunikasi anda, atau setidaknya mengekspresikan diri anda. Apalagi saat ini orang-orang yang mampu mengekspresikan dirinya dengan baik semakin dihargai di pasaran, seperti Raditya Dika misalnya.

7. Kursus Fotografi

Daripada sekedar mengagumi panorama gunung yang indah atau sekedar jadi saksi mata atas demo buruh, kenapa Anda tidak berpikir untuk memotretnya, dengan cara yang professional tentunya. Saat ini Sekarang ini menjual foto bukanlah hal yang sulit. Situs-situs jusk beli foto di internet semakin banyak dan caranya semakin mudah.

8. Kelas kepribadian

Kelas kepribadian umumnya menyediakan atmosfer yang menyenangkan dan membangun komunitas yang suportif yang membuat Anda semakin percaya pada diri anda sendiri. Namun bukan hal ini saja manfaat yang bisa Anda peti. Setelah kelas tamat, Anda akan mendapati diri Anda semakin mudah berbicara dengan orang yang baru anda kenal, semakin mudah berjejaring, dan tentu saja semakin mudah untuk tertawa.

9. Kursus Kerajinan

Semakin banyak perumahan berarti semakin banyak orang membutuhkan perabotan untuk menghiasinya, walaupun kerajinan bukan hanya dekorasi rumah saja. Masih banyak produk kerajinan lain yang bisa dijual. Jadi kenapa Anda tidak mencobanya ?

10. Kursus Menulis Resume

Menulis resume, barangkali merupakan keterampilan paling penting yang harus dimiliki orang-orang yang ingin meraih kesuksesan karir. Anda boleh saja sudah bekerja ekstra keras untuk menguasai skill-skill yang dibutuhkan di bidang Anda saat ini, namun tanpa skil menulis resume, panggilan wawancara tidak akan pernah datang.


Sobat belajar online mempunyai tambahan untuk menguangkan kursus-kursus selain tersebut diatas ? Silahkan ditambahkan di kolom komentar sobat.

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/470712/10-kursus-yang-bisa-mendatangkan-uang