Kemendiknas Luncurkan Rumah Belajar Online

Kementerian pendidikan sebagai kementerian yang bertanggung jawab terhadap nasib pendidikan anak-anak di Indonesia menambah media belajar buat siswa, mahasiswa dan guru dengan meluncurkan media belajar online.

Media belajar online ini merupakan hasil dari pengembangan teknologi yang dilakukan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (pustekkom) Kepala pustekkom Ari Santoso mengatakan seperti dikutip dari jpnn.com (22/08/2011) jika rumah belajar ini bisa dimanfaatkan oleh siswa, mulai jenjang SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi "khusus untuk perguruan tinggi kami koneksikan langsung juga ke beberapa perguruan tinggi negeri" tutur Ari.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari situs rumah belajar departemen pendidikan ini, bagi siswa mereka bisa mengunduh beragam modul pelajaran hingga latihal-latihan soal, bagi pendidik rumah belajar departemen pendidikan menyediakan berbagai jenis media pembelajaran untuk di download/ diunduh "mulai dari pembelajaran yang berbentuk gambar-gambar hingga aneka peragaan lainnya.

Situs rumah belajar departemen pendidikan juga menyediakan forum bagi para guru, sehingga mereka bisa saling membentuk komunitas,. lewat komunitas mereka bisa saling tukar ilmu, contohnya bagaimana membuat silabus hingga penyususnan rencana pembelajaran.

Menteri Pendidikan Nasional (mendiknas) Mohammad Nuh mengaku senang dengan perkembangan teknologi pembelajaran ini. Menurutnya, perkembangan teknologi ini semakin memudahkan siswa dan guru untuk meningkatkan kualitas keilmuan mereka. Bagi siswa, belajar tidak hanya lewat kelas saja, sedangkan bagi guru mereka bisa meningkatkan kualitas kemampuan mengajar mereka.


Situs rumah belajar kementerian pendidikan : belajar.kemdiknas.go.id Sumber informasi : www.jpnn.com

surveys4income.com Get Paid to Take Surveys
Perhatian untuk seluruh sobat belajar online gratis
Mohon maaf apabila komentar anda tidak dipublikasikan dikarenakan tidak sesuai dengan halaman bersangkutan