5 Aplikasi Translate Selain Google Translate

Submitted by admin on Thu, 07/07/2022 - 13:01

Untuk melengkapi artikel belajar online gratis tentang bagaimana cara belajar bahasa asing, Silahkan sobat baca juga artikel belajar bahasa inggris dan bahasa yang lain dengan mudah dengan menerapkan cara paling mudah belajar bahasa asing. Berikut 5 aplikasi alternatif selain google translate yang dapat digunakan untuk belajar bahasa asing.

Sobat dapat gunakan 5 aplikasi translate selain Google Translate, bahkan dapat menggunakan aplikasi ini ketika tidak ada internet.  Sebelum membahas lebih lanjut kita lanjutkan kita belajar apa itu Google Translate ? Google Translate adalah salah satu aplikasi Google yang digunakan untuk menerjemahkan berbagai bahasa yang harus dimiliki oleh pengguna HP yang ingin menerjemahkan bahasa / sedang belajar bahasa asing tanpa kursus.

Tapi sebenarnya kelemahan utamanya adalah aplikasi ini banyak digunakan secara online dengan internet. Bahasa Inggris  sering digunakan di Google Translate, banyak orang di seluruh dunia telah mempelajarinya karena sering digunakan dalam komunikasi internasional.

Selain bahasa Inggris, bahasa asing lainnya seperti bahasa Korea juga banyak dipelajari karena kegemaran K-Pop sedang merasuki anak-anak generasi muda. Bagi yang tidak mengerti atau merasa kesulitan untuk memahami bahasa asing, menerjemahkannya adalah cara yang paling mudah.

Berkat kehadiran Internet, Sobat tidak perlu membuka kamus untuk mencari kata-kata  asing yang ingin Sobat pahami. Dengan adanya website yang bisa menerjemahkan bahasa asing sangat membantu Sobat memahami bahasa yang tidak dikenal.

Hingga saat ini, banyak orang  hanya mengenal Google Translate sebagai salah satu situs penerjemahan utama. Ada beberapa aplikasi alternatif selain Google Translate yang bisa Sobat gunakan untuk menerjemahkan bahasa asing.  Apa saja aplikasi yang dapat digunakan tuntuk menterjemahkan bahasa asing ? Berikut adalah 5 aplikasi dan situs terjemahan alternatif selain Google Terjemahan:
 
 1. Translate Dict (situs web)

Website atau website terjemahan (translation) ini mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Namun, Translate Dict juga menawarkan layanan yang mirip dengan Google Translate, menerjemahkan beberapa bahasa ke bahasa pilihan Anda. Anda hanya perlu memasukkan kata dalam bahasa asing seperti bahasa Inggris yang Anda inginkan di kolom yang tersedia lalu tekan tombol Terjemahkan. Translate Dict juga mendukung beberapa fitur, seperti Voice Translator dan Text to Speech. Jika ingin mencobanya, buka Dict Terjemahan berikut: www.translatedict.com.


2. Yandex Translate (situs web)
Tidak hanya Google Translate, Yandex Translate juga menyediakan layanan yang sama. Yandex Translate adalah situs web yang dapat Sobat gunakan untuk menerjemahkan berbagai bahasa di  dunia.  Sobat dapat menggunakan Yandex Translate untuk menerjemahkan kata, frasa, atau bahkan halaman web ke dalam bahasa asing.

Yandex Translate juga menawarkan kemampuan untuk menerjemahkan kata-kata yang muncul dalam gambar.  Yandex Translate juga memiliki fitur menarik, yaitu penerjemahan dokumen.  Cukup unggah beberapa dokumen (.doc, .pdf, .ppt, dll.) dalam bahasa asing yang diinginkan, dan mereka akan diterjemahkan secara otomatis  oleh sistem.

Selain itu, situs alternatif Google Translate ini juga dapat menerjemahkan teks yang terdapat dalam sebuah gambar atau foto.  Cukup unggah foto yang berisi teks dalam bahasa asing yang Sobat inginkan, lalu pilih bahasa yang ingin diterjemahkan. Ingin mencoba? Ini adalah alamat Yandex Translate: translate.yandex.com.


3. Bing Translator (situs web)
Tidak hanya Google Translate, Microsoft juga memiliki alat terjemahan  sendiri, yaitu Bing Translator. Website ini dapat mendeteksi bahasa asing dan menerjemahkan langsung  ke bahasa yang Sobat inginkan.  Situs web Bing Microsoft  juga menyediakan ekspresi umum yang sering digunakan. Seperti kata-kata "Halo", "Halo", "Terima kasih" dan  banyak lagi.  Tertarik? Berikut adalah alamat situs web Microsoft Bing: www.bing.com/translator.
 
4. DeepL (aplikasi dan situs web)
DeepL adalah website translator selain google translate yaitu aplikasi alternatif selain Google translate yang dapat Sobat instal di Windows, MacOS, dan iOS. Sobat dapat mengunduh aplikasi penerjemah ini  secara gratis melalui situs resminya.  Meskipun gratis, DeepL juga menawarkan versi Pro dengan beberapa fitur tambahan dan lebih banyak  pilihan bahasa. Maaf, aplikasi DeepL ini tidak mendukung terjemahan bahasa Indonesia. Selain itu semua, DeepL bisa Sobat coba untuk mempelajari terjemahan dari bahasa lain ke bahasa Inggris yang cenderung lebih umum.

5. Reverso Translation (aplikasi dan situs web)
Sobat dapat menggunakan Terjemahan Reverso  sebagai terjemahan selain google translate yaitu sebagai aplikasi alternatif selain aplikasi  Google Terjemahan yang dapat digunakan di macOS, iOS, dan  Android. Ini berfungsi penuh, mulai dari terjemahan kalimat demi kalimat hingga informasi  sinonim dan konjugasi.

Mirip dengan DeepL, meskipun Reverso Translation memiliki fungsionalitas yang cukup lengkap, sayangnya tidak mendukung terjemahan bahasa Indonesia. Namun, bagi Sobat yang ingin mencoba aplikasi ini, berikut adalah situs resmi Reverso Traduction. www.reverso.net.