8 Aplikasi Belajar online ini Jadi Solusi Belajar di Rumah yang Menyenangkan

Submitted by admin on Mon, 12/05/2022 - 07:08

Tentu saja, belajar online sendirian di rumah di masa pandemi Covid-19 terasa berat dibandingkan dengan belajar bersama teman di sekolah. Untuk mengurangi rasa bosan dan membangkitkan minat agar Sobat semakin semangat belajar, tidak ada salahnya mencoba bimbingan belajar online melalui aplikasi Bimbingan belajar online.

Saat ini sudah banyak aplikasi pengajaran yang bisa Sobat pelajari lebih lanjut di luar sekolah. Semua tutorial belajar online ini menawarkan beberapa fitur menarik. Dengan pembelajaran online, Sobat dapat belajar lebih banyak dengan cara yang menyenangkan kapan saja dan di mana saja. Kesulitan dalam memahami materi dan mengerjakan pekerjaan rumah saat belajar di rumah hanya bisa diatasi dengan gawai dan akses internet selama masa Pandemi.

Sebelum memilih bimbel online, ada baiknya Sobat simak program les online terbaik berikut ini!

1. Ruangguru
Hampir semua orang tahu tutorial belajar online pertama dan terpopuler, Ruangguru. Aplikasi belajar online ini memiliki banyak fitur dan layanan belajar yang cukup lengkap. Misalnya video animasi pembelajaran, soal latihan dan diskusi, rangkuman modul tutorial dan pembelajaran sosial. Selain itu, Ruangguru juga menawarkan uang sekolah untuk jenjang pendidikan dari PAUD/TK, SD, SMP hingga SMA. Ruangguru juga menawarkan ruangan bagi guru privat untuk menelepon ke rumah. bimbel.ruangguru.com/.

2. Quipper
Situs tutorial online terbaik berikutnya adalah Quipper. Seperti Ruangguru, Quipper merupakan tutorial online yang bisa dilakukan di smartphone. Sebuah aplikasi pendidikan online yang dikembangkan langsung oleh pengembang Quipper.

Dengan aplikasi Quipper, membantu untuk memahami semua mata pelajaran yang juga diajarkan di sekolah. Dengan demikian, materi yang diajarkan Quipper disesuaikan dengan kurikulum resmi pemerintah.

Kecuali fitur pembelajaran Quipper tidak sesempurna itu. Semua materi yang ditawarkan disajikan sebagai video interaktif yang harus Sobat berlangganan untuk melihatnya. Sobat juga bisa mengatur waktu belajar sesuSobat, karena Quipper bebas memilih sendiri jadwalnya setiap minggu. quipper.com

3. MTryout
MTryout tidak lebih buruk dari program bimbingan belajar online lainnya. MTryout adalah layanan bimbingan belajar online yang dapat dijadikan referensi untuk membantu siswa belajar, sukses sekolah, dan mewujudkan impiannya masuk ke universitas favorit Sobat.

Aplikasi pengajaran online ini diluncurkan sekitar 3 tahun yang lalu (2017) dan kini telah diunduh oleh lebih dari 5 ribu pelajar di seluruh Indonesia. Dengan slogan "Teman Berprestasi Hebat", aplikasi ini gratis untuk diunduh dan unik. Siswa yang mengikuti program di akhir sesi akan menerima hadiah yang sangat menarik dan luar biasa.

Selain itu MTryout juga sering mengadakan undian berhadiah dan banyak siswa yang mendapatkan hadiah berupa smartphone, laptop dan hadiah MTryout lainnya. Selain itu, MTryout juga sangat cocok untuk siswa SMA/K yang ingin mempersiapkan Penilaian Akhir Semester (PAS) dan melanjutkan ke perguruan tinggi untuk belajar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), dan semuanya bisa dilakukan secara gratis tanpa program berbayar. . . Siswa dapat mengunduh MTryout dari tautan ini mtryout.id/mtryout/.
 
4. Brainly
Situs belajar online yang juga dapat digunakan sebagai solusi pendidikan berkelanjutan adalah Brainly. Situs bimbingan belajar online ini juga dikenal menyenangkan dan interaktif. Karena di Brainly, Sobat bisa mengajukan pertanyaan yang dikelompokkan ke dalam area pembelajaran yang berbeda.

Pengguna Brainly menjawab pertanyaan yang Sobat buat secara langsung. Berbagai mata pelajaran ditawarkan, seperti sejarah, matematika, bahasa, ilmu sosial dan banyak ilmu umum lainnya. Sobat bisa mengikuti belajar online di brainly.co.id

5. Zenius
Aplikasi Zenius juga sering digunakan untuk membantu siswa dalam belajar online, tidak kalah dengan aplikasi pengajaran online lainnya. Bicara soal pengalaman, Zenius muncul lebih dulu di dunia pendidikan online.

Zenius kini juga dapat digunakan melalui aplikasi smartphone. Zenius juga menawarkan fitur-fitur menarik untuk proses pembelajaran, seperti bank soal, ujian berbasis komputer, analisis dan rangkuman, video dan soal latihan, sehingga setiap siswa dapat menemukan sendiri laporan pembelajarannya. zenius.net/

6. Kelas Kita
Tutorial belajar online berbasis aplikasi terbaik berikutnya adalah KelasKita. Program ini juga memiliki pengguna yang cukup banyak, setidaknya sudah lebih dari 50 ribu pengguna. Dalam program ini Sobat akan menemukan beberapa keunggulan dalam sistem pembelajaran yaitu fungsi sosial.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Dengan cara ini Sobat juga dapat menerima informasi dari pengguna lain. Jika hasil belajar Sobat meningkat, nantinya Sobat akan mendapatkan sertifikat digital yang bisa dicetak. classkita.com.

7. Kelas Pintar
Bosan dengan metode belajar yang itu-itu saja, saatnya ikut kelas Pintar kelas online. Solusi pembelajaran online yang membantu Sobat memahami pembelajaran Sobat tanpa menjadi membosankan. Sobat bisa memilih aplikasi buatan PT Extramarks Education Indonesia ini sebagai solusi pembelajaran dengan metode yang menyenangkan.

Sobat bisa mendaftar kelas pintar mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Selain berbagai kelebihan yang ditawarkan Kelas Pintar, juga dapat Sobat gunakan setiap hari dan memiliki beberapa fitur dan layanan pembelajaran yang menarik dan interaktif. Metode belajar dari Kelas Pintar sendiri ada tiga, yakni Learn, Practice, dan test. kelaspintar.id.

8. Bimbel SMARRT
Bagi Sobat yang sulit memahami materi, terutama pada pelajaran menghitung, tidak perlu khawatir. Melalui Bimbel SMARRT, Sobat akan lebih memahami dengan mudah pelajaran yang Sobat anggap sulit. Bimbel belajar online Smarrt menghadirkan beberapa pelajaran seperti matematika, fisika dan kimia, seringkali menjadi pelajaran yang tidak disenangi. bimbelsmarrt.com.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat belajar online terbaik di Indonesia, yang bisa Sobat pilih sebagai tempat, untuk menimba ilmu tambahan selain di sekolah. Udah tidak sabar belajar online, Yuk buruan daftarkan diri Sobat sekarang. Ingat, masa depan Sobat ada ditanganmu, raih masa depanmu dari sekarang!