Memanfaatkan Search Console Insights Untuk Meningkatkatkan Kualitas Konten

Submitted by admin on Mon, 07/12/2021 - 23:15

Bagi Sobat BOGER yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging tentu sudah tidak asing dengan istilah content is king and distribution is queen. Ketika kita sudah berusaha menulis artikel dengan mengerahkan segara daya dan upaya yang kita miliki tentu Sobat menginginkan bahwa tulisan tersebut dibaca oleh banyak orang sehingga artikel yang dibuat memberikan manfaat ke lebih banyak orang. Sebaliknya tentu sedih ketika tidak ada yang membaca artikel pada blog yang Sobat miliki.

Melanjutkan belajar SEO, pada artikel ini ingin membicarakan tentang Fitur baru Google yang disebut Search Console Insights. Ya Tool penelusuran konsol yang mendalam tersebut terdapat fitur High Avg duration yaitu dimana pembaca menikmati konten yang sobat tulis, sehingga Sobat dapat memaksimalkan target kata kunci yang semisal atau memperluas pengetahuan dari artikel yang sudah dibuat sebelumnya.

Search Console Insight juga akan memberi tahu Sobat sumber traffic ke blog apakah pengunjung mengetikkan nama domain blog sobat secara langsung, mesin pencari, dan referral dari website lain. Artikel mana saja yang sedang banyak dicari pengguna internet, sehingga sobat dapat memusatkan perhatian pada penerbitan topik tersebut untuk menaikkan peringkat hasil penelusuran Google. Konten ini sebaiknya diutamakan untuk meningkatkan bisnis kecuali sobat tidak ingin meningkatkan traffic blog

Membuat konten berkualitas adalah cara paling efektif untuk membangun audiens yang setia dan terlibat yang dapat membantu Sobat dalam mencapai tujuan yang Sobat inginkan. Seperti konten untuk meningkatkan omset (digital marketing).

Konten yang berkualitas juga bisa membantu mengembangkan bisnis dan merek dagang yang sobat miliki seperti meningkatkan content marketing,. Salah satu konten yang bisa meningkatkan kepercayaan sebuah brand adalah dengan meningkatkan kesadaran akan suatu tujuan atau membantu orang.

Konten berkualitas datang dalam berbagai bentuk, seperti konten yang mempromosikan produk yang tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan penjualan dengan menjelaskan manfaat dari produk yang Sobat tawarkan.

Sobat bingung dengan konten yang hendak ditulis ? kemudian muncul pertanyaan jenis konten apa yang bisa meningkatkan SEO ?Sebenarnya jenis konten apa saja dapat meningkatkan SEO asal mematuhi kebijakan mesin pencari seperti menulis konten blog yang menginspirasi orang lain, menulis panduan dan tutorial bermanfaat atau pertanyaan-pertanyaan yang menyenangkan dan berkomunikasi langsung dengan pembaca blog.

Bagaimana Sobat BOGER banyak manfaat yang bisa kita dapatkan melalui tool Search Console Insights kan ? Tujuan dari fitur Search Console Insights memang untuk membantu sobat lebih memahami konten mana yang sesuai dengan pengunjung blog Sobat, Search Console Insights menggabungkan data dari Search Console dan Google Analytics dengan tujuan memudahkan pemilik website untuk memahami kinerja konten yang mereka buat.

Apakah Sobat penulis konten yang mempromosikan produk yang tujuan utamanya adalah meningkatkan penjualan ? Baik anda penulis konten untuk promosi, penulis web, blogger dan lain sebagainya. Terlepas itu semua Search Console Insights akan memberi Sobat gambaran umum dan wawasan yang bermanfaat tenteng kinerja konten yang sudah Sobat but pada blog/website.

Dengan memanfaatkan Search Console Insights sobat dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti berikut :

*Apa konten Sobat yang berkinerja terbaik dan konten mana yang sedang tren ?

*Bagaimana cara orang menemukan konten yang sobat buat ?

*Apa kata kunci (Keywords) pengunjung internet gunakan sebelum mereka sampai ke Blog Sobat ?

*Artikel dari mana yang mengarahkan pengunjung ke blog Sobat ?

Tidak sabar ingin belajar SEO melalui Search Console Insights ? Silahkan Sobat Memanfaatkan Search Console Insights Untuk Meningkatkatkan Kualitas Konten dengan buka link berikut : https://search.google.com/search-console/insights