Facebook Likes Mengungkapkan Banyak Hal

Di era digital secarang ini berinteraksi di situs jejaring sosial selayak menjadi rutinitas harian yang belum lengkap rasanya kalau satu hari tidak membuka situs jejaring sosial dan pertemanan. Apakah ini alay ? silahkan jawab sendiri sobat.

Dalam berinteraksi di situs jejaring sosial, khususnya Facebook terdapat fasilitas facebook likes. Ketika kita menyukai suatu profil/halaman Facebook, kita tidak segan-segan untuk meng-klik tombol facebook likes yang ada di profil/halaman facebook tersebut.

Lalu apa yang bisa dipelajari dari facebook likes tersebut ? Para peneliti dari Universitas Canbridge sebagaimana dipublikasikan pcmag.com (12/03/2013) dan dikutip oleh belajaronlinegratis.com mengatakan dalam sebuah studi baru-baru ini bahwa Facebook Likes dapat digunakan untuk "otomatisasi dan memprediksi secara akurat"mengungkapkan hal-hal pribadi dan sensitif dari seseorang. 

Selain itu Facebook Likes juga dapat mengungkapkan orientasi seks seseorang, etnis, pandangan keagamaan, pandangan politik, kecerdasan, kebahagiaan, penggunaan narkoba, pemisahan orang tua dan jenis kelamin.

Berdasarkan data dari 58.000 responden-Facebook Likes, detail profil demografi, dan hasil dari psychometric test- penelitian terhadap keturunan yang baik, dengan benar membedakan antara pria homoseksual dan heteroseksual dalam 88 persen kasus, Afrika Amerika dan Kaukasia Amerika pada 95 persen, dan antara demokrat dan republik di 85 persen.

Orang-orang mungkin tidak akan mengungkapkan orientasi seksual mereka yang menyimpang secara terang-terangan. Namun berdasarkan penelitian diatas kita dapat mengetahui orientasi seksual seseorang melalui Facebook Likes walaupun masih harus diperkuat dengan aspek lainnya.

Sobat gratis belajar online tidak perlu terlalu memikirkan bahwa facebook likes dapat mengungkapkan semua tentang diri sobat, toh blog tumblr pun telah menjadi katalog bagi semua aktifitas sobat bukan ?