Mengenal Istilah-Istilah Dalam Google Trends

Dalam setiap layanan online mempunyai istilah-istilah tersendiri walaupun mungkin pada hakikatnya tidak berbeda. Seperti di Twitter kita mengenal istilah tweet, following, followers. Di Facebook kita mengenal update status, likes, saran teman. Di Blog kita mengenal istilah ngeblog, blogging, SEO. Dan tentu masih banyak istilah-istilah layanan-layanan online.

Mengapa kita harus tahu istilah-istilah dalam layanan online tersebut ? Bukan cuma agar kita tidak diketawain teman-teman kita karena salah mengucapkan istilah tertentu, selain itu kita bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari layanan online dalam hal ini manfaat penggunaan Google Trends bagi kita.

  1. BreakOut
  2. Apabila sobat belajar online mendapatkan dan melihat istilah Breakout ketika menggunakan layanan Google Trends itu artinya kata kunci tersebut terdaftar dalam persentase sebenarnya untuk pencarian meningkat. Ini menandakan bahwa istilah (Kata Kunci) tersebut telah mengalami peningkatan pencarian melebihi 5000%.

  3. Category (Kategori)
  4. Istilah kategori mengacu pada klasifikasi industri atau pasar dari suatu kata kunci. Kategori juga sering diistilahkan sebagai topik utama. Sebagai contoh pada industri musik bisa mencakup genre musik, artis rekaman, pertunjukan, instrumen, alat-alat musik.

  5. Filter (Menyaring)
  6. Sesuai namanya maka istilah ini digunakan untuk mempersempit pencarian sesuai dengan target yang diharapkan. Sobat belajar online dapat memfilter penggunaan Google Trends untuk membandingkan dua dua kata kunci yang berbeda, lokasi, letak geografis, rentang waktu tertentu, dan penyaringan kata kunci spesifik menurut sobat.

  7. Metro
  8. Istilah metro saat ini hanya berlaku pada kawasan Amerika Serikat so tidak akan diulas lebih jauh.

  9. Rising Search (Pencarian meningkat)
  10. Istilah rising search menunjukkan bahwa suatu kata kunci mengalami pertumbuhan yang signifikan pada periode waktu tertentu, terhitung dari jarak waktu sebelumnya. Kalau sobat membandingkan suatu istilah pencarian (kata kunci) pada tahun 2012, maka proses hitungannya akan dimulai dari tahun 2011. Kalau sobat membandingkan suatu istilah pencarian pada Desember 2012 maka akan dimulai dari Nopember 2012.

  11. Top Search (Pencarian Teratas
  12. Top search menandakan bahwa suatu kata kunci jamak digunakan oleh pengguna internet untuk mencari topik tertentu, selain itu terkait juga dengan instilah pencarian, kategori, negara/wilayah yang sobat pilih.

Itulah tadi sobat istilah-istilah dalam Google trends yang dapat belajaronlinegratis.com sharing kepada sobat belajar online sekalian. Semoga berguna bagi semuanya.