Berapa Nilai Harga Situs Web Saya ?

Submitted by admin on Wed, 12/29/2021 - 10:17

Tahun 2021 akan segera berakhir dan kita songsong Tahun 2022 dengan tujuan baru yang lebih dari dari tahun ini termasuk juga apabila Sobat Boger berencara hendak mengeek harga website karena merasa sudah capek mengisi konten website dan hendak menjual website tersebut.

Sebelum menjual situs web alangkah baiknya mengecek harga jual website, sekaligus cek harga domain website. Dengan menecek harga blog atau website maka sobat belajar online gratis mengetahui Berapa Nilai Situs Web tersebut.

Ketika mengurus website tentu Sobat Boger telah menghabiskan banyak waktu dan upaya di situs web, Sobat mungkin akan sedikit muak dengan pemeliharaannya dan bertanya-tanya apa tujuan akhir dari memerilahara website tersebut.

Jika Sobat belajar online gratis enggan untuk sepenuhnya meninggalkan semua yang telah dikerjakan dengan susah payah, jawabannya adalah menjual situs web. Atau mungkin Sobat hanya perlu meluangkan waktu untuk fokus pada proyek lain.

Sebelum melakukan sesuatu, ada baiknya bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan penting seperti “ Berapa nilai situs web saya ?” dan “Haruskah saya menjual situs web saya tersebut ?”

Artikel ini bertujuan untuk membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut sehingga dapat mengubah situs web tersebut menjadi investasi keuangan yang solid.

Haruskah Saya Menjual Situs Web Saya?

Ada banyak alasan yang sah mengapa ingin menjual situs web.

1. Sobat telah mencapai Tujuan pembuatan website tersebut.

Sobat belajar online gratis mungkin merasa bahwa situs tersebut telah mencapai potensinya, baik dalam pendapatan maupun lalu lintas . Jika tidak dapat melihat diri mendapatkan lebih banyak dari situs web — atau Sobat tidak ingin melakukan upaya yang diperlukan — mungkin inilah saatnya untuk melanjutkan.


2. Sobat terjebak dalam kebiasaan

Sobat mungkin bosan dengan situs yang ada saat ini atau frustrasi karena menghabiskan waktu dan sumber daya. Situs web yang mungkin Sobat sukai sepuluh tahun lalu mungkin kurang relevan sekarang. Lebih baik move on daripada bertahan pada masa lalu yang tidak membuatmu bahagia.


3. Sobat ingin berinvestasi di proyek lain

Bahkan jika situs webnya sangat sukses , Sobat mungkin tergoda untuk menguangkan untuk beralih ke peluang lain. Akan sangat bermanfaat untuk mengambil pengalaman dan kesuksesan dan memasukkannya ke dalam proyek baru.

Apa pun alasannya, jika Sobat telah memilih untuk menjual situs web tersebut  Sobat perlu tahu berapa harga nilai website tersebut.

Berapa Nilai Harga Situs Web Saya?

Sulit untuk mengatakan dengan tepat berapa banyak yang akan Sobat dapatkan untuk menjual situs web apabila hendak dijual, tetapi ada berbagai cara untuk mendapatkan gambaran kasar tentang apa yang diharapkan yaitu dengan mengecek harga website/blog.

Aturan praktis yang umum adalah mengalikan pendapatan bulanan dengan 24-36. Jadi, jika sebuah website menghasilkan $1.000 per bulan, maka blog tersebut dapat menghasilkan penjualan $24.000–$36.000.

Tentu saja, ada banyak faktor yang menentukan nilai sebuah situs web. Laba bersih, laba jangka panjang, dan aliran pendapatan merupakan pertimbangan penting bagi calon pembeli. Situs web yang mendatangkan banyak lalu lintas organik seringkali bernilai lebih dari situs yang sangat bergantung pada iklan untuk pengunjungnya (berikut adalah taktik yang terbukti untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Sobat ).

Untuk ide (sedikit) yang lebih akurat, Sobat dapat menggunakan kalkulator nilai situs web online atau alat penilaian domain untuk menentukan harga panduan berdasarkan faktor-faktor lain ini.


7 Kalkulator Nilai Situs Web (Dan Cara Menggunakannya)

Ada banyak pilihan yang tersedia untuk penilaian situs web, dari kalkulator spreadsheet hingga alat khusus dan beberapa memerlukan lebih banyak informasi daripada yang lain. Karena itu, Sobat mungkin akan mendapatkan beberapa perbedaan hasil dari beberapa situs cek harga website tersebut.

Cobalah beberapa kalkulator nilai website yang berbeda untuk mendapatkan ide bagus tentang nilai situs web Sobat, tetapi ingatlah bahwa angka apa pun hanyalah panduan. Pembeli sejati mungkin menawarkan lebih atau kurang jika Sobat memutuskan untuk menjual blog saat ini

.
Cara menggunakan Kalkulator Nilai Situs Web

Kalkulator nilai situs web cenderung bekerja dengan cara yang sama, mengharuskan untuk memasukkan informasi tertentu tentang situs web yang hendak dijual untuk menentukan nilai panduan.

Berikut adalah beberapa contoh kalkulator harga website yang dapat Sobat gunakan untuk menentukan nilai situs web:

1. Flippa
Flippa mengklaim memberi "penilaian paling akurat yang tersedia di pasar dalam hitungan menit". Proses 6 langkahnya mudah dan hanya membutuhkan beberapa menit. Sobat harus memasukkan detail identitas diri, termasuk nama, email, dan nomor telepon sebelum dapat mengakses laporan.

2. Empire Flippers
Empire Flippers mengklaim sebagai “pasar terkurasi #1 untuk membeli dan menjual bisnis online yang mapan dan menguntungkan.” Tools langkah-demi-langkah sederhana memungkinkan Sobat memasukkan detail bisnis untuk mendapatkan penilaian dalam beberapa menit. Sobat harus memberikan alamat email, dan nomor telepon opsional, untuk menerima penilaian harga blog situs web.

3. FitSmall Business
FitSmallBusiness Kalkulator harga website memberi penilaian berdasarkan pendapatan dan pengganda industri situs web yang hendak dijual dengan memberikan gambaran kasar tentang nilai bisnis website tersebut. Kalkulator ini tidak memperhitungkan situs web Sobat, jadi sebaiknya gunakan bersama dengan salah satu alat penilaian domain di bawah ini.

4. Worth of Web
Alat dari Worth of Web ini memungkinkan untuk menemukan penilaian untuk situs web apa pun hanya dengan memasukkan URL . Ini kemudian memberikan laporan instan tanpa perlu memasukkan detail data diri. Ini adalah alat yang hebat digunakan untuk cek harga blog atau website karena memperkirakan berapa nilai situs pesaing untuk membandingkan nilai situs web Sobat sendiri.

5. GoDaddy
Layanan cek harga domain dari GoDaddy bisa sobat andalkan untuk memperkirakan nilai setiap domain dengan melihat jutaan sejarah penjualan nama domain. Ini menggunakan pembelajaran mesin dan data penjualan pasar nyata selama bertahun-tahun untuk menciptakan harga awal yang solid untuk penjualan, perdagangan, atau negosiasi.

Meskipun ini tidak memperhitungkan nilai bisnis dan situs web itu sendiri, ini memberi ide bagus tentang berapa banyak yang domain mungkin dihasilkan jika tidak lagi berencana untuk menggunakannya.

6. SiteWorthTraffic
Layanan cek harga situs SiteWorthTraffic adalah Rool Gratis untuk memperkirakan nilai situs dan kinerja keseluruhan website, cukup dengan memasukkan URL . Tidak perlu mendaftar atau memasukkan banyak informasi untuk menghasilkan laporan instan.

Sekali lagi, alat ini tidak memperhitungkan situs web itu sendiri dan praktik bisnisnya, tetapi penyertaan pendapatan berbasis iklan merupakan indikasi yang berguna. Fitur hebatnya adalah daftar situs web yang diperkirakan baru-baru ini, yang mungkin memberikan wawasan lebih lanjut tentang nilai situs web Sobat.

7. SitePrice.Org
Layanan cek harga blog atau website Siteprice.org adalah alat penilaian domain gratis lainnya yang memungkinkan Sobat melihat perkiraan nilai dan kinerja situs web dengan memasukkan URL. Sementara beberapa perkiraan tampak sedikit bermasalah, seperti media sosial visibilitas , laporan Siteprice mencakup 100 situs web serupa beserta nilainya untuk perbandingan.


Bagaimana Cara Menjual Website ?

Setelah mengecek harga website melalui layanan cek harga blog atau website tersebut sekarang Sobat tentu sudah tahu berapa nilai situs yang hendak dijual. Pertanyaan alami berikutnya adalah: di mana Saya bisa menjual website secara online? Membeli dan menjual situs web adalah proses yang sangat mirip dengan membeli dan menjual real estat . Domain seperti alamat fisik dan situs web seperti properti itu sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan layanan profesional.


Dimana Saya bisa Menjual Situs Web Secara Online?

Seperti halnya penjualan apa pun, sangat penting untuk memastikan bahwa Sobat menjual situs web melalui broker situs web yang aman, terjamin, dan bereputasi baik untuk menghindari masalah. Dengan bekerja sama dengan perusahaan profesional yang memiliki banyak pengalaman dalam penjualan website, Sobat dapat menjamin harga terbaik dan transaksi yang aman dan lancar. Berikut beberapa situs untuk jual beli website yang bisa sobat manfaatkan :

1. Flippa
Kami melihat kalkulator penilaian bisnis Flippa di atas tetapi Flippa terutama merupakan pasar untuk membeli dan menjual bisnis online. Setelah mengetahui nilai bisnis website, Sobat mungkin ingin mengambil langkah berikutnya.

Menggambarkan dirinya sebagai “platform #1 untuk membeli dan menjual bisnis”, Flippa memiliki direktori praktis dari tepercaya pialang bisnis , yang menunjukkan lokasi, spesialisasi, dan kisaran harga bisnis yang mereka wakili. Sobat kemudian dapat mendaftarkan bisnis Sobat dengan broker pilihan Sobat melalui akun Flippa.

2. Empire Flippers
Layanan online untuk jual beli website berikutnya adalah Empire Flippers yang menawarkan kalkulator nilai bisnis yang hebat dan mereka dapat menangani langkah berikutnya, memungkinkan Sobat menghasilkan lebih banyak uang daripada jika menjual situs itu sendiri.

Saat mendaftarkan bisnis dengan Empire Flippers, maka Empire Flippers akan dikirim ke lebih dari 90.000 pelanggan . Ini membuat situs Sobat dilihat oleh lebih banyak orang dan menarik lebih banyak minat yang tulus. Koneksi ini memungkinkan Empire Flippers untuk menargetkan pembeli yang mereka tahu sedang mencari jenis situs tertentu

3. FE International
FE International adalah broker situs web profesional yang menawarkan akses langsung ke jaringan global lebih dari 41.000 investor yang telah memenuhi syarat. Ini berarti bahwa bisnis Sobat hanya akan ditampilkan kepada orang-orang yang benar-benar mampu membeli, jadi tidak ada kerumitan dari pemboros waktu atau scammers. FE International bertujuan untuk memaksimalkan nilai bisnis website, serta membantu mempersiapkan penjualan akhirnya.

4 Tips Menjual Situs Web

Sayangnya, menjual situs web lebih dari sekadar nilai domain dan nilai bisnis jika ingin mendapatkan harga terbaik. Ada langkah-langkah tertentu yang harus diikuti untuk memastikan mendapatkan kesepakatan terbaik dalam hal menjual situs web dan bisnis online website tersebuta Berikut 4 Tips ketika hendak menjual website

.
1. Pikirkan Tentang Nilai Jangka Panjang

Sebagian besar perhitungan nilai bisnis didasarkan pada keuntungan. Ini berguna dalam hal mencapai nilai tunai yang masuk akal, tetapi tidak memperhitungkan nilai jangka panjang bisnis website tersebut.

Potensi untuk pertumbuhan pendapatan, kehadiran media sosial, atau visibilitas pencarian adalah faktor tambahan yang menunjukkan nilai situs web dalam istilah non-moneter. pertumbuhan terus website akan menyebabkan lebih banyak keuntungan dan meningkatkan kesadaran merek, sehingga membuatnya lebih berharga.

2. Pahami Target Pasar Sobat

Seperti penjualan lainnya, penting untuk mengetahui target pasar apa yang mereka inginkan, apa yang mereka mampu, dan bagaimana cara menjual website kepada mereka. Sobat akan mengambil pendekatan yang berbeda dalam menjual situs eCommerce dibandingkan dengan situs berbasis konten , dan Sobat berharap dapat menarik pembeli yang berbeda.

Ini adalah area di mana menyewa broker profesional akan sangat menguntungkan Sobat, karena mereka akan memiliki pengalaman dan kontak yang diperlukan untuk mendekati pasar yang tepat dengan cara yang benar dan dengan harga yang tepat.


3. Teliti Penjualan Situs Web Lainnya

Jika belum pernah membeli atau menjual situs web sebelumnya, kemungkinan besar Sobat tidak akan tahu berapa banyak uang yang mungkin berpindah tangan. Bicaralah dengan broker situs web untuk mengetahui lebih lanjut tentang penjualan situs web mereka sebelumnya di industri atau bisnis lain yang sebanding.

Ini akan memberilam harapan paling realistis karena didasarkan pada pengalaman kehidupan nyata daripada algoritme dan pengganda. Seiring dengan harga, Sobat dapat mengetahui lebih lanjut tentang informasi apa yang harus disertakan dalam daftar dan taktik penjualan apa yang digunakan.


4. Tampilkan Situs Web di Depan Orang yang Tepat

Meskipun ada banyak situs lelang yang tersedia, tidak semuanya menawarkan layanan yang sama dan tidak semuanya cocok untuk pekerjaan itu. Jika memungkinkan, pilih situs yang lebih besar dan lebih populer yang memiliki reputasi lama. Namun, perlu dicatat bahwa audiens yang besar tidak selalu merupakan audiens terbaik. Jika bisnis Sobat cukup niche , mungkin lebih baik menghubungi broker dengan pengalaman dan kontak di sektor itu.

Apabila setelah mengecek harga website dari layanan cek harga website online tersebut Sobat Belajaronlinegratis.com juga harus menghindari kesalahan-kesalahan yang banyak dilakukan ketika menjual website online.


3 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Menjual Situs Web Anda

Ketika datang untuk menjual situs web, ada banyak jebakan yang bisa berakhir dengan biaya uang atau kehilangan penjualan sama sekali.

1. Berfokus pada Statistik yang Tidak Berarti

Membumbui daftar dengan statistik yang mengesankan adalah cara yang baik untuk menarik calon pembeli. Namun, berhati-hatilah untuk menyertakan metrik kesombongan yang sebenarnya tidak terlalu berarti dalam hal kinerja bisnis .

Bersikaplah transparan dan hanya menawarkan statistik nyata, bahkan jika itu kurang mengesankan. Fokuskan cantuman pada kekuatan, pencapaian, dan data paling menarik dari bisnis online yang sobat jalankan. Jangan sembunyikan yang negatif, tetapi buat yang positif benar-benar menonjol.


2. Melupakan Umur Panjang

Sobat mungkin pernah mendengar bahwa membuat situs web yang didedikasikan untuk kegemaran atau topik yang sedang tren adalah cara yang baik untuk menghasilkan uang dengan cepat. Orang sering membeli domain hanya untuk membuka beberapa halaman yang terburu-buru sehingga mereka dapat menjualnya saat topiknya masih relevan.

Jenis situs dengan upaya rendah dan berkualitas rendah ini jarang menghasilkan uang. Jika ingin mendapatkan keuntungan yang berharga dengan menjual situs web, fokuslah pada potensi jangka panjang dari situs itu sendiri daripada buzz jangka pendek. Dibutuhkan lebih banyak waktu dan usaha tetapi ini akan diterjemahkan ke dalam nilai dan daya jual.


3. Tidak Membuat Situs Web Menjadi Yang Terbaik Sebelum Menjual

Mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi untuk melakukan banyak pekerjaan pada sesuatu yang ingin dijual, tetapi hal itu akan membantu menegosiasikan harga yang lebih baik. Anggap saja seperti merombak rumah sebelum dijual.

Optimalkan segala kemungkinan di situs web, mulai dari SEO hingga taktik monetisasi dan strategi penangkapan prospek . Situs web yang tidak dioptimalkan dapat menjadi tawar-menawar bagi pembeli, karena mereka dapat membeli situs yang tidak dioptimalkan dengan harga lebih rendah dan berupaya keras untuk meningkatkan keuntungan hanya dengan sedikit kerja. Pastikan mendapatkan manfaat sebanyak mungkin dari potensi situs web yang hendak dijual.

Menjual situs web adalah pertimbangan besar dan ada baiknya melakukan penelitian sebanyak mungkin sebelum berkomitmen pada ide tersebut. Dengan meluangkan waktu untuk mengetahui nilai, potensi, dan pasar situs web, Sobat dapat memastikan penjualan yang paling sukses.

Jika benar-benar mempertimbangkannya, hubungi setidaknya satu broker, yang dapat memberikan saran realistis yang relevan dengan situasi website yang akan dijual. Biayanya sedikit uang, tapi itu sepadan dengan investasi.