cara mencari bb yang hilang dengan blackberry protect

Sesuatu ketika sudah tidak ada di tangan baru tersadar bahwa gadget tersebut berisi data penting termasuk data BlackBerry. Ketika BlackBerry hilang baru sadar pentingnya BlackBerry tersebut dan mencari cara menemukan bb yang hilang tersebut, baik dengan PIN, EMAI, dan BlackBerry Protect.

Cara melacak BlackBerry yang hilang tentu akan lebih susah dilakukan daripada sobat belajar online sudah mengatur BlackBerry sejak awal. Pada kesempatan ini belajaronlinegratis.com akan sharing bagaimana cara menemukan BlackBarry yang hilang dengan BlackBerry Protect.

Apakah BlackBerry Protect itu ? BlackBerry protect adalah utiliti blackberry yang bekerja di background sehingga secara kasat mata tidak kelihatan.

BlackBerry protect memberi fasilitas kepada pengguna blackberry untuk mengunci, menghapus, dan menemukan BlackBerry mereka. Pada BlackBerry 10, BlackBerry Protect berada dalam system setting.

BlackBerry Protect juga bertindak sebagai back-up utility untuk memastikan bahwa sobat dapat menemukan informasi pribadi sobat, bahkan ketika blackberry sudah tidak lagi di tangan.


menemukan bb yang hilang
tampilan blackberry protect utility gambar :crackberry.com

Ketika sobat membeli BlackBerry Z10 atau BlackBerry 10 series lainnya, maka sobat akan diminta untuk login/ mendaftarkan BlackBerry ID, setelah itu sobat diminta untuk mengaktifkan BlackBerry Protect. Sekarang sobat dapat mengunjungi protect.blackberry.com login sebagaimana sobat login untuk blackberry pertama kali.


menemukan bb yang hilang
tampilan halaman blackberry protect gambar : crackberry.com

BlackBerry protect memanfaatkan teknologi gps untuk menemukan blackberry yang hilang, oleh sebab itu sobat harus mengaktifkan pelacakan pada blackberry agar ketika bb hilang dapat ditemukan lewat gps tersebut.

Apabila sobat sudah mensetting semuanya dengan benar, maka sobat akan diberitahu dimana blackberry sobat berada dengan memanfaatkan peta Bing.

menemukan bb hilang dengan blackberry protect
tampilan koordinat peta bing gambar : crackberry.com

Untuk menemukan bb yang hilang dengan bantuan gps tentu akan lebih sulit apabila perangkat blackberry berada dalam ruangan tertutup. Namun demikian sobat dapat memilih cara menemukan blackberry yang hilang dengan cara yang lain, yaitu dengan memainkan suara.

Dengan memainkan suara tersebut, maka BlackBerry akan berbunyi terus-menerus dengan suara yang menjengkelkan, sehingga pencuri pun tidak akan tenang karena terganggu suara blackberry yang bising.

Sobat juga bisa menampilkan pesan pada layar bb yang hilang, apabila sobat khawatir karena bb tersebut berisi data penting. Sobat dapat mengganti password bb lewat jarak jauh. Apabila sobat khawatir data yang ada di Blackberry berisi data rahasia seperti video 17 tahun + dan lain-lain maka sobat dapat menghapus data lewat browser dengan konsekwensi sobat tidak dapat mengambalikan data tersebut kembali.

semoga sharing ini dapat bermanfaat, khususnya bagi pengguna blackberry, dan tahu bagaimana cara menemukan bb yang hilang dengan blackberry protect. Pada kesempatan yang akan datang akan sharing bagaimana cara menemukan blackberry yang hilang dengan cara yang lain.