Layanan Berbayar Video Youtube

YouTube sebagai layanan video online gratis yang selama ini kita kenal akan memperkenalkan program baru bagi masyarakat internet, yaitu layanan konten video berbayar.

Layanan TV Berlangganan merupakan ladang bisnis besar, dan tidak mungkin kalau layanan video youtube nanti juga akan menerapkan layanan berbayar bagi penggunanya untuk konten tertentu. Sebagaimana diketahui layanan TV Berlangganan yang telah dulu ada Hulu sudah menerapkannya.

Kalau sekarang ladang penghasilan lewat YouTube lewat Pay Per Click (PPC). Video yang bisa memunculkan iklan adsense pun merupakan video-video bermanfaat bagi pengguna internet sehingga memiliki banyak page view. Nah layanan video berbayar bisa jadi salah satu cara YouTube menambah ladang penghasilan selain lewat layanan google adsense for video.

Rencana peluncuran program video berbayar YouTube akan diberlakukan pada musim semi nanti dengan menggandeng para pemilik konten berkualitas untuk bergabung dalam layanan video berbayar YouTube.

Rencananya pengguna yang ingin mengakses video tersebut harus membayar biaya berlangganan sekitar $1-$5 untuk mengakses video YouTube Berbayar.

Apakah layanan berbayar YouTube akan berhasil menarik minat pengguna internet ? kita amati bersama-sama ya sobat belajar online.