5 Cara dan Tips Meringankan Stres

Belajar dan belajar kadang membuat seseorang stress dengan rutinitas yang ada, bagaimana caranya agar konsentrasi belajar ? berikut tips :  cara konsentrasi dalam belajar. Stres juga dialami siapa saja, apalagi ketika pekerjaan menumpuk dan dikejar deadline. Maka potensi timbulnya stress pun akan meningkat. Lalau bagaimana cara mengobati dan meringankan stress yang tidak diinginkan tersebut ? Berikut beberapa tips meringankan stress. semoga membantu Anda.
1. Hirup napas dalam-dalam Menghirup napas dalam-dalam berguna untuk menenangkan sarap symphathetic. Timothy McCall, Penulis Yoga As medicine: The Yogic Prescription for Health and Healing (Bantam, 2007) mengatakan "Counting the length of your inhale and exhale and gradually lengthening how long you take to exhale will help counter this stress response. If you take four seconds to inhale, for example, work to lengthen your exhale so that it lasts eight seconds. While every person's breath count will be different, taking 10 breaths like this can help calm your mind and body".
Meninkmati setiap hirupan dan hembusan napas anda dapat membantu menenangkan pikiran dan tubuh Anda (Ini bukan artinya bahasa inggris tersebut lo yaa).
2. Bernyanyi dan berdendang Apabila kegiatan duduk dengan tenang sambil menikmati setiap hirupan dan hembusan napas tidak membuat anda tenang, Anda bisa mencoba bernyanyi, berdendang dan bersiul untuk mencapai ketenangan pikiran. Ketika bernyanyi dan bersenandung otomatis akan memanjangkan napas Anda, ketika melakukannya pastikan bernapas melalui hidung.
3. Minum Air lebih banyak Apa hubungannya coba antara menghilangkan stress dengan minum air lebih banyak ? Tahukah Anda ketika hidrasi anda turun walau cuma 2 persen, kemampuan anda untuk menghitung matematika sederhana dan membuat keputusanpun akan terganggu. Semakin Anda terhidrasi, kemampuan berpikir Anda akan meningkat.
4. Menyimpan foto-foto liburan Ketika stres melanda pandangilah foto-foto liburan tersebut seakan-akan Anda sedang berada di tempat liburan tersebut dengan canda tawa bersama teman-teman atau orang terdekat Anda.
5. Tertawa terbahak-bahak Buatlah humor dan candaan bareng teman-teman, dan menertawakan situasi, karena ketika kita menertawakan situasi, Anda sedang menjauhkan dari masalah.
Itulah lima cara meringankan beban stres. Semoga dapat membantu meringankan beban fikiran anda ketika dilakukan. Atau punya tips lain, jangan ragu share pada kolom komentar.