Teknik Black Hat SEO

Teknik Black Hat SEO bertujuan untuk segera terindeks oleh mesin pencari dengan menggunakan bermacam-macam cara untuk mengelabui algoritma mesin pencari dan akhirnya bertengker pada halam pertama hasil pencarian google misalnya. Mengapa para pengguna black hat seo lebih lebih memilih google ? Hari gini siapa yang ga kenal google gitu sob, mesin pencari terbesar dang digunakan sebagian pencari informasi lewat internet. Lalu apa saja teknik-teknik black hat seo tersebut ? berikut beberapa teknik/ metode black hat seo :

Keyword Stuffing
Keyword stuffing merupakan metode black hat dengan menempatkan berbagai macam keyword/kata kunci dengan varian-varian kata kunci termasuk juga dengan mempertimbangkan berapa kali keyword ditulis pada suatu halaman. Seperti belajar matematika yaa semuanya dihitung. Ya begitulah teknik keyword stuffing. Hal ini dilakukan agar postingan tampak rapi dan relevan dengan kata kunci yang ditulis pengguna internet.

Hidden atau Invisible Text
Hidden text atau invisible text merupakan teknik seo dengan menyamarkan dan menyembunyikan teks, sehingga tidak terlihat oleh pengunjung pada kondisi normal.
Selain menyembunyikan teknik hidden text juga dilakukan dengan memasukkin huruf kecil dan disembunyikan dengan kode html, no frame atau "alt" atribut.

Meta Tag Stuffing
Metode/teknik meta tag stuffing yang metode optimasi seo dengan cara mengulan kata kunci/keyword pada meta tag, serta menggunakan kata kunci pada meta tag yang tidak ada hubungannya dengan konten situs/blog.

Doorway Page
Teknik doorway page merupakan web dengan sedikit konten, namun penuh dengan kata kunci dan frase. Halaman ini dirancang agar berada pada peringkat tinggi pada hasil pencarian mesin pencari. Biasanya halaman doorway menggunakan link "klick here to enter". Pernah mendapati halaman website tersebut ? kalau anda mendapati, berarti situs/blog tersebut menggunakan optimasi doorwar page agar nongkrong di posisi pertama hasil pencarian mesin pencari.

Scraper Site
Scraper site merupakan situs yang dibuat dengan program tertentu untuk menarik robot mesin pencari sehingga berada pada halaman utama hasil pencarian. Atau juga mengambil konten dari website lain dan mengolah konten dengan software tententu seakan-akan merupakan konten unik dan baru. Kadang website scraper bisa lebih tinggi posisinya daripada website aslinya.

Article Spinning
Teknik article spinning merupakan teknik menulis ulang artikel dengan menyesuaikannya dengan keyword yang diinginkan untuk menghindari duplikasi konten dari mesin pencari google terutama.

Link Building Software
Teknik membangun dan menambah jumlah link ke website tertentu menggunakan software link building. Apa tujuannya ? tujuannya agar mesin pencari mengira bahwa website/blog tersebut mempunyai kredibilitas tinggi karena mempunyai banyak link dari website lain.

Link Farms
Link farms merupakan teknik seo dengan cara bertukar referensi halaman website satu sama lain atau tukar link. Tujuannya dari link farms untuk meningkatkan situs lain yang terhubung ke suatu website/blog.

Hidden Link
Teknik hidden link dilakukan dengan cara menyembunyikan link agar tidak terlihat oleh pengunjung.

Page Hijacking
Teknik Page hijacking dilakukan dengan copy paste konten dari situs populer kemudian mengarahkan pengunjung ke situs yang tidak ada hubungannya dengan situs asli, bahkan bisa mengarahkan pengunjung ke situs berbahaya yang berisi virus.

Ad Only Pages
Halaman hanya berisi iklan semua dan menunjukkan kepada pengunjung sebelum mereka melihat konten sebenarnya.

Blog Spam
Blog spam dilakukan dengan menginstal wordpress dengan menonaktifkan Akismet spam protection. Kemudian memposting beberapa halaman sesuai target kata kunci mereka dan membiarkan spammer mengisi blog mereka. Setelah banyak spammer mengomentasi blog. mereka akan menghapus link keluar.

Domain Grabbing
Domain grabbing yaitu teknik seo dengan membeli domain lama yang gagal kemudian menjual kembali website tersebut melalui situs jual beli domain.

Itulah diantara teknik-teknik black hat seo. Apabila anda menggunakannya resiko tanggung sendiri. Posting ini hanya informasi untuk menambah wawasan tentang dunia per-seo-an.