Cara Memaksimalkan BBM Channel

Apa yang harus dilakukan setelah membuat BBM Channel ? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut coba tanyakan pada diri sobat, apa tujuan sobat online membuat BBM Channel ? apa hanya sekedar tahu cara membuat BBM Channel atau ingin menjalin komunikasi yang intens pada topik channel yang sobat buat ? Kalau tujuannya cuma ingin membuat BBM Channel saja, sobat telah berhasil membuatnya bukan ? kalau tujuannya untuk menjalin komunikasi dengan banyak pengguna BBM melalui BBM Channels tersebut, maka sobat harus tahu cara memaksimalkan BBM Channel. Lalu bagaimana cara memaksimalkan BBM Channel ?

Setelah masuk detail channel BBM, pastikan bahwa sobat online telah mengkustomize channel BBM sesuai kebutuhan. Untuk mengkustomise dan menyesuaikan channel tersebut sesuai keperluan, maka pencet gambar ikon 3 titik yang berada di sebelah kanan bawah layar, kemudian pilih channel settings. Maka akan ada layar dengan pilihan sebagai berikut :
  1. Allow BBM Chat with you. Pilihan ini memungkinkan para pengikut BBM channel sobat untuk melakukan chatting dengan sobat walaupun mereka tidak ada dalam dalam daftar kontak BB sobat.
  2. Chat Hours. Apabila BBM Chat Hours diaktifkan maka artinya sobat sedang on dan bisa chatting.
  3. Allow Comments on Post. Pilihan ini membolehkan para pengikut BBM channel untuk meninggalkan komentar pada posting channel sobat
  4. Approve Comments. apabila approve comments diaktifkan artinya komentar pada BBM Channel harus disetujui oleh pemilik channel melalaui website bbm channel manager.
  5. Show Channel In Search. Pilihan ini membolehkan bbm channel untuk terlihat dalam daftar pencarian ketika pengguna BBM mencari channel pada kotak pencarian.
  6. Show Channel Activity in Updates. pilihan ini akan memberitahu sobat daftar aktifitas terbaru berkaitan dengan BBM Chaneel.

Setelah memaksimalkan BBM channel sesuai kebutuhan dan keperluan yang kita inginkan, proses selanjutnya yaitu mengelola BBM Channel. Sobat belajar online dapat mengelola bbm channel melalui perangkat BB, atau juga lewat BBM Channel Manager website menggunakan browser. Berikut cara mengelola bbm channel baik melalui perangkat BB maupun lewat bbm channel manager website :

  1. Untuk mengelola bbm channel melalui perangkat bb, yang sobat lakukan adalah membuka bbm channel. pada halaman ini sobat online dapat melihat status channel bbm, laporan aktifitas maupun melakukan obrolan dengan para pengikut bbm channel.
  2. Untuk mengelola bbm channel lewat bbm channel manager website silahkan buka halaman : http://us.blackberry.com/bbm/bbm-channels.html dan masuk menggunakan BlackBerry ID sobat. Pada halaman bbm channel manager website, sobat dapat melakukan komunikasi dengan pengikut channel, mereview status BBM, menyetujui komentar yang menunggu untuk disetujui dan masih banyak lagi.

Semoga kehadiran BBM Channel membawa manfaat buat sobat pengguna BlackBerry untuk memaksimalkan BB dan memperoleh keuntungan dari layanan bbm channel.