Cara Mengamankan PC Dari Virus

Ancaman malware selalu mengiringi setiap pengguna PC yang sering memasukkan Flashdisk ke PC mereka atau juga yang suka menginstal software bajakan maupun juga menginstal program komputer sembarangan. Ancaman cyber tahun 2013 ini diprediksi juga semakin canggih dengan menyasar ke berbagai perangkat. Apa saja ancama cyber 2013 ? Sobat belajar online bisa membaca postingan belajaronlinegratis.com tentang ancaman keamanan cyber tahun 2013.

Okelah sobat tanpa banyak menulis marilah kita bahas bagaimana cara mengamankan PC dari virus tersebut ?. Sebagaimana dipublikasikan oleh Dave Johnson di Ehow Tech (07/02/2013) ada lima cara mengamankan komputer dari malware.

  1. Upgrade ke Windows versi 64-bit
  2. pengguna windows 7 maupun windows 8 alangkah lebih baik menggunakan windows versi 64-bit. untuk melindungi pc dari serangan malware. Setidaknya virus-virus yang ada sekarang menyerang ke perangkat komputer yang menggunakan windows versi 32-bit.

  3. Upgrade browser ke versi terbaru
  4. serangan malware termasuk virus yang memakai celah browser. Banyak ahli keamanan merekomendasikan penggunaan Google Chrome, namun browser IE 9 dan ie 10 menawarkan perlindungan keamanan yang lebih baik dari sebelumnya juga.

  5. Berikan password yang kuat pada PC
  6. penggunaan Password yang kuat setidaknya dapat mencegah banyak kerusakan pada komputer dan malware tidak akan mudah masuk ke sistem komputer.

  7. Update software dengan menginstal patch terbaru
  8. malware yang mengambil keuntungan celah yang ada pada perangkat lunak jadul.Pada tahun 2010 misalnya botnet aurora menyerang situs Google, Adobe dan Yahoo. Microsoft lolos dari serangan botnet aurora menurut kaspersky karena mereka menambal celah yang digunakan botnet aurora.

  9. Berbagi tentang pentingnya keamanan pc
  10. sobat belajar online merupakan administrator suatu jaringan, maka didiklah anggota dalam jaringan tentang pentingnya keamanan jaringan. Mengajari mereka bagaimana mendeteksi phishing email, menghindari website yang tidak aman, dan tidak menggunakan satu password untuk semua akun.

    mengajari mereka tentang keamanan jaringan manfaat yang sobat dapat adalah berkurangnya kerjaan memperbaiki jaringan karena anggotanya tahu mana hal berbahaya dan tidak bagi jaringan.

oke sobat itu tadi tips cara mengamankan komputer dari virus. Bagi sobat online yang ingin menambahkan bagaimana cara mengamankan pc dari virus, jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar.