Cara Mengatasi Android Terkena Malware

Sedianya aplikasi bbm untuk Android sudah bisa dipakai sejak hari sabtu kemaren, namun peluncuran aplikasi gratis bbm android nampaknya sampai saat ini belum bisa dimanfaatkan pengguna Android. Namun mungkin saja aplikasi malware bbm sudah berlenggang duluan, mungkin sobat online ada yang menginstal pada device androidnya.

Smartphone android yang terkena malware biasanya ditandai dengan responnya yang lambat terhadap apa yang kita perintahkan, atau Android suka hidup dan mati sendiri, Atau ada aplikasi yang berjalan dengan sendirinya tanpa kita klik, atau tiba-tiba hank yang membuat kesal.

Kalau sobat belajar online terlanjur menginstall aplikasi malware pada android berikut cara mengatasi Android yang terkena virus

1. Hal pertama yang kita lakukan adalah backup data pada android, tidak ingin kehilangan data penting bukan ? berikut cara backup data di Android.

-Sentuh menu setelan/setting

cara reset hp android

-Sentuh buat cadangan & setel ulang (backup and reset)

mengatasi android kena virus

-Hilangkan tanda centang pilihan hapus kartu SD agar data di kartu micro sd tidak ikut dihapus

menemukan bb yang hilang

-Pilih menu setel ulang tablet

-Tunggu dan biarkan beberapa saat, Android akan mereset sendiri ke pengaturan awal atau pengaturan pabrik.

-Selesai dan Android sudah normal seperti sedia kala seperti Android baru.

NB: Cara tersebut diatas akan mengembalikan android seperti saat pertama kali beli, aplikasi android yang sudah terinstall akan hilang dan sobat haru install ulang aplikasi kesayangan. Jangan install lagi aplikasi malware yang menyebabkan Android lemot yaa.


Di tulis ulang dari sumber : http://teknologi.kompasiana.com/gadget/2013/09/21/tips-mengatasi-android-yang-terserang-virus-591649.html