Steve Jobs

Nomor tujuh dalam daftar sepuluh besar pencarian selama 2011 adalah: Steve Jobs.
Kabar kematian itu dipampang di website resmi Apple pada 5 Oktober.

"Dengan penuh kesedihan, kami mengumumkan bahwa Steve Jobs meninggal hari ini. Apple kehilangan seorang jenius yang visionaris dan kretif, dan dunia kehilangan sosok yang mengagumkan. Kami yang cukup beruntung untuk mengenal dan bekerja dengan Steve sangat kehilangan teman terkasih dan mentor yang penuh inspirasi. Steve meninggalkan satu-satunya perusahaan yang dia bisa bangun dan semangatnya akan selamanya menjadi landasan Apple,"

Steve Jobs adalah pendiri dan sosok di balik keberhasilan Apple. Dia meninggal dalam usia 56 tahun, setelah berjuang melawan kanker pankreas yang menggerogotinya bertahun-tahun. Meski badan semakin ringkih, Steve tetap memimpin Apple dan mengumumkan peluncuran produk terbaru tiap tahun — yang ditunggu-tunggu orang.

Steve baru menyerah dan melepaskan jabatan CEO enam pekan sebelum meninggal.

Kepergian Steve tak ayal mengundang kesedihan banyak orang, yang mengekspresikannya dengan memasang gambar Steve sebagai latarbelakang layar komputer, iPad, atau telepon seluler mereka. Ada pula yang memodifikasi logo Apple dengan memasukkan siluet Steve.

Kini takkan ada lagi produk canggih Apple yang akan diperkenalkan oleh Steve. Seri iPhone terakhir yang dilepas Apple, iPhone 4S, ditafsirkan beberapa orang sebagai singkatan dari “iPhone for Steve”. Posisi kedelapan: Muammar Khadafi.



Sumber: http://id.yearinreview.yahoo.com/2011/id_10_top_pencarian#7steve-jobs-3