Blog Mudah Diakses Dan Saling Terkait

Lanjutan seri belajar seo untuk wordpress kali ini akan membahas tentang kemudahan blog wordpress untuk diakses. Ya buatlah blog wordpress sobat belajar segampang dan terlihat oleh pengunjung untuk mengaksesnya. Kalau sobat membuat terlalu banyak sub kategori dari topik bahasan yang mengharuskan pengunjung harus berkali-klik untuk mencapai halaman yang dimaksud akan membuat mereka bosan dan akhirnya meninggalkan blog wordpress sobat.

Kalau sobat sudah menggunakan banyak sub kategori dalam blog wordpress, kalau dirombak tentu akan mempengaruhi posisi hasil pencarian mesin pencari. Akibat paling parah blog wordpress masuk google panda dan hilanglah kesempatan untuk mendapatkan trafik melimpah dari Google.

Untuk menghindari hal tersebut dan agar pengunjung wordpress berkunjung juga ke halaman yang berkaitan dengan halaman yang sedang dibukan, sobat bisa install plugin wordpress.

Plugin wordpress untuk menghubungkan antara satu halaman dengan halaman lainnya pada blog wordpress yang dimaksud adalah SEO Smart Links Plugin wordpress SEO Smart Links otomatis akan menghubungkan kata kunci, frase pada konten halaman wordpress tersebut dengan konten lainnya yang sesuai. Selain itu ia akan mencari komentar, tag, kategori pada blog wordpress sobat.

Plugin SEO Smart Links untuk wordpress menawarkan 4 versi berbeda yaitu :SEO Smart Links gratis, personal, professional dan bisnis. Tertarik menggunakan plugin SEO Smart Links untuk Wordpress ? Silahkan berkunjung ke link berikut sobat :
http://wordpress.org/extend/plugins/seo-automatic-links/


Itulah tadi sobat cara mudah agar halaman url blog wordpress saling terkait antara satu dengan lainnya, dan pada akhirnya memberikan benefit kepada pemilik blog yaitu bertambah banyak page view blog.