Google

Google sebagai Raja Internet mempunyai banyak fasilitas-fasilitas berguna untuk kita pergunakan, apalagi kalau kita mempunyai website/blog banyak fasilitas-fasilitas google yang bisa kita gunakan. Dengan mempelajari macam macam layanan google kita akan tahu macam macam layanan Google dan manfaatnya. Google search engine atau mesin pencari google adalah mesin pencari paling banyak digunakan ketika pengguna internet mencari informasi tertentu.

1. Google Webmaster Tools
Google webmaster tools sangat berguna untuk mengoptimasi internal website/blog. Apa kata kunci dari website/blog kita, situs apa saja yang me-link ke blog kita, dan masih banyak fasilitas-fasilitas google webmaster tools yang bisa kita gunakan.

2. Google Analytics
Kalau Google webmaster tool berguna untuk mengoptimalkan internal website/blog, Google analytics berguna untuk mengoptimalkan website/blog dari sisi luar.

3. Google Chrome
Google chrome adalah browser milik google untuk menambah daftar free browsers yang ada selain Mozilla firefox, Internet explorer, Opera, Safari.

4. Google Docs
Google docs adalah layanan penyimpanan data office layaknya kita menulis office pada komputer, laptop. Dengan menggunakan Google docs kita bisa mengedit data-data milik kita sepanjand ada jaringan internet.

5. Google Translate
Google translate adalah layanan Google untuk menerjemahkan halaman-halaman dari berbagai bahasa di dunia. Saat ini google translate telah mampu untuk menerjemahkan ke dalam 50 bahasa populer di dunia termasuk bahasa Indonesia tentunya.

6. Google News
Kalau anda sedang mencari berita-berita terbaru dari segala pelosok sunia, maka google news adalah layanan Google yang bisa anda pergunakan

7. Google Reader
Google Reader adalah layanan untuk membaca rss sehingga kita bisa melihat selintas dari informasi-informasi di dunia maya.

8. Google +1
Layanan Google terbaru adalah Google +1, untuk saat ini Google +1 masih dalam tahap alpa dan beta, sehingga belum terbuka untuk umum. Walaupun masih dalam tahap beta, antusiasme netter untuk menggunakan google +1 sangatlah besar. Google +1 diperkirakan akan mempengaruhi kepopuleran Facebook Likes yang lebih dulu ada.