10 Perubahan Algoritma Baru Google Dalam Menilai Konten Website

  • warning: preg_replace() [function.preg-replace]: Compilation failed: disallowed Unicode code point (>= 0xd800 && <= 0xdfff) at offset 1816 in /home/u233797337/public_html/modules/search/search.module on line 333.
  • warning: preg_replace() [function.preg-replace]: Compilation failed: disallowed Unicode code point (>= 0xd800 && <= 0xdfff) at offset 1816 in /home/u233797337/public_html/modules/search/search.module on line 333.
  • You must include at least one positive keyword with 3 characters or more.

Baru-baru ini google mengumumkan 10 perubahan algoritma baru bagi pemilik website tentu hal ini penting bagi mereka agar website mereka tetap nangkring di posisi halaman pertama dalam hasil pencarian google, termasuk saya sendiri sebagai pemilik blog belajar online gratis. Bagaimana kalau kamu ?


1. Pengambilan hasil pencarian dari berbagai bahasa.

Google menerapkan pengambilan informasi dari berbagai bahasa terutama dari bahasa inggris, bagi kueri pencarian untuk bahasa-bahasa yang sedikit hasil pencarian dalam bahasa tertentu. Pengambilan informasi yang relevan ini berlaku untuk bahasa Afrika, Melayu, Slovakia, Swahili, Hindi, Norwegia, Serbia, Katalan, Malta, Macedonia, Albania, Slovenia, Welsh, Islandia.

Cara google menerapkan pengambilan informasi lintas bahasa ini dengan cara menerjemahkan bahasa inggris yang sesuai dengan kueri pencarian dan menerjemahkannya kemudian menempatkannya dalam hasil pencarian.


2. Pengurangan Nilai judul website, menu website, dan judul postingan

Apabila anda fokus pada judul website dan judul postingan dalam search engine optimization (seo) sebelumnya, maka mulailah untuk menilai isi konten agar lebih berkualitas karena dalam algoritma barunya google telah mengurangi bobot penilaian pada judul website maupun judul postingan dalam memberikan hasil pencarian kepada pengguna internet dan dalm algoritma barunya google lebih memilih bagian dari halaman konten untuk ditampilkan dalam hasil pencarian.


3. Anchor Link fokus pada judul halaman

Pada algoritma barunya google lebih menekankan anchor link kepada judul halaman dan kurang memberi bobot nilai pada anchor dalam konten halaman.


4. Membatasi panjang Autocomplete query

Penulisan query pencarian terlalu panjang akan kurang diperhatikan oleh google sehingga google akan memprediksi bagian dari query pencarian dan menampilkannya pada halaman.


5. Memberikan cakupan lebih banyak ke aplikasi

dalam algoritma google baru, google akan banyak cuplikan pada aplikasi dengan banyak pengguna sehingga mereka dapat memperoleh informasi-lebih dari aplikasi tersebut.


6. Selamat tinggal optimasi seo untuk gambar

Rupanya dalam algoritma google yang baru, kurang memberikan penilaian pada gambar, kalau tidak boleh dikatakan tidak memberikan nilai lagi pada gambar dalam seo. Sehingga optimasi gambar tidak akan memberikan efek signifikan dalam seo.


7. Lebih memberikan fresh konten, konten akan memberikan hasil lebih dalam hasil pencarial google.

Sebagaimana diumumkan google pada beberapa waktu lalu, bagaimana google sangat memberikan penilaian pada halaman baru. Perubahan algoritma baru google ini memberikan efek ke 35% dari total pencarian, sehingga memberikan ke tingkat nyata pada halaman baru.


8. Pemberian bobot resmi pada halaman resmi

Google telah berusaha merubah-ubah algoritma mereka untuk memberikan hasil yang relevan dan berguna untuk penelusur web. Website situs resmi akan diberikan penilaian lebih dalam hasil penelusuran google. Bagaimana cara google mengetahui website resmi atau tidak mereka lebih paham.


9. Perbaikan query pencarian dengan pembatasan waktu tertentu.

Algoritma baru google memberikan hasil lebih baik ketika penelusur web mencari query untuk rentang waktu tertentu. Seperti sekarang musim sea games 2011 ini, maka ketika kita mencari dengan kata kunci sea games 2011, soundtrack sea games 2011 maka ketika penelusur web membatasi dengan tanggal maka google akan memberikan bobot lebih ke acara sea games 2011.


10. Perbaikan Prediksi pada query IME. 

Perubahan algoritma google ini meningkatkan bagaimana sistem autocomplete memperlakukan kueri IME (kueri bukan termasuk karakter latin). algoritma baru google ini memberikan hasil pencarian pada bahasa Ibrani, Rusia, dan Arab.

Demikian tadi sepuluh perubahan algoritma baru Google. Kalau anda pemilik website tentu hal ini akan sangat berguna bagi anda, namun jangan sampai terpaku pada 10 algoritma baru Google tersebut karena banyak algoritma Google tidak dipublikasikan bahkan mencapai ratusan Sehingga algoritma google tetap menjadi misteri bagi kita.