Cara Install Aplikasi Android Di BlackBerry

RIM sudah meluncurkan BlackBerry 10 Baik BlackBerry Z10 maupun BlackBerry Q10 namun sayangnya jumlah aplikasi favorit yang ada di Android market belum sepenuhnya bisa detemukan di BlackBerry Application World.

Dengan kreatifitas pengguna, ternyata banyak juga aplikasi android yang bisa di install di BlackBerry. Pada kasus ini belajaronlinegratis.com sharing tentang cara install aplikasi android di BlackBerry versi 10 yang baru saja diluncurkan.

Tutorial install aplikasi Android di BlackBerry 10 berikut merupakan penulisan dari crackberry.com oleh : Simon Sage (01/02/2013). Baiklah sobat belajar online marilah kita mulai install aplikasi Android di BB

Apa saja yang diperlukan untuk menginstal aplikasi android di BB 10? Tentu saja perangkat BlackBerry 10, kabel usb, Windows os, dan beberapa aplikasi pendukung. Pada saat ini belajaronlinegratis.com asumsikan bahwa sobat online sedang menggunakan BlackBerry 10.

Tutorial ini menggunakan DDPB installer, namun begitu sobat juga bisa menggunakan vnBB10 installer yang merupakan utilitas terbaru dari BB10 dan PlayBook.

Selain perangkat BB10 dan DDPB installer/vnBB10 installer, sobat juga perlu mendownload utiliti berikut :

  1. Download dan install Java Runtime Environment yang cocok dengan PC sobat.
  2. Download dan install DDPB installer
  3. Mendownload BAR/ ZIP file yang sudah dikonversi

Setelah semuanya dipersiapkan, marilah kita laksanakan tugas selanjutnya :

  1. Pertama sobat belajar online harus mensetting perangkat BlackBerry 10 dalam setingan sebagai pengembang. Bagaimana cara setting BlackBerry 10 sebagai pengembang ? Sobat dapat mengakses dengan pergi ke Settings -->Security and Privacy-->Development Mode.

  2. instal aplikasi android di bb
  3. Setelah merubah settingan BlackBerry 10 ke settiingan developer dan sobat berhasil masuk maka langkah selanjutnya mengaktifkan mode developer dengan cara menekan tombol on/off. Apabila sobat telah memiliki password developer tersebut tinggal memasukkan password developer bb10 sobat, namun apabila sobat belum memilikinya maka ia akan meminta sobat untuk membuat satu akun. (Ingatlah password baik-baik)

instal aplikasi android di bb 10
Install aplikasi android

Setelah proses diatas selesai, maka sobat sekarang dapat mencolokkan blackberry 10 sobat ke kompeter. Ketika menyambungkan blackberry 10 muncul pop up Blackberry link installed, sobat dapat menutupnya. Sobat juga bisa mengabaikannya dan membiarkannya agar tahu bahwa bb10 sobat sedang terhubung ke komputer.

instal aplikasi android di bb 10

Proses selanjutnya buka program DDPB yang telah sobat download dan install di komputer sebelumnya. Sesudah program berjalan dan masuk ke IP BlackBerry dimana tertulis "IP Development Mode" (or click Scan). Ini akan sama dengan password yang sobat buat ketika masuk ke settingan developer.

Dari situ sobat dapat mulai menginstal aplikasi android yang telah dikonversi ke extensi BlackBerry yaitu .BAR. Klik tombol "add" di bawah maka akan membawa sobat ke windows DDPB File. Sobat tinggal mencari file .BARyang telah di downloan dan menambahkannya ke daftar. 

Setelah menambahkan aplikasi yang akan diinstal, maka sobat dapat kembali ke depan dan mencental aplikasi-aplikasi android yang akan diinstal-->klik tombol install dan tunggu sampai selesai proses instalasi aplikasi android di BlackBerry 10 sobat.

instal aplikasi android di bb 10

Apabila sobat melihat seperti pada gambar diatas, berarti proses instalasi aplikasi android di BB10 selesai dan berhasil. Selamat menikmati aplikasi android di bb sobat. Apakah ini berjalan pada versi BB sebelumnya ? Sobat yang  berhasil mencoba pada BB versi sebelumnya bisa menambahkan caranya di kolom komentar.

Source : Crackberry.com