4 Tips Mengelola Beberapa Proyek SEO Sekaligus Lebih Baik

Submitted by admin on Tue, 06/14/2022 - 20:18

Apakah Sobat belajar online gratis sudah membaca artikel tentang bagai menjaga kebiasaan positif untuk menjadi profesional SEO ? Kalau sobat belum membaca artikel tentang belajar SEO online sebelumnya, silahkan membaca 5 cara sukses dalam dunia SEO. Melanjutkan pembahasan soal dunia SEO belajar online gratis akan membahas 4 Tips untuk Lebih Baik Mengelola Beberapa Proyek SEO Sekaligus

Bagaimana Sobat bisa mencapai produktivitas dan hasil maksimum sambil mengelola beberapa proyek SEO sekaligus? Baca terus cara ahli SEO mengelola banyak project SEO secara sekaligus. Apa saja saran ahli SEO untuk mengelola beberapa proyek SEO setiap hari secara bersamaan ? Akan sangat menghargai cara atau jenis pedoman apa pun yang akan membantu para profesional SEO.

Hal pertama yang muncul di benak ketika mendengar pertanyaan ini adalah bahwa pertanyaan itu memiliki konteks yang lebih dalam: bagaimana Sobat tetap berada di jalur yang benar dengan banyak proyek SEO yang bersaing untuk kata kunci target seo, minat dan fokus Sobat ? Lanjutkan membaca artikel untuk membahas bagaimana tetap terorganisir dengan beberapa proyek SEO serta bagaimana tetap fokus, karena kedua tujuan ini berjalan beriringan.


1. Buat Jadwal Pengiriman Bulanan & Patuhi Itu

SEO bisa sulit dipahami oleh banyak klien SEO , termasuk pekerjaan yang telah dilakukan. Beberapa hal yang nyata (artinya mereka dapat melihatnya), seperti memperbarui judul dan tautan internal. Tetapi tugas SEO penting lainnya — misalnya, memperbarui tag kanonik , membangun tautan, dan memperbaiki kesalahan 404 — tidak banyak diketahui klien SEO.

Oleh karena itu, sangat membantu untuk memberi klien Sobat daftar kiriman sebelumnya. Lakukan perencanaan kiriman laporan tugas seo selama sebulan dengan tanggal penyelesaian dan memberi klien jadwal bertemu untuk melaporkan perkembangan proyek seo secara langsung..

Kemudian, setelah bulan berakhir, memasukkan dalam laporan kiriman yang telah selesai. Ini contoh laporan yang selesai pada bulan ini misalnya dan ini juga meyakinkan ke klien SEO bahwa Sobat bekerja untuk mereka. Laporan SEO bulanan akan membuat pekerjaan SEO kami lebih nyata, menunjukkan kepada klien bahwa kami memenuhi target SEO dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, dan Ini membantu dengan memprioritaskan tugas sehari , yang membawa kita ke cara menangani banyak project SEO sekaligus berikutnya.


2. Jadikan Perangkat Lunak Manajemen Proyek ( Project Management Software ) sebagai Teman Terbaik Untuk Menangani Banyak Project SEO.

Jangan pernah berfikir Sobat bisa tetap mengorganisir dengan banyak klien tanpa aplikasi manajemen proyek . Ada banyak pilihan dan banyak yang memiliki versi gratis, termasuk Asana, FreedCamp, dan Trello. Setelah jadwal pengiriman yang disebutkan di cara menangani banyak project SEO  sebelumnya telah dibuat, muat tugas di platform manajemen proyek Sobat.

Biasakan menambahkan tanggal jatuh tempo untuk tugas setidaknya 2 hingga 3 hari sebelum batas waktu yang diberikan kepada klien. Itu memungkinkan sedikit ruang gerak untuk memastikan tidak terlambat dalam pengiriman apa pun. Beberapa platform memberi Sobat opsi untuk memprioritaskan tugas, yang juga akan membantu Sobat tetap di jalur.

3. Mulailah Setiap Hari dengan Meninjau Tugas Sobat

Setelah Sobat menyiapkan perangkat lunak manajemen proyek dengan kiriman dan tanggal jatuh tempo, mudah untuk meninjau tugas harian SEO. Mulai setiap pagi dengan meninjau tugas apa yang telah ditetapkan untuk hari itu. Periksa tugas tersebut saat Sobat pergi. Kemudian, di akhir hari kerja, tinjau apa yang akan terjadi keesokan harinya sehingga Sobat siap secara mental.

4. Hindari Multitasking untuk Tetap Fokus

 

Tetap fokus sulit bagi banyak dari kita, karena Sobat mungkin memiliki semua jenis pemberitahuan, panggilan, pesan, dan gangguan lainnya sepanjang hari. Saat Sobat mendengar pemberitahuan bahwa email masuk atau Sobat mendapat pesan Slack baru, terlalu mudah untuk keluar dari tugas.

 

Alih-alih memeriksa hanya satu email itu, Sobat akhirnya membuka kotak masuk Sobat, mengetik tanggapan Sobat, dan kemudian online untuk memeriksa sesuatu. Hal berikutnya yang Sobat tahu, satu jam telah berlalu. Bahkan jika Sobat memiliki disiplin untuk hanya memeriksa satu email itu, dibutuhkan sekitar 64 detik untuk memulihkan pikiran Sobat.

Itu mungkin tidak tampak banyak tetapi kalikan dengan berapa kali Sobat memeriksa email Sobat dan Sobat akan melihat seberapa cepat menit bertambah. Ini bukan hanya email, meskipun. Panggilan telepon dan rapat juga dapat mengalihkan perhatian Sobat dan mempersulit Sobat untuk kembali ke fokus kembali.

Ada beberapa hal yang dapat Sobat lakukan untuk tetap fokus. Pertama, tutup sepenuhnya program email, IM, dan teks Sobat saat Sobat mengerjakan tugas SEO klien. Kedua, pertimbangkan untuk memblokir kalender Sobat. Panggilan telepon dan rapat adalah kebutuhan untuk bisnis SEO, tetapi cobalah untuk menjadwalkannya sedemikian rupa sehingga Sobat menyisakan banyak waktu untuk dicurahkan pada pekerjaan klien.

Ketiga, temukan apa yang membantu Sobat fokus, apakah itu ruangan untuk diri sendiri, musik, atau yang lainnya. Semua hal ini telah membantu belajar SEO online mengelola beberapa proyek SEO dengan sukses. harapannya mereka membantu Sobat juga dalam mengelolan banyak project klien dalam waktu yang bersamaan.