Lima Rekomendasi Kartun Edukasi Anak, Lihat Semua Online Gratis di Vidio

Submitted by admin on Tue, 07/05/2022 - 11:23

Lagi mencari tontonan yang ramah untuk anak sekaligus sebagai wadah untuk belajar online ? Yuk cek 5 Rekomendasi Kartun Edukasi Anak, Lihat Semua Online  Gratis di Vidio

Di waktu liburan akhir sekolah banyak waktu yang bisa dimanfaatkan bersama-sama dengan anak untuk mengisi dengan hal positif. Mari manfaatkan masa liburan untuk mencari hiburan lewat tontonan untuk Mendukung pelajaran di Kelas, Khususnya Anak Sekolah. Momen ini  menyenangkan dan bermanfaat bagi orang tua. Pasalnya, sebagian dari Sobat mungkin tidak memiliki rencana liburan bersama anak.

Jangan khawatir, tentu saja di bawah pengawasan orang tua, Sobat dapat membawanya ke serial kartun pendidikan. Sobat sekarang dapat melakukan streaming akses ke film animasi. Salah satunya bisa  streaming  melalui aplikasi Vidio. Berikut adalah lima rekomendasi kartun  yang menghibur dan mendidik untuk anak-anak.

Rangkaian animasi ini bisa menjadi sarana  bermain dan belajar, terutama bagi balita berusia 5 tahun. Semua komik di bawah ini bisa Sobat tonton secara gratis di aplikasi Vidio.
 

1. Baby Bus
 Salah satu kartun  anak untuk balita adalah Baby Bus. Ya, animasi  ini mirip dengan Shark Kazoku Pinkfong  karena memiliki seri lain dengan tema yang berbeda. Kartun ini berisi konsep seperti video pendek untuk anak-anak berhitung dan belajar tentang warna. Durasi permainan yang pendek membuat anak-anak tidak  bosan.

Kartun Baby Bus sendiri cocok  untuk balita hingga usia  5 tahun. Semua seri Baby Bus di Vidio di-dubbing dalam bahasa Indonesia, jadi jangan takut  dengan kendala bahasa.
 

2. JunyTony
Jika Sobat ingin acara yang mirip dengan memandikan bayi namun berbahasa Inggris, Sobat bisa langsung mengajak anak menonton JunyTony. Serial komik asal Korea Selatan ini siap menghadirkan lagu-lagu  cerita pendek yang menarik untuk  anak-anak.

Tentu saja, ini menggunakan bahasa Inggris, jadi ada baiknya menambah tampilan anak Sobat di JunyTony. Anak-anak dapat belajar bahasa baru dan  hal-hal sehari-hari secara bersamaan. Seperti BabyBus dan Pinkfong, BabyShark, kartun JunyTony terdiri dari berbagai seri yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anak. Seri ini mencakup seri keluarga, seri hewan, seri petualangan, dan lainnya.

 3. Tayo
Butuh pertunjukan yang lebih bahagia untuk mendorong anak Anda melakukan lebih banyak aktivitas fisik? Sobat dapat menawarkan kartun Tayo kepada anak-anak. Kisah Tayo di sini tidak hanya tentang Tayo  Bus Kecil, tetapi juga lagu-lagu untuk anak-anak dengan tema yang berbeda.

Tayo Cartoons memiliki seri yang beragam dengan tema kehidupan sehari-hari. Berbeda dengan kartun lainnya, Tayo mendorong anak-anak untuk berhitung huruf, mengenal huruf, mengenal angka, dan mengenal nama benda. Ada dua versi manga Tayo yang ditampilkan dalam video : manga bahasa Inggris dan  dubbing bahasa Indonesia. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan anak Sobat.

4. Pororo
Seperti Tayo, Pororo  hadir sebagai media pembelajaran  yang menyenangkan bagi anak-anak. Di Vidio, komik Pororo tersedia dalam dua versi, komik bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Untuk konsep sendiri, Pororo Animation menggunakan teknik storytelling untuk karakter yang memiliki cerita.

Anak-anak dapat melihat bagaimana karakter yang bermain terlibat dalam aktivitas sehari-hari mereka, seperti pergi ke rumah sakit ketika mereka sakit. Pesan terukir dari cerita pendek  yang mengajak anak-anak belajar online dari apa yang dialami tokoh kartun Pororo. Pergi ke dokter tidak seseram yang Sobat bayangkan.

5.  Legenda Sang Putri
Setelah Sobat senang bernyanyi, belajar online lewat video, dan bermain bersama, Sobat dapat mengakhiri hari anak Sobat dengan menonton kartun "Legenda Sang Putri". Animasi  belajar online lewat video ini menyajikan cerita pendek yang dapat menggantikan dongeng.

Setiap episode yang ada menawarkan kisah legendaris yang populer dari beberapa wilayah Indonesia. Tentunya hal ini dapat memperkenalkan budaya lokal kepada anak-anak, sehingga memberikan nilai tambah tersendiri. Legenda Sang Putri ini juga dikemas dalam waktu yang singkat, sehingga anak-anak tidak mudah bosan. Setiap kali ada istilah atau hal yang baru mungkin anak akan bertanya kepada Sobat, Maka Sobat dapat menemaninya dan mengawasinya.

Nonton Kartun Gratis di Vidio
Itulah lima rekomendasi komik anak yang lucu, interaktif, dan tentunya mendidik. Anak-anak dapat memperoleh manfaat  dari banyak hal, tidak hanya kegiatan menonton. Beberapa kartun yang mendorong Sobat untuk bernyanyi sambil menari dapat meningkatkan kinerja atletik anak kecil saat mereka tumbuh dewasa.

Tunggu apa lagi? Download aplikasi Vidio dan tonton komik online gratis terbaik. Sobat juga dapat mengakses video melalui smart TV, membuat pengalaman menonton  jauh lebih memuaskan.