Tips Google Adwords - Memilih Jenis Kampanye Iklan Terbaik

Submitted by admin on Sun, 01/14/2018 - 16:04

Sobat dapat memilih pelanggan yang dapat melihat iklan Sobat dan format iklan bagi mereka mungkin di saat Sobat memilih jenis kampanye Sobat. Artikel belajar google adwords ini akan menjelaskan setiap pilihan dan membantu Sobat menentukan mana yang terbaik untuk sasaran iklan.

 

Apa yang Anda akan belajar:

  • Bagaimana memilih jenis kampanye iklan lokasi dan format iklan Google Adwords
  • Jenis terbaik untuk sasaran iklan Sobat

 

Iklan mana Yang Akan Sobat Pilih?

Sobat telah merancang sebuah alat anggaran yang menakjubkan dan ingin orang-orang untuk mengunjungi situs Sobat dan membuat account Google Adwords. Apa jenis kampanye AdWords terbaik yang bisa membantu Sobat mengarahkan lalu lintas ke situs ?

1. Sebuah kampanye video yang menampilkan demo dan ulasan dari sebuah gadget akan membantu meningkatkan kesadaran dan bagaimana cara memanfaatkan gadget. Namun bukan cara efektif sebagai link kunjungan pengunjung ke dalam website yang Sobat iklankan

2. Sebuah kampanye display yang menampilkan iklan gambar untuk mempromosikan tool pada blog keuangan. Namun jenis iklan ini tidak dirancang untuk mengarahkan kunjungan ke situs web.

3. Sebuah kampanye pencarian menampilkan iklan ketika orang mencari aplikasi pengatur keuangan. Untuk hal ini Sobat dapat mengkampanyekan melalui pencarian google yang dapat mengarahkan traffic ke website Sobat. Hal ini juga dapat digunakan bersama-sama dengan jenis kampanye lain untuk mencapai tujuan iklan Sobat.

 

Jenis-Jenis Kampanye Google AdWords

Iklan dengan AdWords dimulai dengan menciptakan kampanye. Jenis kampanye yang Sobat pilih untuk membuatnya harus didasarkan pada sasaran iklan. Jenis kampanye menentukan di mana pelanggan akan dapat melihat iklan Google Adwords, tetapi Sobat akan memiliki kesempatan untuk membuat ini lebih spesifik dengan pengaturan tambahan.

Mari kita mulai dengan mengambil melihat jenis kampanye yang paling umum digunakan, kita akan sampai ke mereka pengaturan tambahan sedikit kemudian. 

 

1. Search Network Campaign

Dengan kampanye Jaringan Display (Search Network Campaign), iklan Sobat dapat muncul di seluruh Jaringan Display Google. Jenis kampanye ini bekerja dengan mencocokkan iklan Sobat ke situs web atau aplikasi seluler yang mencakup konten yang terkait dengan bisnis Sobat atau untuk kepentingan pelanggan Sobat. Sobat dapat menyiapkan penargetan untuk mencocokkan iklan Sobat ke situs Jaringan Display yang paling relevan berdasarkan topik mereka, penonton tertarik, demografi, dan banyak lagi.

Jenis kampanye ini berguna bagi pengiklan yang ingin menghasilkan kesadaran bisnis dan target mereka mengunjungi website yang sedang Sobat kelola.

 

2. Search Network Campaign With Display Opt-In

Ketika Sobat membuat kampanye Search, Sobat akan memiliki pilihan untuk memilih “Tampilan opt-in”. Pilihan ini memungkinkan Sobat untuk menampilkan iklan Sobat pada halaman hasil pencarian dari Google Search Network dan penempatan yang relevan di Jaringan Display. Dengan pilihan ini, Sobat hanya perlu membuat iklan pencarian dan mereka berjalan mulus di kedua Pencarian dan jaringan Display.

jenis ini memungkinkan Sobat untuk memperluas pemirsa potensial Sobat. Iklan Sobat dapat menjangkau orang-orang seperti mereka yang sedang browsing atau mencari produk serupa, apakah mereka sedang mencari di Google Search atau pada situs yang relevan

 

3. Video Campaign

Dengan iklan jenis kampanye Video Sobat dapat menjalankan iklan video di YouTube dan situs di seluruh Jaringan Display Google.

Jenis kampanye iklan Adwords ini memungkinkan Sobat untuk melibatkan pelanggan dengan cara yang berbeda di YouTube dan di situs mitra video. Tersedia format iklan video meliputi: TrueView iklan dalam-aliran, TrueView iklan penemuan video, dan iklan bumper

 

4. Shopping Campaign

Dengan jenis kampanye Belanja (Shopping Campaign), Sobat mungkin melihat iklan Sobat di Google Shopping, di samping hasil pencarian, dan dekat teks dan responsif iklan. Mereka juga dapat muncul di Google situs mitra pencari seperti YouTube.

Jenis kampanye ini berguna untuk pengecer yang ingin mempromosikan inventaris online dan lokal mereka, meningkatkan lalu lintas ke situs Web mereka atau toko lokal, dan menemukan prospek yang berkualitas baik.

 

5. Universal App Campaign

Dengan jenis iklan kampanye aplikasi Universal, Sobat dapat dengan mudah mempromosikan aplikasi di Penelusuran, Display, dan YouTube.

iklan dan tawaran secara otomatis disesuaikan untuk mendapatkan unduhan untuk aplikasi Sobat. Yang perlu Sobat lakukan adalah menyediakan beberapa teks, tawaran awal dan anggaran, dan termasuk bahasa dan lokasi geografis untuk iklan Adwords Sobat. Sistem google adwords kemudian akan menguji kombinasi yang berbeda dan menampilkan iklan berkinerja terbaik lebih sering.

 

Tujuan Kampanye Iklan Google Adwords

Setelah Sobat memilih jenis kampanye, Sobat dapat memilih tujuan untuk kampanye Sobat berdasarkan tindakan yang Sobat ingin pelanggan Sobat untuk mengambil tindakan - seperti melakukan pembelian atau menghubungi bisnis Sobat. Jika Sobat memilih untuk menggunakan tujuan, Sobat akan melihat rekomendasi untuk fitur dan pengaturan yang dapat membantu Sobat memenuhi tujuan-tujuan ini. Harap dicatat bahwa menambahkan gol tidak akan mempengaruhi lelang iklan Google Adwords.

 

Setelan Kampanye Google Adwords

Jenis kampanye yang Sobat pilih menentukan di mana pelanggan akan dapat melihat iklan Sobat, tetapi ada beberapa pengaturan yang lebih tersedia untuk membantu Sobat menyesuaikan kampanye iklan adwords. Mengingat:

  • Pengaturan kampanye yang Sobat pilih akan berlaku untuk semua iklan dalam kampanye yang sama.
  • Jenis kampanye yang Sobat pilih menentukan pengaturan yang tersedia.

 

Menyesuaikan Setelan Kampanye

Ketika Sobat membuat akun baru atau menyesuaikan pengaturan pada account google adwords yang ada, berikut adalah beberapa pilihan yang dapat Sobat lihat, berdasarkan jenis akun Sobat. Mari kita lihat apa yang setiap pengaturan dapat melakukannya untuk Sobat.

 

A. Nama Kampanye

Ini adalah tempat untuk memasukkan nama untuk kampanye Sobat. Meskipun Google AdWords membuatkan nama kampanye default untuk Sobat, Sobat harus memilih nama yang jelas yang menggambarkan tema kampanye sehingga Sobat dapat dengan mudah menemukannya di akun adwords Sobat. Nama kampanye tidak terlihat untuk pelanggan.

B. Jenis Kampanye

Jenis kampanye yang Sobat pilih jenis kampanye set-up untuk apa yang tepat untuk tujuan iklan. Jika Sobat memberitahu AdWords sasaran iklan, Sobat akan melihat saran yang relevan dari waktu ke waktu berdasarkan pada tujuan yang Sobat pilih.

C. Jaringan

  • Pengaturan Jaringan menunjukkan di mana Sobat ingin iklan Sobat muncul berdasarkan jenis kampanye yang Sobat pilih. Misalnya, dengan Jaringan Penelusuran Google, iklan Sobat dapat muncul di situs pencarian Google dan situs pencarian non-Google (seperti CNN) yang bermitra dengan Google untuk menampilkan iklan penelusuran, yang disebut mitra penelusuran.
  • Dengan Google Display Network, iklan Sobat ditampilkan di situs lain yang bermitra dengan Google untuk menampilkan iklan (melalui Google Adsense).

4. Perangkat

Kampanye menargetkan semua jenis perangkat, termasuk desktop, tablet, dan perangkat mobile. Kemudian, Sobat dapat memilih untuk menyesuaikan iklan untuk perangkat yang berbeda

5. Lokasi dan Bahasa

iklan kampanye Sobat layak ditampilkan kepada pelanggan di lokasi geografis yang ditargetkan, atau untuk pelanggan yang telah memilih bahasa yang ditargetkan sebagai pengaturan bahasa browser mereka. Sebaiknya memilih bahasa yang Sobat melayani pelanggan Sobat di lokasi atau bahasa tertentu.

6. Penawaran dan Anggaran

  • Pilih secara manual menetapkan tawaran Sobat untuk klik pada iklan Sobat atau membiarkan AdWords melakukannya untuk Sobat. Tergantung pada jenis kampanye, Sobat mungkin melihat opsi penawaran tambahan untuk memilih.
  • Strategi penawaran Sobat mengontrol bagaimana Sobat membayar pengguna untuk berinteraksi dengan iklan Sobat, batas tawaran Sobat adalah yang paling penting bahwa Sobat akan membayar per klik untuk iklan dalam grup iklan. Anggaran Sobat adalah jumlah rata-rata yang Sobat belanjakan setiap hari pada kampanye google adwords. Anggaran yang Sobat pilih adalah sepenuhnya terserah Sobat, dan dapat menyesuaikan setiap saat.

7/ Extensi Iklan

Sertakan lebih banyak informasi dengan iklan Sobat, seperti informasi lokasi, link ke halaman di situs Web yang sobat miliki, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

8. Pengaturan Tambahan

Berikut adalah beberapa tambahan, fitur opsional untuk membantu Sobat mengoptimalkan kampanye:

  • Jadwal: Tetapkan awal kampanye dan tanggal akhir
  • Penjadwalan iklan: Pilih hari atau jam dalam seminggu tertentu untuk iklan google adwords
  • Penayangan iklan: Secara default, AdWords menampilkan iklan ketika mereka lebih mungkin untuk mendapatkan klik atau konversi, tetapi Sobat dapat memilih untuk menampilkan iklan lebih merata sepanjang hari
  • Opsi lokasi
  • Pilihan URL kampanye

Setelah Sobat tahu sasaran iklan google adwords dan tips google adwords dan tahu bagaimana memilih jenis kampanye terbaik google adwords, Sobat dapat memilih kampanye yang akan membantu bisnis Sobat mencapai tujuan tersebut. Masing-masing jenis kampanye yang berbeda dapat membantu Sobat menjangkau pengguna dengan cara yang berbeda.  

Jenis kampanye mana yang terbaik untuk mencapai tujuan Anda? Jangan ragu untuk membagikan tips google adwords pada kolom komentar belajar online gratis.