Cara Membuat BBM Channel

Kejutan demi kejutan yang dilakukan BlackBerry untuk menarik pelangguna BBM rasanya belum akan berakhir. Setelah kemaren meluncurkan BBM untuk Android dan iOS, baru-baru ini BlackBerry meluncurkan fitur BBM Channels yang terintegrasi dengan BlackBerry Messenger (BBM).

Dengan adanya fitur BlackBerry Channel tersebut, memungkinkan bagi pengguna BBM untuk bersosialisasi dan membentuk komunitas yang berbasis BBM.

Melalui fitur BlackBerry Channels para selebritis, public figur, penyanyi, musisi dan lain sebagainya dapat lebih menjalin hubungan dengan para fans dan pemuja mereka. Walaupun begitu siapapun dapat membuat BlackBerry Channel, termasuk sobat belajar online yang menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger.

Lalu bagaimana cara membuat BlackBerry Channel ? sebenarnya BlackBerry telah berbagi cara pembuatan BlackBerry Channel sobat online, walaupun begitu tidak ada salahnya ikut membagikan cara membuat BlackBerry Channel semoga membawa manfaat bagi sobat belajar online. Sebelum meneruskan pastikan bahwa sobat online merupakan pengguna BlackBerry, karena untuk sementara BBM Channel baru mendukung untuk BlackBerry 10 dan OS BlackBerry saja. Untuk BBM Android dan iOS kayaknya harus bersabar dahulu.

Langkah pembuatan BBM Channel untuk BlackBerry 10 adalah sebagai berikut :
  1. Buka BBM dan pilihlah tab di bagian bawah sebelah kiri pada layar blackberry
  2. Pilih Channels dengan menekan "tiga ikon titik" di bagian bawah kanan layar
  3. Pilih 'Create Channel' and ikuti langkah-langkah yang ada. seperti :

    • Channel display picture (gambar untuk BBM Channel)
    • Channel Name (Nama Channel)
    • Channel Category (Kategori Channel)
  4. Sebagai tambahan isilah semua data jika diperlukan
  5. pilih 'Save'
  6. Selamat sobat belajar online telah memiliki BBM Channel
Pada pembahasan selanjutnya akan sharing bagaimana cara memaksimalkan BBM Channel.