Menangkap Iklan Internet

Teori ada gula ada semut rasanya cocok juga dipakai untuk bisnis online. Setiap hari pertumbuhan pemakai internet di Indonesia semakin banyak dan berkembang. Layanan online pun tidak hanya cuma teks biasa, namun sudah merambah siaran langsung/ streaming.

Sebagai contoh sekarang kita tidak harus mempunyai radio untuk mendengarkan saluran radio kesukaan kita, demikian juga dalam menonton TV bisa dilakukan melalui layanan streaming TV online baik yang gratis maupun yang bayar banyak di Internet.

Pakar iklan dan CEO Hotline Advertising, Subiakto Priosoedarsono sebagaimana sebagaimana diberitakan oleh inet.detik.com menilai, pengiklan saat ini tidak hanya melihat televisi sebagai tempat untuk lebih dikenal. Namun juga iklan digital yang tayang secara online di media massa atau medium lainnya.

"Saat ini aktivitas menonton televisi banyak yang kurang dari 4 jam sehari. Sedangkan akses internet di smartphone atau laptop bisa dilakukan setiap waktu", katanya dalam talkshow di ajang Tracerout Party 2013.

Media online lebih banyak peminatnya terutama oleh kaum muda, karena media berita online mampu menyajikan berita dengan cepat dan dapat diakses dari mana saja, sehingga media iklan online menjadi daya tarik tersendiri.

Media iklan merupakan salah satu cara mendapatkan uang melalui internet, baik dengan cara mencari sendiri pengiklan maupun bergabung dengan layanan penyedia iklan online yang banyak di Internet.

Harap berhati-hati dengan layanan PPC lokal Sitti, karena pada bulan maret lalu banyak publisher sitti yang kecewa karena pihak sitti mensuspend massal publishernya dan akhirnya para publisher yang kecewa banyak yang posting bahwa ppc sitti scam.