Apa tujuan utama perencanaan keuangan jangka pendek ?
Submitted by admin on Wed, 07/20/2022 - 19:18

Apa tujuan keuangan jangka pendek Sobat belajar online ? Yuk, persiapkan tujuan utama perencanaan keuangan jangka pendek dari sekarang dan jangan tunda lagi agar tidak harus berutang dari waktu ke waktu! Apa itu tujuan utama perencanaan keuangan jangka pendekTujuan  perencanaan keuangan ? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tujuan dari perencanaan keuangan adalah untuk mencapai tujuan keuangan yang ingin dicapai di masa yang akan datang. Dengan perencanaan yang matang, keputusan keuangan Sobat akan lebih terarah.

Meskipun tujuan keuangan sendiri terbagi menjadi dua, ada tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang. Tujuan jangka pendek itu sendiri antara lain pembayaran cicilan, pembelian barang pribadi, liburan, persiapan pernikahan, dan sejenisnya. Sedangkan tujuan jangka panjang bisa berupa pensiun, tabungan pendidikan anak,  modal usaha.

Tetapi selain mencapai tujuan keuangan Sobat, perencanaan membantu Sobat mempertahankan kekayaan Sobat, berinvestasi, dan menginspirasi Sobat untuk menciptakan lebih banyak pundi-pundi.  Jangan meremehkan rencana keuangan jangka pendek! Ayo lakukan mulai sekarang!

Capai tujuan keuangan Sobat dengan rencana keuangan jangka pendek yang baik. Pastinya setiap orang  memiliki tujuan keuangan, baik itu keuangan jangka pendek, mengengah, dan tujuan keuangan jangka panjang. Misalnya seorang mahasiswa membutuhkan  kendaraan bermotor untuk bepergian.

Selain  menghemat biaya perjalanan, mahasiswa terkait juga dapat mengefisienkan waktu perjalanannya. Apa tujuan keuangan Sobat Tahun ini? Misalnya, Sobat membutuhkan Notebook baru atau jam tangan baru atau Sobat ingin berlibur ke Gunung Bromo  akhir tahun ini.

Masing-masing tujuan yang diinginkan ini dapat diklasifikasikan sebagai rencana keuangan jangka pendekk untuk waktu kurang dari 24 Bulan ke depan. Untuk mencapai masing-masing tujuan keuangan tersebut, tentunya Sobat membutuhkan uang bukan?

Dana  harus direncanakan, itulah mengapa sangat penting untuk mengembangkan rencana keuangan jangka pendek. Saat menyusun rencana keuangan jangka pendek, kita membutuhkan strategi keuangan untuk dapat mencapai tujuan yang kita inginkan selain kondisi keuangan yang stabil setiap hari.

Ada kalanya kita bisa mencapai tujuan keuangan tersebut, namun situasi keuangan kita sehari-hari menjadi tidak stabil. Misalnya, Sobat memaksakan diri untuk membeli laptop baru ketika Sobat tidak memiliki cukup uang untuk membayar  cicilan bulanan laptop tersebut.Untuk menghindari situasi seperti itu, perencanaan keuangan jangka pendek harus dipersiapkan dengan cermat.