Cara Cepat Melunasi Hutang Kartu Kredit

Hayo siapa diantara sobat belajar online yang suka hutang menggunakan kartu kredit, dan baru menyesal ketika tagihan kartu kredit semakin membengkak namun penghasilan tetap tidak bertambah dan akhirnya besar pasak dari pada tiang ?

Karena pembahasan kita soal cara cepat melunasi hutang kartu kredit, maka belajaronlinegratis.com tidak akan membahas cara lain hutang kartu kredit dengan cepat yang akan menambah hutang sobat.

Baiklah sobat, mari kita belajar dari apa yang telah kita lakukan dengan menggunakan kartu kredit secara tidak bijak yang pada akhirnya memberikan banyak masalah dibandingkan dengan manfaat yang kita dapat. Oke sobat berikut tips 10 cara melunasi hutang kartu kredit yang dilansir addicted2success.com dan disharing dalam bahasa indonesia oleh belajaronlinegratis.com :

  1. Lunasilah hutang yang paling mahal dan bunga paling tinggi, sehingga sobat bisa mengurangi pengeluaran jangka panjang.
  2. Berhenti mengambil hutang baru untuk hal-hal pribadi yang tidak mendesak, memotong semua kartu kredit kard atau menetapkan batasan yang ketat terhadap penggunaan kartu kredit.
  3. Menjual barang yang sudah tidak diperlukan, untuk menambah pembayaran hutang kartu kredit.
  4. Lakukan pembayaran reguler lebih sering untuk mempercepat pelunasan hutang kartu kredit tersebut.
  5. Meminta gaji tambahan/lembur atau menambah pekerjaan diluar pekerjaan sobat sekarang untuk menambah penghasilan.
  6. Batasi pengeluaran untuk hal-hal yang memang sobat membutuhkannya. Bukan pengeluaran yang berdasarkan keinginan semata.
  7. Evaluasi budget pengeluaran, kalau ada yang bisa dikurangi maka kurangilah untuk membayar hutang kartu kredit sehingga bisa cepat lunas
  8. Meningkatkan pembayaran bulanan dengan meminta pemberi pinjaman mengurangi jangka waktu pinjaman kartu kredit.
  9. Taruh kartu kredit dalam gelas penuh air, lalu taruh gelas tersebut dalam freezer agar air dalam gelas tadi menjadi es. Ketika sobat hendak menggunakannya tentu menunggu es dalam gelas tersebut mencair. Selama menunggu tersebut, pikirkan kembali apakah anda benar-benar membutuhkan barang tersebut ? Ketika mencair dan sobat merasa tidak membutuhkan barang tersebut, maka kembalikan kartu kredit dalam gelas dan isi dengan air dan taruh dalam freezer kembali. cara ini tidak berhasil untuk semua orang, namun cara ini telah banyak membantu orang yang suka dan gampang hutang menggunakan kartu kredit
  10. Membayar secara cash ketika membeli barang. cara ini akan membuat sobat lebih bertanggung jawab terhadap pengeluaran sobat dari pada menggunakan kartu kredit.
Semoga 10 cara cepat melunasi hutang kpr, maaf salah maksudnya 10 cara cepat melunasi hutang kartu kredit tersebut bermanfaat.