Mengapa dan Bagaimana Cara Sobat Melatih Karyawan Baru ?

Submitted by admin on Tue, 07/05/2022 - 05:50

Bagaimana cara Sobat melatih karyawan baru ? Ribuan pekerja baru  memasuki pasar tenaga kerja tahun ini. Banyak dari mereka yang baru saja lulus sekolah dan siap untuk memulai karir mereka. Jika Sobat belajar bekerja dengan karyawan  muda, Sobat tahu bahwa mereka menghargai pembelajaran dan pengembangan. Dan jika pelatihan untuk pemula bukan bagian dari strategi pelatihan Sobat, Sobat kehilangan peluang besar. 

Semua orang di organisasi mendapat manfaat dari pelatihan, termasuk mereka yang baru memulai. Dan ketika Sobat menawarkan peluang bakat muda untuk pelatihan dan pengembangan, Sobat berinvestasi dalam pertumbuhan perusahaan Sobat sendiri. Penting untuk memahami jenis pelatihan apa yang ditawarkan pada tahap karir karyawan ini dan cara terbaik untuk menyampaikannya.

Apakah Perusahaan benar-benar perlu melatih Karyawan Baru ?
Sobat mungkin berpikir "tunggu". "Karyawan ini baru saja putus sekolah. Pembelajaran mereka benar-benar nol dan mereka tidak akan tertarik untuk berlatih sekarang, atau relatif mudah atau umum untuk diberikan kepada pemula Mengingat tugas itu, Sobat mungkin  bertanya-tanya pelatihan seperti apa yang  Sobat butuhkan untuk karyawan baru. Apakah karyawan baru tidak memiliki kualifikasi masuk yang diperlukan?

Dan bagaimana dengan biayanya? Pelatihan bisa mahal. Bagaimana jika saya berinvestasi dalam pelatihan karyawan baru hanya untuk pensiun karyawan baru dan menggunakan keterampilan baru di tempat lain? Fakta-faktanya adalah: Pelatihan tidak hanya memberikan keterampilan khusus bagi para profesional. Menetapkan program pelatihan tingkat pemula untuk karyawan baru adalah cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas dan keterlibatan, mengurangi penjualan, dan mempersiapkan pertumbuhan bisnis.

Mengapa Sobat Perlu Melatih Karyawan Baru ?
Ada alasan bagus untuk kekhawatiran di atas. Mengingat hanya  keterampilan dan pengetahuan teknis, mungkin sulit untuk memahami jenis pelatihan apa yang berharga (atau menarik) bagi karyawan baru. Dan, tentu saja, biaya memainkan peran besar. Tidak selalu mudah untuk melihat manfaat spesifik atau terukur dari olahraga.

Namun, seperti disebutkan di atas, karyawan baru mengharapkan pelatihan di tempat kerja. Sekarang penting untuk menyediakan konten yang masuk akal bagi mereka. Pelatihan bukan hanya tentang menunjukkan kepada seseorang bagaimana melakukan sesuatu. Ini tentang mempersiapkan orang untuk sukses di tempat kerja dan memperoleh keterampilan baru yang  membantu mereka tumbuh.

 Selain Pertimbangkan Perspektif dari segi perspektif biaya, pertimbangkan manfaat dari pelatihan berikut dari awal.
Penurunan tingkat turnover. Ketika Sobat menawarkan kesempatan pengembangan karyawan Sobat, terlepas dari tingkat karir mereka, mereka akan melihat  Sobat peduli tentang masa depan mereka. Karyawan yang merasa didukung oleh tujuan karir mereka lebih mungkin untuk bertahan di perusahaan. Produktivitas  lebih tinggi lagi. Berinvestasi dalam pertumbuhan karyawan adalah berinvestasi dalam pertumbuhan bisnis. Menyediakan karyawan dengan keterampilan dan alat yang mereka butuhkan sejak hari pertama menjadikannya aset yang lebih besar bagi perusahaan. Merek perusahaan yang lebih kuat lagi.

Upaya untuk mengembangkan karyawan menunjukkan kepada orang-orang apa yang Sobat hargai. Pelatihan baru-baru ini tidak "baik untuk dimiliki". Semakin banyak karyawan mengharapkan ini dari majikan mereka. Berfokus pada pembelajaran dan pertumbuhan akan membantu Sobat menarik bakat terbaik. Dengan melatih karyawan secara aktif, Sobat dapat memperdalam hubungan Sobat dengan perusahaan dan budayanya. Ada banyak manfaat untuk membuat program pelatihan tingkat pemula yang bermanfaat bagi karyawan dan bisnis Sobat. Sobat hanya perlu fokus yang tepat. Jadi apa sebenarnya yang perlu dimasukkan dalam kurikulum belajar online untuk karyawan baru ?

Empat Keterampilan untuk Dimasukkan ke dalam Program Pelatihan Karyawan Baru
Pelatihan dan pengembangan berkualitas adalah satu atau lebih peristiwa yang terjadi selama orientasi. Hanya memberikan keterampilan teknis yang berhubungan dengan pekerjaan dan menyebutnya sehari melewatkan peluang pengembangan nyata.

Berikut adalah empat keterampilan yang akan bermanfaat bagi karyawan junior baru sejak awal. 

1. Pelatihan khusus perusahaan
Orang ingin pekerjaan mereka bermakna. Beri tahu mereka bahwa kontribusi mereka penting dengan menunjukkan bagaimana seluruh organisasi bekerja sama untuk mencapai hasil. Apa saja fitur yang mendukung upaya mereka? Nilai tambah apa yang dibawa tim Sobat secara keseluruhan? Pelatihan Orientasi Karyawan dapat membantu mereka merasa diterima dan dihargai. Dengan cara ini, mereka  dapat melihat peran mereka dalam gambaran  besar. 

2. Pelatihan Budaya Perusahaan

Kami mengajari karyawan kami apa artinya menjadi bagian dari tim dan mendukung nilai-nilai kami dengan pelatihan keragaman dan inklusi. Bisnis yang sukses adalah tempat keamanan dan inklusi. Organisasi bekerja lebih efektif ketika mereka termotivasi dan orang-orang dapat mendengar suara semua orang.  Mempersiapkan karyawan baru  untuk sukses dengan mengajarkan prinsip-prinsip dasar  organisasi yang sehat dan praktik bisnis yang baik.

3. Soft Skills
Soft skill sering diabaikan ketika datang ke pelatihan di tempat kerja. Tapi mereka sangat penting untuk membantu karyawan baru sukses. Faktanya, 40% manajer melihat soft skill sebagai hal yang penting saat merekrut karyawan tingkat pemula. Mereka tahu bahwa seberapa baik seseorang bekerja dengan orang lain adalah penentu kuat kesuksesan karier.

Siapkan karyawan Sobat untuk unggul sepanjang karier mereka dengan mengajarkan keterampilan seperti komunikasi, kerja tim, kreativitas, dan manajemen waktu.

4. Keterampilan Teknis

Pengetahuan teknis masih merupakan bagian penting dari produktivitas. Sertakan konten khusus pekerjaan yang dibutuhkan karyawan untuk melakukan tugas mereka. Pastikan mereka merasa siap untuk tugas yang diberikan kepada mereka, dan ikuti terus pelatihan itu seiring dengan tuntutan pekerjaan dan kemajuan teknologi.

Memberi orang alat dan pengetahuan yang mereka butuhkan juga akan menanamkan kepercayaan diri mereka untuk bergerak maju dalam pekerjaan mereka . Pelatihan teknis akan meningkatkan produktivitas Sobat dan membantu karyawan baru merasa siap untuk mencapai tujuan karir mereka dengan perusahaan.

Bagaimana Cara Memberikan Pelatihan Karyawan Baru ?
Pendidikan tidak harus menjadi gangguan besar dari pekerjaan. Karyawan terlalu sibuk untuk mengikuti, dan gangguan  pelatihan yang hebat bisa membuat stres. Namun, mengetahui bahwa pembelajaran tersedia akan meningkatkan komitmen mereka untuk belajar. Pertimbangkan tip berikut untuk pelatihan yang bermanfaat.

  • Menyediakan opsi mandiri. Pilih LMS online terbaik untuk pelatihan karyawan yang memungkinkan karyawan untuk mengambil dan menyelesaikan kursus pada waktu mereka sendiri. Sobat dapat mengurangi tekanan deadline karena Sobat tidak harus melalui pelatihan dan instruksi kerja pada saat yang bersamaan. Jika karyawan dapat duduk dan berlatih di waktu luang mereka, mereka cenderung mengerjakan konten dan belajar sesuatu darinya.
  • Tetap sederhana. Strategi Pembelajaran mikro adalah cara yang efektif untuk menyampaikan pengetahuan dan meningkatkan retensi. Bagilah konten menjadi beberapa pelajaran singkat, masing-masing hanya berfokus  pada satu konsep. Peserta didik dapat  fokus pada  waktu yang lebih sedikit. Dan dengan mengajarkan satu ide pada satu waktu, Sobat diberi kesempatan untuk menginternalisasi konsep tersebut.
  • Mobile Friendly. Karyawan dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar online ketika mereka dapat belajar saat bepergian. Para profesional muda kini sudah terbiasa mengakses dan mempelajari informasi  di smartphone mereka. Ini memberikan pelatihan yang kompatibel dengan format seluler untuk  mengatasi hambatan aksesibilitas yang terkait dengan antarmuka pengguna baru.

Pelatihan Pengembangan dan Pertumbuhan Sumber Daya Manusia dengan Potensi
Pelatihan ditujukan untuk semua orang dalam perusahaan. Seharusnya tidak menguntungkan manajemen senior atau eksekutif. Adalah kewajiban perusahaan Sobat untuk berinvestasi dalam pembelajaran dan pengembangan berkelanjutan. Membantu organisasi memahami pentingnya pelatihan. Kemudian buat rencana pelatihan yang mendukung budaya belajar di semua tingkat organisasi Sobat.

Strategi pembelajaran dan pengembangan yang kuat adalah bagian penting dari pertumbuhan bisnis Sobat. Mengembangkan karyawan dan  membentuk tujuan karir mereka bersama mereka adalah investasi yang bermanfaat bagi Sobat dan mereka. Dan ketika Sobat memulai dari awal, Sobat  menciptakan budaya belajar yang akan membawa perusahaan Sobat ke masa depan.