Anti Virus Dengan Fitur Anti Maling

Anti virus sekarang rupanya mulai memberikan nilai tambahan (add value) pada fitur-fiturnya. Anti virus tidak hanya berkonsentrasi bagaimana mengamankan komputer dari serangan Virus dan jenis malware lainnya, sebagaimana yang dilakukan oleh eset anti virus.

Nilai tambah yang diberikan oleh eset kepada pengguna personalnya adalah fitur anti maling. Sebagaimana diberitakan inet.detik.com "meski hadir dengan proteksi tinggi, Eset antivirus didesain untuk tidak mengorbankan kinerja sistem. Dengan begitu pengguna tidak akan terganggu meski Eset antivirus sedang melakukan aktifitas", ucap Yudhi Kukuh, Technical Consultant PT. Prosperita-Eset Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta.

Dengan adanya fitur anti-theft, pengguna yang kehilangan notebook dimungkinkan terbantu untuk melindungi notebooknya yang hilang dengan cara mengubah semua password yang terpasang pada notebook melalui aplikasi web based yang disediakan oleh eset.

Pengguna antivirus eset yang mendaftarkan akun atas produk esetnya dapat mengakses menu "My computer is missing" yang disediakan pihak Eset. Pada menu tersebut pengguna dapat menemukan berbagai kegunaan untuk melindungi data dalam notebooknya, merubah password dan memblok akses ke dalamnya.

Selain itu pengguna dapat mengetahui wajah pencurinya melalui webcam notebook yang hilang, karena secara otomatis webcam notebook akan meng-capture siapapun yang menggunakannya setelah penggunanya mengaktifkan menu "My computer is missing".

Fasilitas anti-theft ini hanya ada di ESET Smart Security 6, sedang untuk ESET NOD32 Antivirus 6 tidak ada layanan anti-maling. Tertarik sobat ? silahkan ke website resminya he he.