Amazon Menutup Layanan Online Alexa

Submitted by admin on Sat, 01/01/2022 - 19:30

Kalau sobat Boger hendak mencari informasi nilai website dalam kompetitornya dengan website lain maka sobat tidak akan bisa lagi menggunakan website alexa, karena Perusahaan Amazon menutup layanan Alexa. Sehingga ketika mengakses alexa.com  hanya  untuk login alexa account dan login ke alexa agency account.

Amazon akan menutup situs peringkat Alexa.com pada bulan Mei 2022 Setelah lebih dari 25 tahun beroperasi, Amazon mengumumkan peringkat situs web dan layanan pelacakan akan offline awal tahun ini, makanya yang muncul hanya tampilan seperti diatas.

Alexa.com adalah alat yang terkenal untuk melacak kinerja situs tertentu jauh sebelum peringkat mesin pencari menjadi lazim. Katalog layanan modernnya mencakup opsi untuk melihat faktor seperti rasio pentalan, durasi kunjungan rata-rata ke situs tertentu, perbandingan popularitas relatif dari dua atau lebih situs yang dilacak, dan banyak lagi.

Meskipun Amazon tidak memberikan alasan atas keputusannya untuk menutup layanan Alexa.com, prioritas di antara operator situs kemungkinan telah beralih dari layanannya ke pertimbangan SEO dan peringkat mesin telusur , yang mengakibatkan penurunan pengguna.

Amazon mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan situs peringkat Alexa.com pada 1 Mei 2022. Situs ini telah beroperasi selama kurang lebih 25 tahun, telah diakuisisi oleh Amazon pada 1999 seharga $250 juta. Produk utama Alexa.com selalu menjadi lalu lintas global dan indeks peringkat, melacak berbagai statistik untuk lebih dari 30 juta situs web. Pelacakan dilakukan melalui kombinasi ekstensi browser yang terkait dan skrip Alexa yang dapat diinstal yang admin situs dapat ditambahkan oleh ke halaman mereka untuk mendukung pelacakan.

Perusahaan mencatat bahwa mereka telah berhenti menerima langganan Alexa.com baru pada 8 Desember 2021, dan akan menagih pelanggan yang ada untuk terakhir kalinya pada 1 April 2022. Semua data yang tersedia akan tetap dapat diakses hingga tanggal matahari terbenam yang disebutkan di atas pada 1 Mei.

Pengguna yang tertarik untuk mengekspor data apa pun sebelum tanggal tersebut dapat mempelajari cara melakukannya dengan mengunjungi laman dukungan situs . Ikhtisar Situs, Situs Teratas, dan paket data Metrik Situs Bersertifikat semuanya tersedia untuk diunduh melalui Alat Eksplorasi Konten Alexa sendiri, laporan Audit Situs, dan beberapa metode lainnya. Selamat tinggal layanan Alexa amazon dari belajar online gratis