Kemudahan dan Keuntungan Kuliah Secara Online

Belajar online gratis telah berbagi tempat kuliah online gratis sebagai alternatif kuliah klasikal yang mengharuskan adanya pertemuan antara mahasiswa dan dosen. Saya kepengen banget kuliah, tapi kalau setiap hari harus ke kampus tidak bisa, soalnya saya sudah bekerja apalagi karir saya lagi bagus nih! kenapa tidak mengambil kuliah dengan sistem online saja?!.

Apa keunggulan dari kuliah sistem online dibandingkan dengan sistem kuliah biasa? Apakah saya berhak mendapatkan gelar kesarjanaan dengan mengikuti kuliah online? Daripada bingung yo sama-sama kita baca apa saja keunggulan kuliah secara online tersebut.


1. Kualitas

Siapa yang tidak mau mendapatkan kualitas terbaik, ga ada kan? sejumlah kampus ternama di Amerika menawarkan sistem perkuliahan online dengan kurikulum seperti mahasiswa yang biasa ke kampus. Salah satu kampus yang menerapkan kuliah online adalah University of North Carolina (UNC). Program master bidang administrasi bisnis UNC yang diselenggarakan secara onlipun menduduki peringkat ke 19 pada pemeringkatan US News and World Report. Selain itu UNC juga menawarkan kesempatan belajar dari jaringan bertaraf kelas dunia dan jaringan alumni bagi mahasiswa kuliah lewat jalur online.

2. Meningkatkan Interaksi

Kalau kita kuliah secara online berarti kita tidak berinteraksi dengan dosen lagi dong? Menganut sistem kuliah online yang dipakai oleh program master kerja sosial online milik University of Southem California. Mereka menempatkan para mahasiswa online di sebuah kelas virtual. Setiap mahasiswa menghadiri dan mengikuti perkuliahan melalui webcam, sementara dosen mempresentasikan materi kuliahnya pada layar yang dapat disaksikan seluruh mahasiswanya. Materi perkuliahan pun sama seperti materi kuliah tatap muka yang membedakan cuma mahasiswa sistem online mereka tidak berada di satu tempat. Mereka tetap bisa berinteraksi dengan dosen. Jadi tidak usah takut kalau kuliah dengan sistem online tidak dapat berinteraksi dengan dosen.

3. Lokasi Terjangkau

Bagaimana tidak terjangkau coba, tinggal nyalakan laptop sambung ke jaringan internet sudah siap mengikuti materi perkuliahan tanpa harus memikirkan jauhnya perjalanan apalagi dengan kemacetan yang memusingkan kepala.

4. Bekerja Sambil Kuliah

Karena kuliah secara online bersifat fleksibel, maka kamu tetap dapat menjalankan aktifitas kerja kamu sambil tetap dapat mengenyam pendidikan. Kamu tetap dapat menjalankan kerja sambil kuliah, tanpa harus mengorbankan salah satunya.

5.. Inovasi Teknologi

Kuliah secara online sangat tergantung pada kecanggihan teknologi. Diantara inovasi teknologi perkuliahan sistem online, mahasiswa dapat mengunduh materi kuliah dan mengunggah tugas-tugas kuliahnya secara online.



Sumber : kampus.okezone.com