Menjadi Raja Konten di Negeri Sendiri

Konten luar atau konten berbahasa inggris masih mendominasi sepuluh besar konten yang paling sering diakses di Indonesia. Hal ini terlihat dari sepuluh daftar konten paling banyak diakses tersebut, delapan diantaranya konten luar dan itu berarti 80% persen akses konten kita dikuasai oleh konten asing.

Henri Kasyfi Soemartono, ketua umum klikindonesia sebagaimana dikutip dari kompas tekno mengatakan "Kita inginnya para pengembang membuat konten sebanyak mungkin. Nantinya, konten tersebut akan tersaring sendiri, mana yang berkualitas mana yang tidak. Apabila ada 800 konten lokal, bisa saja ada 200 yang berkualitas. Jumlah tersebut sudah dianggap cukup untuk melawan konten asing". Apalagi kalau dari 800 tersebut 500 adalah konten indonesia berkualitaas tentu akan lebih baik lagi bukan sobat belajar online ?

Klikindonesia merupakan komunitas dari berbagai disiplin yang peduli dengan perkembangan konten di Indonesia. Komunitas klikindonesia ingin menjadikan konten berbahasa indonesia menjadi tuan di negeri sendiri.

Komunitas klikindonesia akan menyosialisasikan bahwa setiap klik yang dilakukan oleh pengguna internet sangat berarti bagi perkembangan konten indonesia.

Ayo sobat belajar online kita dukung komunitas klikindonesia dengan membuat konten-konten berbahasa indonesia agar konten kita tidak didominasi lagi oleh konten asing. Semangat menulis blog, baik di blog gratisan maupun di blog sobat belajar online sendiri. Semoga dengan kita semangat ngeblog target klikindonesia akan lebih cepat tercapat.

Kalau klikindonesia menargetkan 5 tahun, karena kita semangat ngeblog bisa lebih dulu tercapai dari target klikindonesia semula.