Tips Jualan Produk Pada Sistem Drop Shipping

Setelah kita mengenal dan memahami istilah drop shipping sebagai salah satu cara mencari uang lewat internet, pada kesempatan ini penulis akan sharing bagaimana memilih produk untuk dijual dengan sistem drop shipping. Belum mengenal drop shipping ? monggo bekenalan dengan drop shipping lewat artikel mengenal drop shipping. Dalam sistem drop shipping, drop shipper (mitra bisnis)akan memperoleh keuntungan ketika berhasil menjual barang yang dijual oleh distributor/pemilik barang. Kalau mitra bisnis tidak menjual, maka tidak akan mendapatkan penghasilan.

Berikut beberapa tips dalam menentukan barang ketika kita menjadi drop shipper.

A. Menjual barang yang lagi ngetrend
Ketika kita menjual barang tentu ingin memperoleh penjualan yang banyak bukan, supaya memperoleh keuntungan yang banyak. Trik untuk mencari tren-tren yang lagi booming bisa memanfaatkan media sosial, Twitter, Facebook, Google+, dan situs-situs jejaring sosial lainnya sesuai hobi kalian, agar dalam menjalankan bisnis drop shipping tidak terasa berat karena sobat belajar online menyukai hal tersebut.
Kalau sobat menyukai fashion bisa menggunakan instagram untuk melihat gambar-gambar yang diupload oleh pengguna instagram.

B. Memilih barang yang terus dibutuhkan konsumen
Untuk berlangsungnya bisnis drop shipping, carilah ceruk pasar yang masih memiliki persaingan tidak terlalu banyak namun barang tersebut selalu dibutuhkan konsumen. Menjual baju muslim model terbaru bisa menjadi alternatif. Secara mayoritas penduduk Indonesia beragama islam tentu pakaian muslim akan selalu dicari pasar.

C. Pilih produk yang sederhana
Ketika sobat online menjual produk, tentu juga harus siap-siap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pelanggan prospektif sebelum mereka benar-benar membeli barang. Apabila sobat tidak bisa menjelaskan barang yang dijual tentu akan menurunkan reputasi sobat sendiri

D. Pilih produk yang telah memiliki reputasi dan kualitas baik
Ketika sobat menjadi drop shipper (mitra bisnis) produk terkenal, mereka mungkin akan menerapkan peraturan-peraturan yang lebih ketat karena mereka harus menjaga reputasi produk mereka. Dengan menjual produk yang sudah terkenal memiliki kualitas bagus juga akan memudahkan sobat dalam meyakinkan produk yang dijual kepada pembeli. So terus semangat menjadi drop shipper sobat.

E. Menjual produk unik dan menarik
Produk yang unik akan mempunyai peluang lebih besar untuk dijual, karena manusia menyukai hal-hal yang baru bukan ? Keunikan menjadi nilai tambah suatu produk dibandingkan dengan produk lainnya.

Itulah lima tips mendapatkan dan memilih produk yang akan dijual dengan sistem drop shipping. Apabila sobat memiliki tips lainnya seputar cara menjual barang dengan sistem drop shipping semoga tidak keberatan untuk menambahkannya pada kolom komentar.