Aplikasi Cakap Mampu Jadi Solusi dalam Belajar Online Bahasa Asing

Submitted by admin on Thu, 07/07/2022 - 09:58

Aplikasi Cakap menawarkan berbagai pilihan program strategi pembelajaran bahasa  secara online untuk pelajar muda dan dewasa  meningkatkan kemampuan bahasa mereka dalam bahasa Inggris, Mandarin, Jepang dan Korea, serta program profesional lainnya. Berikut perbedaan metode pembelajaran di Cakap berdasarkan interaksi tatap muka dengan guru profesional:

Cakap Privat - fitur les online individu atau privat antara guru dan siswa pribumi, asing, dan pribumi, untuk melatih kemampuan bahasa asing sesuai kebutuhan siswa.

Cakap Semi Private - menawarkan les online dengan 3-5 siswa dan guru lainnya. Selain lebih terjangkau, proses belajarnya juga lebih menyenangkan karena  bisa mengembangkan keterampilan bersama teman.

Cakap Club - menawarkan pelajaran kelompok dengan hingga 100 teman lain dengan  topik  dan interaksi harian melalui pesan teks dan suara untuk menjadikan pelajaran lebih menyenangkan dan penuh warna.

Cakap Chat - fitur text chat yang memudahkan untuk berkomunikasi dengan guru kapan saja dan dimana saja. Sistem ini memungkinkan siswa untuk bertanya langsung kepada guru kapan pun mereka mau. 

Program Referral Cakap - program dimana anda bisa mengajak teman anda untuk bergabung di Cakap, tentunya anda dan teman anda akan mendapatkan komisi dan diskon khusus dari Cakap.
 
 6 hal yang bisa Sobat dapatkan selama belajar online di aplikasi Cakap:
 
 Jadwal  fleksibel, kapan saja, di mana saja  dengan banyak metode  dan strategi pembelajaran online yang berbeda.

Sobat dapat bertemu dan belajar dengan banyak guru yang berbeda dan Sobat dapat memilih guru favorit Sobat.  Untuk les privat, Sobat akan menerima laporan kemajuan  untuk mengukur kemajuan Sobat dan melihat seberapa banyak Sobat telah meningkat dalam keterampilan bahasa.

Materi pelajaran dapat ditinjau setiap hari sehingga Sobat dapat mempelajari materi sebelum pergi ke kelas. Berinteraksi selama pembelajaran berupa mengakses video call, SMS, voice dan mengirim foto atau video lengkap di Cakap.
 
 Akses mudah untuk memesan pelajaran melalui smartphone orang tua
 
Aplikasi Cakap Online Learning bekerjasama dengan Beijing College of Chinese Language and Culture, Sanata Francophonie University, Akinosora dan Universitas Indonesia untuk menyediakan materi yang efektif dan berkualitas, jadi tunggu apa lagi? Download aplikasi Cakap Online Learning sekarang!
 
 Ingin tahu apa saja yang ada di aplikasi Cakap terbaru? Mengetahui di mana Anda berada adalah langkah pertama dalam setiap perjalanan. Dari situ kita akan mengerti bagaimana cara bernavigasi dan menemukan rute terbaik yang harus diambil.
 Hal ini juga berlaku  untuk pembelajaran. Bagaimana Anda tahu apa yang harus dipelajari jika Anda tidak tahu kekuatan dan kelemahan Anda? Dengan tes penempatan dengan bantuan tutor kami yang terjangkau, Anda dapat dengan mudah belajar melalui laporan komprehensif kami tentang kemampuan bahasa Anda!
 
 Jadi perbarui aplikasi dan ujilah, itu langsung di beranda sekarang!

Pada Forum Ekonomi Dunia mengatakan bahwa sebelum Covid-19, ada pertumbuhan dan adopsi teknologi pendidikan yang tinggi, dan pandemi telah menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam penggunaan platform edtech. Hal ini mendorong penggunaan platform pembelajaran jarak jauh berbasis teknologi seperti Cakap, yang memberikan solusi jauh sebelum pandemi.

“Berdasarkan keyakinan kami bahwa akses ke pendidikan yang lebih berkualitas adalah alat yang mengubah hidup, Cakap selalu siap untuk menyediakan teknologi terbaru yang sederhana dan fleksibel, untuk mendorong sumber daya manusia yang berkualitas tinggi.” Tomy Yunus selaku CEO dan co-founder Cakap dalam keterangannya, Selasa (1Juni 2022).

Salah satu dari empat pilar pendidikan yang akan dibahas dalam Kepresidenan G20 Indonesia adalah kualitas pendidikan universal. Orientasi ini dirancang untuk menjawab tantangan pemerataan akses pendidikan di semua tingkatan.

Berjudul “Inklusi untuk Pendidikan Kejuruan dan Bahasa Indonesia”, laporan ini menyoroti upaya berkelanjutan untuk menyamakan akses ke pendidikan dan meningkatkan keterampilan sumber daya manusia. Laporan Dampak Sosial tahun 2021 ini merupakan hasil kemitraan Cakap dengan platform investasi dan perusahaan konsultan ANGIN.

CEO ANGIN David Soukhasing mengungkapkan apresiasinya melihat bagaimana adopsi dan inovasi teknologi telah meningkat secara dramatis. “Lanskap pendidikan Indonesia semakin dinamis, tercermin dari berbagai solusi inovatif dan perubahan respon siswa Indonesia terhadap pandemi,” kata David.

Sepanjang tahun 2021, Aplikasi Cakap Online Learning telah memberikan dampak sosial bagi sejumlah pihak.  AplikAI Cakap telah menjangkau pelajar di 95 kota di 3 provinsi di Indonesia. Berbagai kelas dan tindakan perbaikan juga telah menjangkau 350 rumah tangga kurang mampu, serta yang berada di daerah terpencil, terisolir dan tertinggal (3T).

Dalam hal pekerjaan, siswa dengan kualifikasi yang baik selama studi mereka di aplikasi Cakap online learning dapat mencapai kesuksesan finansial dan posisi yang lebih baik di tempat kerja. Sebanyak 78% peserta didik dewasa mengatakan bahwa mereka memiliki peluang karir yang lebih baik, sementara 55% pemilik bisnis juga setuju bahwa belajar online dengan aplikasi Cakap telah membantu mereka meningkatkan keuntungan bisnis baik bisnis online dan offline.

Melalui program Akademi Guru Cakap (CTA), banyak guru profesional dari seluruh Indonesia yang mengikuti Program Beasiswa Pengajaran Bahasa Inggris. Beberapa lulusan program ini telah berhasil menjadi guru dan menjadi mitra pendidikan di aplikasi Cakap online learning.

Selain itu, aplikasi Cakap juga memberikan ruang yang fleksibel bagi mitra pengajar selain mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. “Sejak bergabung pada Agustus 2021, saya sangat menghargai fleksibilitas jadwal, sehingga masih bisa berjalan seiring dengan pekerjaan utama saya sebagai dosen.” Jatifia Ongga, rekan pengajar Cakap asal Malang, Jawa Timur, mengatakan.

Selain itu, bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), pada tahun 2021 Cakap akan memberikan pelatihan bahasa asing (Prancis, Jerman, Korea) untuk 100 Instansi Sipil Negara (ASN) dan diplomat melalui program tersebut.8 750 jam. , atau setara dengan total 125 sesi kursus online.

Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) juga bekerja sama dengan aplikasi Cakap online learning dengan memberikan pelatihan keterampilan bahasa asing dan pelatihan kepada 200 staf pariwisata di lima destinasi prioritas.

“Setelah menyelesaikan pelatihan, saya bisa berbahasa Inggris dengan lebih baik dan saya memiliki banyak kesempatan, salah satunya adalah untuk lebih banyak berhubungan dengan wisatawan internasional,” kata Budi Aris yang kini menjadi guide pariwisata di Maluku.

Tahun ini, Indonesia ditunjuk sebagai Ketua Kelompok 20 (G20), aplikasi Cakap online learning terus mendukung program pemerintah dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi, khususnya di sektor pariwisata, pariwisata, pekerja migran dan sektor usaha kecil dan menengah (UKM).

Dari total 17 juta UKM Indonesia baru 6 Juta yang terdigitalisasi, artinya 70% di antaranya belum terdigitalisasi.  Aplikasi Cakap akan memanfaatkan peluang ini melalui program pengembangan UKM. Pada kuartal pertama tahun ini, Aplikasi Cakap online learning dan pemangku kepentingan memberikan program beasiswa pelatihan bahasa Inggris kepada 5.000 karyawan pariwisata.

Sebagai platform edtech, aplikasi Cakap online learning menyediakan aplikasi dengan pengalaman penuh, sehingga memberikan kinerja dan interaktivitas yang optimal. Kelas Cakap meliputi kelas privat, chat, klub dan kelompok, menggunakan pendekatan pembelajaran dua arah yang interaktif, sebagai transfer keterampilan langsung antar individu untuk meningkatkan motivasi dan kekuatan bagi siswa.

Tahun lalu, 8.494 modul diajarkan kepada peserta didik aplikasi Cakap, dengan minat terbesar pada program profesional di bidang perhotelan, pariwisata dan pemasaran.

“Kami memahami bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar dan kami akan selalu berusaha menembus batas, menunjukkan potensi yang sebenarnya dari talenta manusia Indonesia,” pungkas Tomy.

Jangan lupa juga untuk membaca artikel : cara termudahbelajar bahasa asing