Cara Meningkatkan IQ Anda

Banyak orang berpikir IQ sebagai sifat genetik, seperti mata coklat atau kaki pendek: Anda lahir dengan itu dan Anda terjebak dengan itu. Sekarang, sebuah pertumbuhan badan penelitian menunjukkan bahwa IQ seseorang dapat naik-dan bahkan jatuh-selama bertahun-tahun.

Skor dapat mengubah secara bertahap atau cepat, setelah sesedikit beberapa minggu pelatihan kognitif, penelitian menunjukkan. Kenaikan biasanya sangat incremental bahwa mereka tidak segera dimengerti untuk individu, dan kecerdasan-meningkatkan efek dari pelatihan kognitif dapat memudar setelah beberapa bulan.

Dalam studi terbaru, 33 siswa Inggris tersebut diberikan tes IQ dan scan otak pada usia 12 sampai 16 dan lagi sekitar empat tahun kemudian oleh para peneliti di Wellcome Trust Center for Neuroimaging di University College London, 9% dari siswa menunjukkan perubahan yang signifikan dari 15 poin atau lebih dalam nilai IQ.

Pada skala di mana 90 sampai 110 dianggap rata-rata, IQ seorang siswa naik 21 poin ke 128 dari 107, mengangkat siswa dari persentil 68 ke 97 dibandingkan dengan orang lain pada usia yang sama, kata Cathy Harga, profesor kognitif neuroscience di pusat dan co-penulis studi, diterbitkan bulan lalu di Nature. Skor siswa lain tergelincir keluar dari kategori "rata-rata tinggi", untuk 96 dari 114.

Perubahan dalam skor IQ individu sering ditulis sebagai produk dari kesalahan pengukuran atau subjek uji mengalami hari yang buruk. Tapi MRI dalam penelitian ini menunjukkan perubahan materi abu-abu di daerah sesuai dengan fluktuasi dalam keterampilan anak-anak ', kata Dr Harga. Meskipun ukuran sampel kecil, studi ini menarik perhatian luas karena itu adalah di antara yang pertama untuk menunjukkan bagaimana perubahan dalam skor IQ dapat tercermin dalam pergeseran aktual dalam struktur otak.

"Ada banyak mitos tentang IQ, seperti gagasan bahwa IQ adalah nomor tetap atau bahwa itu adalah bola kristal untuk kinerja masa depan," ujar Eric Rossen, direktur pengembangan profesional dan standar untuk Asosiasi Psikolog Sekolah Nasional di Bethesda, Md

Tes pertama yang dapat diandalkan intelijen di AS diterbitkan pada awal 1900-an, kata Alan S. Kaufman, profesor klinis psikologi di Yale University dan co-penulis beberapa tes IQ. Skor membandingkan orang dengan orang lain pada usia yang sama berdasarkan berbagai pertanyaan dan tugas-tugas kognitif, dari informasi pengolahan dan menganalisis pola-pola, untuk memecahkan masalah yang sesuai dengan usia matematika dan mengingat fakta atau kosa kata. Sebuah skor dalam kisaran 90 sampai 110 dianggap rata-rata. Sebuah "jenius" mungkin skor 140 dan di atas, katanya.

Tes IQ telah menjadi sasaran kritik yang sedang berlangsung. Penggunaan mereka menyebabkan anak-anak banyak kesalahan klasifikasi sebagai "intelektual cacat" pada 1970-an dan 1980-an. Tes kognitif yang sama digunakan oleh majikan untuk merekrut layar telah diserang sebagai diskriminatif terhadap calon karyawan Afrika-Amerika dan Hispanik.

Hari ini di sekolah, masing-masing jenis IQ tes terbatas terutama untuk membantu instruksi merencanakan beberapa anak dengan ketidakmampuan belajar yang spesifik dan membantu mengidentifikasi siswa untuk program berbakat. Kathleen Lundquist, presiden APTMetrics, sebuah Darien, Connecticut, sumber daya manusia perusahaan konsultan, mengatakan tes kognitif di tempat kerja saat ini sering direvisi untuk menghilangkan efek buruk pada kelompok minoritas dan yang paling sering digunakan sebagai alat skrining untuk pekerjaan entry level.

Ada langkah-langkah praktis orang dapat mengambil untuk melihat perubahan jangka panjang IQ. Sebuah studi 30-tahun di Institut Nasional Kesehatan Mental menemukan bahwa orang yang pekerjaannya melibatkan hubungan yang kompleks, menyiapkan sistem yang rumit atau berurusan dengan orang atau masalah yang sulit, cenderung berperforma lebih baik dari waktu ke waktu pada tes kognitif. Uji sejumlah orang yang pekerjaannya adalah sederhana dan memerlukan sedikit berpikir sebenarnya cenderung menurun, menurut penelitian, yang diterbitkan pada tahun 1999 di Psikologi dan Aging.

Tugas baru yang paling merangsang otak. Ketika para peneliti di Universitas Hamburg sasaran 20 orang dewasa muda untuk satu bulan pelatihan intensif dalam menyulap, mereka menemukan peningkatan materi abu-abu yang sesuai di otak sedini tujuh hari setelah pelatihan dimulai. Materi abu-abu menambahkan surut ketika pelatihan dihentikan, meskipun para peserta masih mampu menyulap, kata studi yang dipublikasikan pada tahun 2008 di PLoS One.

Tes IQ tidak mengukur kemampuan seperti kreativitas, akal sehat atau kepekaan sosial. Mereka menilai berbagai jenis pengetahuan dan kemampuan, termasuk keterampilan penalaran abstrak. Skor Rising di penalaran abstrak adalah alasan utama nilai IQ rata-rata telah meningkat sekitar tiga poin setiap dekade sejak tahun 1930-an, berdasarkan studi oleh James Flynn, seorang profesor emeritus studi politik di Universitas Otago di Selandia Baru. Itu mungkin sebagian karena anak-anak menghabiskan tahun hampir dua kali lebih banyak di sekolah, rata-rata, dibandingkan anak-anak dekade lalu, kata Wendy M. Williams, seorang profesor di departemen pembangunan manusia di Cornell University.

Sekolah pada umumnya meningkatkan IQ beberapa poin setahun, berdasarkan penelitian oleh Stephen Ceci, profesor psikologi perkembangan di Cornell, dan lain-lain. "Jika Anda melihat tes IQ, ia meminta hal-hal seperti, 'Siapa yang menulis Hamlet?" atau 'Mengapa kita membayar untuk ongkos kirim? " Anda yang paling mungkin untuk menemukan jawaban di sekolah, "kata Dr Ceci. Bahkan kemampuan nonverbal seperti memecahkan teka-teki dan tugas-tugas spasial dapat berkembang karena kelas matematika hari ini meliputi penalaran visual dengan matriks, labirin, blok atau desain, ia menambahkan.

Pelatihan intensif dapat meningkatkan skor. Menggunakan metode yang disebut "n-kembali," para peneliti di University of Michigan telah dewasa muda praktek mengingat urutan huruf demi berkedip serangkaian huruf pada layar dan meminta mereka untuk menekan tombol setiap kali mereka melihat surat yang sama yang muncul "n" kali sebelumnya, seperti satu atau dua kali.

Pelatihan untuk sekitar 25 menit sehari selama delapan sampai 19 hari dikaitkan dengan skor yang lebih tinggi pada tes kecerdasan cairan, dengan keuntungan meningkat dengan durasi pelatihan, kata Susanne Jaeggi, co-penulis studi, diterbitkan pada tahun 2008 di Prosiding National Academy of Sciences.

Keuntungan cenderung memudar setelah berhenti praktek, berdasarkan penelitian anak-anak, Dr Jaeggi kata. "Anda perlu beberapa sesi booster" untuk mempertahankan perbaikan, katanya. Penelitian lain telah menemukan orang pelatihan untuk beralih tugas mental cepat juga bisa mengangkat nilai.

Pelajaran musik terkait dengan IQ yang lebih tinggi sepanjang hidup, menurut penelitian oleh E. Glenn Schellenberg, seorang profesor psikologi di University of Toronto di Mississauga. Enam tahun pelajaran 'mengangkat skor IQ anak-anak yang rata-rata 7,5 poin; mereka keuntungan terkikis menjadi dua poin dengan usia perguruan tinggi, kata studi yang diterbitkan pada tahun 2006 dalam Journal of Psikologi Pendidikan.

Dalam sebuah studi tahun ini, para peneliti di University of Kansas menemukan berlatih musisi yang aktif selama satu dekade atau lebih terus posting IQ yang lebih tinggi setelah usia 60. (Sumber: Sue Shellenbarger di http://online.wsj.com/article/SB10001424052970203935604577066293669642830.html Berikut 31 Cara meningkatkan IQ otak kita