Bentuk Dan Jenis E-Commerce Di Indonesia

Bentuk bisnis online e-commerce memang lagi booming dan menarik banyak pihak untuk terjun dan menjalankan bisnis e-commerce. Sebagaimana jenis bisnis lainnya, e-commerce pun ada beberapa bentuk dan jenisnya. Lalu apa saja bentuk dan jenis e-commerce yang berada di internet sekarang ?

Kalau istilah e-commerce merupakan istilah baru bagi sobat belajar online. E-Commerce adalah jenis bisnis atau transaksi komersial yang melibatkan transfer informasi melalui jaringan internet.  Bentuk dan jenis e-commerce yang berjalan di Indonesia terdiri dari tiga jenis e-commer. Apa saja jenis e-commerce yang ada di Indonesia ? Yuk kita baca untuk menambah pengetahuan tentang e-commerce.

Bentuk dan jenis e-commerce yang berada di indonesia diantaranya Marketplace. Marketplace merupakan pasar dimana tersedia berbagai macam produk dalam bentuk virtual. Di situs marketplace pengguna internet bisa bertransaksi sebagaimana transaksi di pasar nyata namun kali ini transaksi berlangsung secara online. Contoh situs e-commerce jenis marketplace contohnya Tokopedia, Multiplay dan Rakuten.

Bentuk dan jenis e-commerce yang kedua adalah e-commerce iklan baris. Dalam situs e-commerce jenis iklan baris para penjual langsung dapat mengiklankan barang yang dijual tanpa harus membuka toko sendiri. pembeli yang berminat terhadap barang yang ada di e-commerce iklan bari langsung dapat menghubungi penjual individu melalui contact person yang ada. Contoh situs e-commerce jenis iklan baris adalah kaskus, tokobagus, dan berniaga.

Bentuk e-commerce yang ketiga adalah e-commerce retail. Bentuk e-commerce retail lebih mirip dengan pusat perbelanjaan. Pembayaran dilakukan melalui rekening tunggal yang dikelola langsung pihak retail. Contoh e-commerce retail adalah lazada, zalora, bhinneka dan blibli.

Apabila sobat tertarik terjun ke bisnis e-commerce untuk market indonesia, semoga tiga bentuk dan jenis e-commerce tersebut menjadi pertimbangan bagi sobat jenis e-commerce seperti apa yang akan dijalankan.

Comments

Online e-commerce business is

Online e-commerce business is easy and comfortable then off line business concern so business entrepreneurs are going to change of their business patter. Consumers and clients are spend their most of time throughout the online so Online business is proficient in the days payday loans
gabrielbenny