Cara Membeli Saham Syariah

Berhasrah untuk bermain saham online syariah belum ketemu solusinya, mendapatkan 8 jurus ampuh dalam bermain saham tapi untuk saham konvensional, mencari saham news/ berita saham semuanya membahas  tentang saham konvensional, padahal anda sedang mencari saham-saham syariah sebagai ladang investasi anda.

Pada kesempatan lalu, admin telah memposting tentang Online trading syariah perdagangan saham online syariah. Melanjutkan postingan tersebut maka pada postingan kali ini akan membahas tentang Cara membeli saham syariah.

Semakin menarik dan menjanjikannya saham syariah membuat jenis saham syariah semakin berkembang, sampai saat ini tercatat ada 221 saham. Sejalan dengan hal tersebut cara bertransaksi saham syariah pun dikembangkan.

Untuk bisa bertransaksi saham online syariah, hal pertama yang dilekukan adalah membuka rekening efek di perusahaan sekuritas yang memperdagangkan saham syariah dan menyediakan trading saham online, sehingga bisa diakses dimana-mana sepanjang ada jaringan internet.

Indo Premier Sekuritas baru-baru ini telah mengembangkan aplikasi online trading indo premier online technology (IPOT) syariah. Aplikasi IPOT secara otomatis akan menolak jika nasabah bertransaksi ketika dananya tidak mencukupi (margin trading), atau berusaha menjual saham bukan miliknya (short selling).

Mekanisme perdagangan efek bersifat ekuitas di pasar reguler bursa efek, sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional Majlis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dalam Fatwa Nomor 80/DSN-MUI/III/2011. Mau main saham syariah, silahkan keputusan ada di tangan anda