Apakah Alat Peringkat Mesin Pencari Masih Berguna?

Submitted by admin on Tue, 06/07/2022 - 19:35

Pada artikel belajar seo online ini, belajar online gratis akan membahas tentang apakah alat peringkat mesin pencari masih berguna dan relevan dalam dunia SEO saat ini ? Peringkat pelacakan tidak sejelas dulu lagi. Jadi apakah alat peringkat mesin pencari masih bermanfaat untuk SEO? Yuk sama-sama belajar seo online untuk meningkatkan lalu lintas website/blog sobat.

Apakah alat peringkat mesin pencari ada gunanya ketika hasil pencarian Google sekarang sangat dipersonalisasi? Apa alternatif untuk mengetahui di mana peringkat website/blog untuk kata kunci pencarian/kata kunci tertentu?

Apakah pemeringkatan website masih relevan pada Tahun 2022? Ini telah menjadi perdebatan sengit di komunitas SEO selama lebih dari satu dekade. Ketika mesin pencari utama mulai memberikan hasil yang bervariasi berdasarkan siapa Sobat, para profesional SEO bertanya-tanya apakah peringkat yang Sobat lihat sebenarnya adalah peringkat yang Sobat dapatkan.

Ketika Sobat melihat SERP, apa yang Sobat anggap sebagai hasil teratas?

Apakah ini hasil Belanja?

Apakah hasilnya di peta?

Bagaimana dengan Panel Pengetahuan?

Definisi hasil teratas tidak terlalu jelas akhir-akhir ini.

Peringkat pelacakan tidak terlalu jelas , dalam banyak kasus.

Variasi dalam tata letak SERP membuat tidak mungkin untuk mengetahui posisi teratas yang sebenarnya tanpa semacam analisis tambahan.

Cara Kerja Alat Pelacakan Peringkat Modern

Banyak tool pemeringkat website yang melacak peringkat memiliki pengaturan untuk memahami bagian dari setiap SERP yang muncul di bawah kueri tertentu. Namun meski begitu, melacak peringkat tidak semudah melihat grafik sederhana lagi.

Peringkat, bagaimanapun, masih penting untuk dilacak. Bahkan dengan proliferasi hasil yang dipersonalisasi , secara anekdot saya dapat mengatakan bahwa SERP untuk sebagian besar kueri tampak statis. Itu berarti sebagian besar orang melihat hasil yang sama dengan yang Sobat lihat saat mereka melakukan kueri. Jadi, Sobat dapat melacak peringkat di sebagian besar kueri. Semakin banyak permintaan informasi, semakin besar kemungkinan peringkat di SERP akan statis.

Pentingnya Pelacakan Peringkat Untuk Website

Seperti yang belajar SEO online katakan di atas, peringkat website penting untuk dilacak. Peringkat jarang menjadi indikator kinerja utama untuk program optimasi mesin pencari. Pikiran yang ada adalah, jika Sobat hanya bisa menentukan peringkat untuk memasukkan kata kunci, semua masalah pemasaran digital akan berakhir.

Ini jarang terjadi, faktanya, dalam banyak kasus, kami telah melihat peringkat untuk kata kunci tertentu menghasilkan lalu lintas tidak berguna yang tidak pernah berkonversi. Penelitian kata kunci benar-benar merupakan prasyarat untuk melacak peringkat.

Di masa lalu, peringkat website adalah sesuatu yang profesional SEO tunjukkan kepada klien mereka karena sejujurnya mudah bagi mereka untuk memahami dan menunjukkan kemajuan yang sedang dibuat. Saat ini, membuat sasaran untuk menentukan peringkat kata kunci tertentu sama sekali tidak berguna tanpa melangkah lebih jauh dan menganalisis lalu lintas yang dihasilkan oleh peringkat tersebut.

Sangat penting bahwa setiap pelacakan peringkat dikaitkan dengan tujuan tambahan. Ini bisa jadi sulit di dunia, Sulit untuk mengetahui jalur konsumen yang datang dari kata kunci tertentu. Namun, dengan memahami bagaimana keseluruhan lalu lintas organik website Sobat yang terkonversi , Sobat dapat membuat perkiraan yang agak akurat tentang bagaimana peringkat website memengaruhi prospek atau penjualan.

Alat peringkat website gratis ataupun yang berbayar tidak dapat secara akurat memberikan data tentang penjualan yang terjadi dari kueri kata kunci website tertentu. Dan dalam banyak kasus, kueri informasi atau corong teratas tidak dikonversi untuk sementara waktu.

Di sinilah alat SEO Sobat yang paling berharga masuk. Tool SEO Sobat yang paling berharga adalah otak Sobat. Sobat harus bekerja untuk membuat lompatan logis tentang bagaimana perubahan peringkat pada SERP memengaruhi lalu lintas dan monetisasi Sobat.

Menggunakan Tool Peringkat Mesin Pencari dengan Cara yang Benar

Kembali ke pertanyaan awal – apakah aplikasi peringkat mesin pencari masih relevan saat ini?

Jawabannya iya. Namun, penting untuk dipahami bahwa alat apa pun yang tidak berada di antara telinga Sobat hanyalah sebuah alat. Seorang pria dengan palu berpikir semuanya adalah paku. Dan seorang profesional SEO dengan alat peringkat berpikir bahwa kesuksesan terjadi di SERP. Dan pada kenyataannya, kesuksesan terjadi di situs.