Cara Install Aplikasi Windows7 USB DVD Tool

Kemaren belajaronlinegratis.com telah sharing tentang aplikasi untuk menginstal windows 8 dengan USB. Nah pada kesempatan ini akan sharing tentang bagaimana cara menginstal aplikasi windows7 USB DVD Tool tersebut.

Pada saat penulis berasumsi bahwa sobat belajar online telah mendownload aplikasi windows7 USB DVD Download Tool tersebut. Apabila sobat belum mendownloadnya silahkan download dulu gratis kok tidak membayar ke microsoft kecuali modal akses internet he he.

  1. Klik 2 kali pada file hasil downloadan sobat tersebut/ klik kanan -->Open. Sobat akan dibawa ke halaman persetujuan seperti gambar berikut :

    install_aplikasi_windows7_usb_dvd_download_tool
  2. Klik tombol Run untuk setuju menjalankan aplikasi windows7 USB DVD Download Tool, maka akan keluar gambar berikut :

    install_aplikasi_windows7_usb_dvd_download_tool_1
  3. Klik tombol Next, lalu tunggu sampai ada kotak dialog "ready to install windows7 USB/DVD Download Tool sebagaimana gambar berikut :

    install_aplikasi_windows7_usb_dvd_download_tool_2
  4. Klik tombol install dan biarkan proses instalasi windows7 usb dvd berjalan. Apabila proses instalasi aplikasi windows7 telah selesai maka dilayar akan muncul gambar berikut :

    install_aplikasi_windows7_usb_dvd_download_tool_4
  5. Klik tombol finish dan proses instalasi aplikasi untuk menginstal windows 8 pun telah siap kita gunakan. Selamat sobat, Anda Berhasil!

  6. Setelah kita berhasil menginstal aplikasi windows7 USB DVD Download Tool saatnya kita gunakan untuk membuat flashdisk disk kita agar bootable sobat sehingga bisa digunakan untuk menginstall windows 8. Karena besarnya ukuran windows 8 2GB lebih, maka paling tidak sobat harus menyiapkan flashdisk dengan kapasitas 4GB. Apabila dalam flashdisk sobat terdapat data penting maka pindahkan dulu datanya ke tempat lain karena nanti flashdisk akan diformat sehingga apabila sobat tidak memindahkan data yang ada, maka akan hilang. Tidak mau hal itu terjadi kan ? Oke sobat langkah pertama silahkan klik 2 kali/ klik kanan-->Open pada icon windows7 usb/dvd Download Tool yang ada di desktop. Setelah sobat klik maka akan keluar gambar berikut :

    install_aplikasi_windows7_usb_dvd_download_tool_5
  7. Langkah ini berguna untuk merubah file ISO agar menjadi bootable sehingga bisa digunakan untuk menginstall windows 8. Silahkan sobat klik browse pada gambar diatas untuk mengambil file iso yang ada di komputer (Pada saat ini penulis asumsikan bahwa sobat telah memiliki file ISO windows 8). Setelah menemukan file ISO windows 8 klik open dan keluarlah tampilah berikut :

    install_aplikasi_windows7_usb_dvd_download_tool_6
  8. Klik tombol next, kemudian sobat akan dibawa ke pilihan apakah akan membuat file bootable flashdisk / DVD. Karena kita akan menginstal windows 8 melalui flashdisk, maka pilihlah USB Device dan tunggu sampai proses 100% dan muncul tulisan "Bootable USB Device created successfully".
  9. Selamat flashdisk sobat sekarang bisa digunakan untuk menginstal windows 8. Untuk menginstal windows 8 silahkan restart komputer/notebook/laptop sobat dan masuk ke BIOS dan pilihlah USB Device sebagai bootable pertama -->Simpan-->Restart--> Silahkan melanjutkan proses instalasi windows 8 sobat. Semoga berhasil.