Membuat Antena Modem Sederhana

Banyak bahan yang bisa untuk membuat antena modem GSM maupun CDMA yang bisa sobat online manfaatkan. Diantara bahan-bahan yang bisa dibunakan untuk membuat antena modem sederhana diantaranya : antena tv, kaleng bekas, tutup panci, sendok, wajan, dan masih banyak lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai antena modem sederhana. Pada postingan kali ini belajaronlinegratis.com akan sharing bagaimana cara membuat antena modem sederhana dari kaleng bekas.

Tahapan pertama yang harus disiapkan yaitu kaleng bekas, bisa menggunakan kaleng bekas minuman, biskuit, atau lainnya intinya carilah kaleng bekas yang berbahan aluminium. Selain kaleng bekas siapkan juga gunting yang digunakan untuk memotong bagian kaleng, dan lakban.

Modem-modem ada yang berjalan pada frekuensi 800 Mhz dan 1900 Mhz. Apabila modem sobat berjalan pada frekuensi 800 Mhz lubangilah kaleng bekas tersebut pada jarak antara 1-1,5 Inchi diatas dasar kaleng bekas. Apabila modem GSM/CDMA sobat berjalan pada frekuensi 1.900 Mhz lubangilah kaleng pada jarak 2-3,4 diatas dasar kaleng.

Buatlah lubang selebar ukuran modem yang sobat punya. Setelah lubang untuk modem selesai dibuat masukkan modem pada lubang yang sobat buat tadi. Agar modem terikat kuat pada kaleng sobat dapat memberi solasi di sekeliling modem agar modem tidak goyang-goyang.

Ketika memasang modem pastikan colokan USB modem berada disisi luar kaleng agar mudah mencolokkannya ke kabel USB ekstender. Sekarang antena modem sederhana dari kaleng bekas sudah selesai dibuat tinggal menaruhnya di tempat yang agak tinggi dan arahkan ke arah BTS terdekat dari tempat sobat sekalian.

Selamat menikmati antena modem sederhana buatan sendiri semoga internetnya tambah kenceng dan produktifitas meningkat.